10 Karakter / Tokoh Terbaik di Non Non Biyori

Sebuah anime yang mengangkat cerita perdesaan terpencil Asahigaoka dengan 4 heroine di dalamnya. Sebuah anime yang juga mengangkat dan mengadaptasi dari manga terkenal berjudul Non Non Biyori karangan Atto. Manga yang juga laris di Jepang diadaptasi oleh Silver Link untuk menghasilkan anime yang berkualitas tinggi. Silver Linkpun menjawab tantangan itu dan membuktikan dengan anime Non Non Biyori yang berkualitas tinggi dan beautiful.
Non Non Biyori
Kebersamaan dari seluruh karakter
Non Non Biyori
Dengan Manga dan anime yang laris. Tidak luput dengan peran dari para tokoh-tokoh yang mengambil bagian dalam anime ini. Serta para staff ahli Silver Link yang mengubah anime ini seakan-akan menjadi anime terbaik sepanjang masa. Sesuai dengan judulnya, saya selaku penulis akan memberikan top list berupa karakter-karakter terbaik dalam anime Non Non Biyori. Karakter terbaik ini berdasarkan anime, dan peran yang lebih mendominan sehingga menciptkan memoriable yang baik di mata penggemarnya. Bahkan saya sendiripun sangat menyukai peran dari karakter-karakter ini. Berikut merupakan daftar karakter terbaik Non Non Biyori.

10. Honoka Ishikawa - Sekali Muncul buat Renge

Seorang gadis kecil membawa camera yang ingin mengabadikan gambar di perdesaan. Dirinya muncul di episode 4 Non Non Biyori. Walaupun hanya muncul sekali saja, dirinya cukup berpengaruh sekali dengan baru saja berteman bersama Renge, tapi sangat disayangkan hanya sekali muncul di episode 4. Dirinya juga bergelar sebagai tokoh pembantu Non Non Biyori dan diisi suara oleh Ayahi Takagaki.
Non Non Biyori
Honoka Ishikawa

9. Konomi Fujimiya - Sahabat lain untuk 4 Heroine

Konomi Fujimiya adalah seorang siswi yang baru saja lulus di sekolah terpencil Asahigaoka dan tinggal sebelahan rumah dengan rumah Koshigaya. Konomi Fujimiya muncul pertama di episode 8 sebagai teman bicara yang baik. Perannya hanya sebagai pembantu namun cukup menghiasi Non Non Biyori dengan baik. Penampilannya badannya yang terlihat setara dengan Komari. Namun Konomi lulus lebih dulu di sekolah Asahigaoka. Dengan memperhatikan faktor kelulusan sekolah, bisa diperkirakan umurnya mungkin setara dengan penjual permen Kaede. Dirinya pun terlihat ceria selayaknya anak remaja saat itu. Dirinya disuarakan oleh Ryouko Shintani.
Non Non Biyori
Konomi Fujimiya

8. Kaede Kagayama - Penjual Permen yang deket dengan Renge

Kaede Kagayama adalah satu-satunya penjual permen di Asahigaoka. Dirinya adalah lulusan di sekolah Asahigaoka. Umurnya sekitar 20 tahun keatas dan hidup sebagai penjual permen warisan neneknya. Kaede menjual permen karena terbelit permasalahan ekonomi. Dirinya sebenarnya muncul di episode 2  sebagai penjual permen biasa. Namun, Kaede lebih ditekankan pada episode 7 dan 10 dengan kedekatannya bersama Renge saat kecil dan saat berkunjung disana. Dirinya pun memiliki hubungan lembut banget dengan Renge. Satu-satunya yang membuatku senang dan terhibur adalah kedekatannya dengan Renge dan kepeduliannya. Bahkan di Non Non Biyori Repeat episode 10 dipertegas. Dirinya disuarakan oleh Rina Satō.
Non Non Biyori
Kaede Kagayama

7. Hikage Miyauchi - Kakak Renge dari Perkotaan 

Hikage adalah kakak dari Renge dan keluarga Miyauchi yang tinggal dan bersekolah di kota Tokyo yang berpenampilan mirip dengan kakak terkuat Renge, Kazuho Miyauchi. Dirinya suka akan perhatian orang-orang disekitar dan dirinya seperti Natsumi yang suka mengerjain adiknya sendiri. Saat liburan saja dirinya kembali ke pedersaan Asahigaoka (Episode 4). Namun lebih mengenang lagi jika ditonton dalam Non Non Biyori Repeat saat dirinya harus berhadapan dengan Renge. Dirinya disuarakan oleh Misato Fukuen.
Non Non Biyori
Hikage Miyauchi


6. Kazuho
Miyauchi - Guru Enggak Niat. Kerjaan Tidur Mulu

Salah satu dari karakter terlucu dalam anime Non Non Biyori, Kazuho tampil sebagai guru sekolah Asahigaoka sekaligus kakak dari Renge di keluarga Miyauchi. Kazuho memiliki penampilan mirip dengan adiknya Hikage dengan jas selayaknya professor tidur dengan mata yang selalu tertutup. Dirinya kadang kala dianggap sebagai Ibu keluarga Miyauchi karena umurnya yang terbilang tua banget(umur 24 tahun).
Non Non Biyori
Kazuho Miyauchi
Sebagai guru sekaligus pendamping anak didiknya, Kazuho selalu tidur saat kapanpun itu. Bahkan dirinya kurang niat sebagai guru di Asahigaoka. Sifatnya yang kadang kurang peduli, pemalas, dan kurang tanggung jawab inilah yang menjadi cirikhas sekaligus kelucuan dalam Non Non Biyori. Diperlihatkan dirinya harus ketinggalan kereta pada episode 5 Non Non Biyori, dan hal-hal lucu lainnya. Jabatan sebagai guru enggak niat ini pantas. Kazuho disuarakan oleh Kaori Nazuka.

5. Suguru Koshigaya - Diam dan tenang

Satu-satunya karakter cowok dalam Non Non Biyori yang tidak bersuara apapun itu. Namun karena penampilannya yang terlihat tenang penuh misteri dan berkacamata menjadi ciri khas dari Suguru Koshigaya. Suguru merupakan kakak tertua dari keluarga Koshigaya dan satu-satunya teman cowok di sekolah Asahigaoka. Dirinya memang berpenampilan layaknya tanpa suara. Namun dirinya sangat cerdas akan banyak hal. Misalnya dalam bidang seni, berhitung, membaca, dan pelajaran sekolahpun begitu cerdas.
Non Non Biyori
Koshigaya. Suguru
Selain dirinya satu-satunya cowok disini, dirinya juga diperlakukan lebih lucu dari karakter lainnya. Misalnya dirinya harus jadi orang-orangan sawah(Scarecrow) oleh Natsumi si usil, mendapatkan banyak bad luck, dan kadang kalah harus sabar menghadapi orang-orang disekitarnya. Walaupun begitu, tidak terasa lengkap jika tidak ada kehadiran Suguru dalam anime Non Non Biyori.

4. Natsumi Koshigaya - Suka-suka saya donk

Natsumi adalah adik dari Komari dan Suguru di keluarga Koshigaya. Dirinya satu-satunya yang sedang duduk kelas 7 sekolah Asahigaoka. Natsumi merupakan cewek yang berpenampilan agak cowok yang dibuktikan dengan gaya rambut agak berantakan dengan baju sedikit kecowok-cowokan. Selain itu, dirinya memiliki sifat yang suka usil dan kurang bertanggung jawab akan dirinya. Dibuktikan pula dengan nilainya yang jelek dan keusilnya dengan Komari.
Non Non Biyori
Natsumi Koshigaya
Walaupun memiliki sifat agak kecowok-cowokkan, dirinya tetap bagian dari Non Non Biyori yang memberikan kelucuan pula. Dengan sifat usilnya, dia dapat memberikan sisi lucu dari kakaknya Komari. Dengan personality cewek yang ke-tomboy-annya (padahal gk) cukup memberikan tokoh cowok dalam Non Non Biyori. Dirinya disuarakan oleh Ayane Sakura.
 

3. Komari "Koma-Chan" Koshigaya - Pendek oh Pendek

Komari Koshigaya adalah kakak dari Natsumi dan adik dari Suguru dalam keluarga Koshigaya. Dirinya duduk dikelas 2 SMP. Dirinya sangat bertanjum jawab akan pelajaran serta belajarnya dengan baik. Koma-Chan aslinya sangat cerdas tapi kurang pengawasan karena terlihat pendek. Dirinya sangat ingin menjadi sebagai wanita dewasa, namun dirinya harus berhadapan dengan Hotaru yang terlihat tinggi dan sifatnya yang kadang seperti kekanak-kanakan.
Non Non Biyori
Komari "Koma-Chan" Koshigaya
Salah satu tokoh utama yang memiliki kelakuan yang membuat kami ketawa berbahak-bahak. Karena Koma-Chan yang takut sama takhayul sebagai fenomena supranatural, sering dikejain oleh Natsumi, sifatnya yang ingin jadi dewasa terhalang oleh kanak-kanaknya, dan adegan dimana mengenakan baju anak-anak. Selain itu dirinya yang pendek juga memberikan kesan kakak kelas berbadan pendek. Dirinya disuarakan oleh Kana Asumi

2. Hotaru "Hotarun" Ichijo - Aku ingin mengerti dan hidup di perdesaan

Hotaru Ichijo adalah siswi yang baru saja pindah dari perkotaan Tokyo ke perdesaan Asahigaoka. Hotarun sangat tertarik akan kehidupan perdesaan karena dirinya baru pertama kalinya hidup di perdesaan setelah ayahnya pindah karena pekerjaan. Hotarun juga tertarik akan keimutan dari Koma-Chan dengan penampilannya yang pendek. Hotarun yang salah satu siswi cewek kelas 5 SD yang tinggi menyaingi Koma-Chan. Sehingga Koma-Chan iri akan tinggi badan dari Hotarun.
Non Non Biyori
Hotaru "Hotarun" Ichijo
Hotarun memiliki sifat yang dewasa selayak kakak perempuan dalam Non Non Biyori. Namun, Hotaru memiliki banyak karakter yang ada dalam dirinya. Meski kadang kala terlihat aneh, tapi banyak orang yang menyukainya. Saat dirinya berada dirumah, Hotarun langsung berubah sikap selayaknya kanak-kanak, bahkan di depan Ibunya sendiri.

Salah satu hal yang membuat lucu pula adalah emosional, Hotarun terlalu takut salah dan malu sehingga bersikap berlebihan. Seperti kehilangan Koma-Chan di Episode Pantai, Kekurangan Stok untuk kembang api, dan terlihat malu saat menyembunyikan boneka Koma-Chan. Kadang kala dirinya terlihat beautiful di beberapa adegan. Salah satu hal yang dia inginkan adalah kehidupan barunya di perdesaan. Dirinya disuarakan oleh Rie Murakawa.

1. Renge "Ren-Chon" Miyauchi - Ayo!!

Satu-satu-nya murid kelas satu dalam sekolah Asahigaoka yang hiperaktif. Renge memiliki sifat yang rasa ingin tahunya tinggi sehingga dirinya lebih dewasa dari anak seusianya. Ren-Chon lebih sering menghabiskan waktunya buat bermain, namun dirinya lebih cerdas dengan nilai yang luar biasa. Dirinya lebih suka menamai sesuatu, dan berbakat akan seni.
Non Non Biyori
Ren-Chon Mulai Bersekolah
Ren-Chon memiliki penampilan paling pendek memang anak kelas 1 SD dan tatapan kosong. Namun dirinya sangat ramah dan penuh kasih sayang terhadap orang disekitarnya. Ren-Chon yang membuat dirinya memoriable adalah dirinya adalah anak perempuan kecil yang hiperaktif, pandai, dan beradegan sangat lucu dengan dibuktikan beberapa episode di Non Non Biyori. Cukup memberikan kesan memoriable di mata audiens.

Salah satu hal yang membuat penulis suka Ren-Chon karena sifatnya yang lucu, unik dan melebihi anak SD se-usianya. Bahkan penampilannya juga. Selain itu, dirinya juga merupakan karakter utama dalam Non Non Biyori yang disuarakan oleh Kotori Koiwai
 

Terlalu Banyak Komedi di Asahigaoka

Salah satu hal yang membuatku suka akan Karakter mereka semua adalah kesan komedi dalam Non Non Biyori. Setiap karakter dalam Non Non Biyori pula menghasilkan kebersamaan yang berkesan sekali sehingga saya sendiri senang akan kebersamaan yang dibentuk oleh karakter-karakter di dalamnya. Selain itu jangan lupakan tentang visualisasi yang diberikan, music yang berkesan, dan tingkah lakunya yang menghadirkan persahabatan perdesaan yang luar biasa. Sungguh Atto dan Silverlink telah menghipnotis perdesaan dengan baik.

Terima kasih kepada :

Atto Serta Silverlink dalam mengolah Non Non Biyori ini.
Serta Kadokawa sebagai distributor
Bagaimana Pendapat Kalian?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini