[Waifu] Amano Hina : Ajaib, Pekerja Keras, dan Mandiri

Pernahkah membayangkan seorang waifu yang sebenarnya seorang putri yang dapat melakukan suatu keajaiban. Pernahkah ada seorang cewek yang dibekali suatu keajaiban? Mungkin kita dapat bayangkan suatu waifu yang bener-bener cantik di dalam suatu anime bikinan Makoto Shinkai?
Tenki no Ko
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films
Amano Hina, seorang cewek yang underage dalam anime Tenki no Ko atau kita bisa kenal sebagai Weathering with You. Pernahkah membayangkan seorang cewek yang hadir dalam dunia ini yang tidak secantik dari sang Amano Hina. Apakah memang Hina-san adalah salah seorang cewek yang istimewa?

Mengapa kali ini seorang cewek yang cukup muda masuk dalam list waifu cukup keren dan gua yang memilihi ia dari anime Tenki mo Ko? Apakah yang menyebabkan Mitsuha Miyamizu menjadi salah satu pesaing dalam perwaifuan dengan Hina-san?

Kelebihan (+)

Ajaib bin Ajaib 

Kemampuan yang dimiliki sang Amano Hina sendiri adalah bagaimana menghentikan hujan. Hujan yang terjadi di Tokyo adalah hujan sepanjang waktu terjadi sepanjang waktu. Namun karena sang Hina-san terpilih sebagai seorang pewaris tahta putri cerah. Maka ia harus menghentikan hujan hanya dengan kekuatan yang ia miliki. Setelah hujan berhenti. Semua kembali pada sedia kala.
Tenki no Ko
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films

Seorang yang Mandiri

Sebenarnya yang menarik setelah kematian ibunya, dirinya adalah seorang yang hidup bersama adiknya di rumah yang telah ditinggal oleh kedua orang tuanya. Terindikasi bahwa dirinya ditinggal / tidak punya ayah. Hidup di perkotaan besar yang sangat kejam. Jelas kehidupan sang hina hanya tinggal disitu dengan kejam sekaligus dengan berat. Tetapi ternyata setelah ditinggal ibunya sangat lama. Dirinya bisa hidup mandiri juga. Bahkan urusan rumah bisa dikerjakan dengan seorang diri.

Seorang Pekerja Keras

Dengan ditinggal ibunya dan harus membiayai kehidupannya. Maka sang Amano Hina harus bekerja di berbagai tempat. Mulai dari McD, bahkan pekerjaan yang mengharuskan berpikir sumbu pendek. Tetapi yang pasti ketika bertemu dan berkenalan dengan Amano Hina. Nada bekerja keras sangat kental dalam Amano Hina.
Kerja!!
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films

Pinter Masak 

Hidup seorang mandiri bersama adiknya Nagi jelas harus mau tidak mau harus belajar namanya memasak. Kalau tidak pinter memasak bukan cewek idaman dong. Bahkan sang Hina sebagai cewek muda yang berusia belum legal ini. Jelas kemampuannya sangat luar biasa. Terlebih bagi "anak kotaan loh". Jarang-jarang anak kota pandai masak.
Halo gua pinter masak
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films

Kuat dalam menghadapi Realitas

Sebenarnya kalau kita melihat realitas kehidupan dari Amano Hina. Maka banyak sakit-sakit yang harus ia terima. Dimulai dari dirinya harus hidup sendiri bersama Nagi. Orang tuanya meninggal karena

Best Cutest Now in Shinkai Anime

Gua rasa kalau dibandingan dengan Miyamizu, dan beberapa tokoh heroine waifu sang Makoto Shinkai. Jelas salah satu yang paling cute adalah sang Amano Hina ini. Tidak ada yang menandinginya. Beneran, bahkan mungkin gua punya teman cosplayer yang ngecosplay ini. Sungguhan sebenarnya ia yang paling imut. Bahkan cosplaynya dari teman gua. Bahkan usianya sendiri sekitar 15 tahun loh. Wow.
Karenamu Hina, ku Hidup
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films

Kelemahan (-)

Durasi sangat pendek

Keseringan mempergunakan kemampuan ajaibnya jelas merupakan permasalahan tersediri. Yaitu bagaimana jika keseringan memakai kemampuan yang sebenarnya sang Amano Hina tumbal dari keajaiban semua ini. Jika menginginkan cuaca cerah selamanya maka harus mengorbankan gadis cerah untuk selamanya.
Percintaan anak muda
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films

dan Pikirannya pun Pendek.

Sama halnya dengan sebelumnya bahwa mungkin saja sang Amano Hina harus memiliki durasi pendek. Pikiran yang jangka pendek ini sangat disayangkan karena hanya permasalahan ekonomi harus bekerja ditempat yang sebenarnya tidak diperbolehkan pada usianya.

Ajaib, Pekerja Keras, dan Mandiri

Kenapa Amano Hina sebagai gadis impian kita? Jawabannya hampir gadis sehebat dirinya untuk menghadapi realitas hidup adalah sangat hebat. Realitas hidup yang sangat sakit, tidak mungkin bisa dihadapi "anak-anak kota" di usianya yang ke -15. Ditinggal oleh kedua orang tuanya, membesarkan adiknya. Namun disaat besamaan adalah "tumbal". Suatu cewek yang strong dan sangat luar biasa.

Aku senang berkenalan denganmu
© Makoto Shinkai / TOHO /
CoMix Wave Films
Menurutmu? Apakah sang Hina ini sangat penting? atau sekedar cewek yang memiliki keajaiban?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini