[Ngoceh²] Kemanakah Ending dari Made in Abyss?

Saya sangat begitu senang ketika harus menuliskan hal ini lagi. Namun untuk saat ini saya akan sedikit mengoceh-ngoceh yang cukup berfaedah/tidak terhadap satu topik khusus. Topik ini mungkin akan agak bersinggungan dengan ekspetasi dari beberapa orang dari orang yang telah membaca maupun menonton animenya. Yaitu Ending dari Made in Abyss.

Made in Abyss merupakan anime bikinan Kimema Citrus yang berkonsepkan pada penyelaman yang mistik dan dalam. Penyelam dari layar pertama berlomba-lomba untuk menyelami dasar samudera Abyss yang banyak misteri yang mesti terungkap. 

Kemungkinan Ending Made in Abyss

Seperti yang diungkap pada Review sebelumnya, kini saya akan mengulang sedikit perkiraan ending yang akan dikeluarkan oleh penulis manga dan anime Made in Abyss. Dalam post ini hanyalah kemungkinan ending, jadi tidak benar benar ending yang akan dipancarkan oleh penulis. Kemungkinan-kemungkinan Ending ini bisa terjadi atau tidak kembali pada Anime ini. Ending adalah suatu puncak yang penting dalam anime agar penikmat dapat merasakan dengan dalam anime ini. Berikut beberapa kemungkinan perkiraan Ending dari Made in Abyss. 
Abyss yang penuh dengan Misteri
©Kimena Citrus/Sentai Filmworks/Kadokawa

1. Kutukan akan tercabut dengan sempurna

Ketika Riko, Regu, dan seluruh kawannya sukses mencapai bagian layar yang sangat akhir. Bagaimana kutukan tersebut akan hilang lenyap. Kemungkinan Besar Riko, dan Regu menemukan suatu kotak atau inti dari abyss. Core / inti adalah bagian terpenting dalam Abyss. Kemungkinan Abyss memiliki bagian inti yang menjadi pusat kutukan jurang abyss. Riko dan Regu akan merusak core itu. Namun resiko yang dihadapi adalah merusak keunikan kutukan Abyss itu. Di sisi lain akan menjadikan kenikmatan panorama Abyss pada bagian dangkal. 

2. Semua tokoh akan selamat dan menikmati selayang padang panorama layar ketujuh

Menurutku, layar ketujuh bukanlah layar yang menakutkan. Sebab dalam pandangan Regu yang melihat padang yang lebar dimana terdapat suatu kuburan maupun taman. Kemungkinan besar bahwa layar ketujuh adalah layar kesenangan. Meskipun dalam review saya nulis kemungkinan besar adalah cahaya yang benar-benar terang. Kemungkina besa rktemu dengan pemadangan yang begitu hebat disana. Di review saya menuliskannya bahwa ketemu dengan ibunya disini. 
 

3. Semua tokoh akan meninggal atau berubah menjadi makhluk tak berotak

Ditinjau dari kutukan terakhir yang ada. Kemungkinan besar adalah berubah menjadi makhluk yang tidak memiliki otak. Selayaknya hampir seperti Mitty yang diturunkan paksa di layar 5-6. Semakin dalam kita menjelajah Abyss. Kutukan semakin kuat. Bahkan kemungkinan besar bisa dipastikan meninggal karena layar keenam 6 saja merupakan layar kematian. Meskipun Lyza dan Regu dikabarkan pernah sampai disini. 

4. Menemukan Ibunya (baik mayat maupun masih hidup)

Happy ending dari anime ini adalah pencarian misteri di dalam layar terdalam. Dimana kemungkinan besar adalah Riko, Regu, dkk menemukan Ibu Riko yang terkenal dengan namanya legenda penyelam. Ibu Riko atau Lyza telah mencapai layar ini lebih dahulu daripada para penyelam yang lain. Sehingga Riko akan menemukan ibunya disini meskipun sebagai mayat maupun masih hidup.
Indah dan Indah deh
©Kimena Citrus/Sentai Filmworks/Kadokawa
 

5. Konflik Tujuan lain dalam Tim

Beberapa teman Riko, Regu, dkk kemungkinan membawa teman yang berbeda-beda tujuan dalam menyelam Abyss ini. kemungkinan akan terjadi konflik besar-besaran yang saling menikmati Abyss ini. Menikmati Layar ketujuh ini dengan suatu konflik batin dan motivasi berbeda-beda. Motivasi inilah yang berebda akan menghasilkan konflik dalam kelompok ini.

6. Kembali ke Layar utama dengan selamat

Ending yang tiap kali mungkin sudah umum terjadi ketika seorang menyelam ke dalam kutukan akan kembali dengan selamat. Setelah RIko, Regu menikmati keunikan Abyss dan akan kembali dengan selamat. Dimana Riko dkk kembali kepada layar pertama secara time skip dan menunjukkan relic kuno dari layar 7 abyss ini dan membawaanya ke layar utama. 
 

7. Masih mistery berikutnya

Salah satu ending lainnya ialah masih mengambang. Ending ini merupakan ending yang mungkin akan selalu diperdebatkan. Ending ini kadang kala berhasil kadang kala menjadi bumerang bagi studio anime itu. Memang baik mempergunakan Ending mistery karena memang sulit menebak kemana laju dari anime Made in Abyss. Tidak perlu mendeksripsikan misterynya karena layar 7 masih menjadi misteri yang luar biasa.

Kesimpulan

Sebagai ending penutup, sebaiknya memberikan ending yang istimewa oleh studio agar tetap terjaga keunikan anime yang mencapai kesempurnaan ini. Perkiraan ending yang diberikan belum tentu menjadi patokan utama dalam menentukan jalannya anime ini ada di tangan studio dan penulis/mangaka Made in Abyss. Tetapi harapan penulis adalah mendapatkan ending yang sangat mengenang kita semua. jangan sampai mistery maupun ngambang.


Menurutmu bagaimana ending yang akan ditampilkan nanti di musim berikutnya?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini