[Review] 5-toubun no Hanayome Movie - Siapakah Pemenang di Akhir Anime ini?

Salah satu anime yang cukup viral di masanya. Karena anime ini sendiri adalah anime yang cukup diminati oleh sebagian besar orang-orang. Bahkan dapat dibilang, kisah kembar lima adalah kisah yang sangat membuat setiap orang benar-benar punya pengaruh besar. Meskipun secara pribadi belum menamatkan anime maupun manga dari Gotoubun no Hanayome ini. Namun untuk movie kali ini, reviewer punya nilai positif dari anime ini. Apakah itu? Mengapa movie anime ini bisa layak untuk ditonton oleh kalian saat ini?

5-toubun no Hanayome Movie
Review 5-toubun no Hanayome Movie / Gotoubun The Movie
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 
 
5-toubun no Hanayome Movie atau sering disebut The Quintessential Quintuplets The Movie adalah sebuah movie yang hadir di tahun 2022. Sebuah lanjutkan dari serial The Quintessential Quintuplets atau Gotoubun no Hanayome Season 2. Anime ini sendiri diciptakan oleh studio Bibury Animation Studios. Sebuah cerita yang sangat unik dan penting untuk kita nikmati. Sebuah cerita yang menceritakan anak cewek kembar lima yang terpisah dalam umur-umur mereka masing-masing dan keinginan mereka masing-masing. Namun mereka sebenarnya mau lulus sekolah dan ingin melanjutkan karir mereka. Apakah yang menarik dari anime ini dan mengapa anime bisa menjadi unik dan bisa ditonton dengan nikmat di era saat ini.

  

Plot

Sebuah kisah yang sangat unik dimana festival sekolah / bunkasai sekolah akan segera dilaksanakan. Futaro yang telah memimpin lima kembar lima ke titik di mana mereka bisa lulus dan mengejar impian mereka sendiri. Sekarang, akhirnya, mereka telah mencapai festival sekolah terakhir mereka. Setelah akhirnya berlima memutuskan sebuah acara dimana sang Futaro guru mereka akan memilih pasangan dari salah satu cewek yang ada. Futaro mencari perasaannya terhadap kelima kembar lima tersebut. Siapakah yang akan terpilih, dari si lima kembar ini siapakah yang akan kedapatan menjadi seorang pasangan sejati bagi sang Futaro ini?

5-toubun no Hanayome Movie
Kisah sang Gotoubun the Movie
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Pencarian dari seorang wanita yang cocok akhirnya menjadi pasangan bagi sang Futaro. Dari antara ini, apakah dia sang Itsuki Nanako, Miku Nanako, Nino Nanako, Yotsuba Nanako, atau Ichika Nanako yang dapat mencapai sang hati cowok, yakni Fuutarou Uesugi ini. Siapakah dari si kembar lima? Mengapa mereka ingin dinikahi oleh sang Fuutarou dan masih ingin menggoda sang guru mereka yang akan lulus untuk pergi ke jenjang karier yang lebih tinggi dan juga akan menjadi seorang yang sukses di masa depan. Apakah pilihan sang Fuutarou akan tepat? bagaimana respon dari sang si kembar Nanako menanggapi keputusan dari sang Fuutarou ini?


Sudut Pandang 5 Cewek Nanako

Salah satu yang penting untuk kita ketahui bahwa terdapat lima sudut pandang untuk menilai dari manakah yang akan mendapatkan sebuah kecupan dan cinta sejati dari sang Fuutarou ini. Namun juga kita diberi sudut pandang apa saja yang dilakukan oleh cewek dari setiap cewek-cewek Nanako selama Festival hingga akhirnya mereka melanjutkan sebagian besar kisah mereka saat ini. Bahkan dapat dibilang dari sudut pandang setiap cewek ini, mereka ingin sekali untuk ditembak oleh sang Fuutarou untuk menjadi kekasih mereka. Inilah keistimewaan dar sang Fuutarou Effect yang mempengaruhi setiap dari diri mereka. Dari setiap saudara Nanako ini pasti punya perspektif dalam setiap kegiatan mereka. Sudut Pandang si kembar lima Nanako adalah keunikan tertentu.

5-toubun no Hanayome Movie
Dari Kiri ke kakan, Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Namun secara overall dan garis besar, setiap sudut pandang ini berusaha melakukan pendekatan terhadap karakter Futaro ini. Karena sebagian besar si kembar lima suka akan guru mereka sendiri yang telah membimbing mereka. Karena mereka suka akan Futaro ini sendiri, jelas Futaro akan memilih salah satu gadis yang dia sukai. Bahkan yang bikin Futaro terkesan seketika sang Futaro menerima ini. Bahkan Futaro dan pendekatan dari lima sudut pandang ini punya masalah mereka masing-masing yang harus diselesaikan dari solusi yang diberikan, yakni kedewasaan diri sendiri.


Siapakah Pemenang Akhir anime ini?

Sedikit spoiler di bagian ini karena pemenang dari pengikatan sang hati dari Futaro. Siapakah orang yang dipandang sosok baik dari FUtaro semenjak ketemu untuk pertama kali dengan si kembar lima. Dan siapakah yang menjadi sosok yang disukai oleh Futaro ini? Pemenang akhirnya kita bisa lihat bahwa dia adalah salah satu saudara Nanako yang akan menikah dengannya. Bahkan setiap cewek berusaha untuk merebut perhatian dari sang Futarou untuk menjadi seorang pacar sejati dari Futarou ini. Kesejatian dalam berpacaran ini dan pernikahan telah membawa Futarou berhasil direbut dari salah satu gadis nanako ini?

5-toubun no Hanayome Movie
Setiap karakter ingin mendekat, Termasuk Miku Nanako
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Ending dari anime ini adalah pernikahan. Season 2 dan lanjut ke season movie adalah final musim ini yang membuat kita suka akan pembawaannya. Dan akhirnya kita sadar akan ada satu cewek yang akan dinikahi oleh sang Futaro. Karena sang karakter Futaro ini sendiri suka akan cewek ini. Cewek yang dianggap paling jelek dan paling tidak berbakat namun punya kelucuan yang unik untuk dilihat. Inilah yang bisa dibilang sangat unik. Dengan keunikan ini, sang Futaro sangat suka akan karakter cewek ini. Akhirnya sang Futaro bisa menyukai dan cinta akan cewek yang satu ini. 


Pemenang yang mungkin kita bisa tebak semenjak kita membaca manganya. Dan kita pasti mengenal siapakah yang akan menjadi pemenang untuk menikah dari sang Futaro dan cewek tersebut akan benar-benar beruntung dari semua cewek yang ada. Keberuntungan sang Cewek itu akan benar-benar bisa mencintai dan dicintai oleh orang yang terbaik dari yang terbaik.Dengan orang terbaik dari yang terbaik ini, kita bisa melihat pengaruh besar Futaro di dalam keluarga Nanako ini. Dan pemenangnya adalah .... bisa cari sendiri.


Pendekatan Tokoh Futarou dan Sang Kekasih Cukup Memorable Dan Menantang

Karena sebagian besar orang-orang ingin mendekati sang Futarou bahkan si kembar lima sendiri punya keunikan tersendiri. Karena si kembar lima berusaha untuk memusuhi sang terpilih karena sang terpilih sendiri adalah orang yang sangat beruntung meskipun dia adalah tokoh yang terbelakang. Tapi karena sang Futarou sudah suka akan karakter ini, setiap saudara merasa tidak adil tetapi perjuangan untuk dihina dan dilatih mental kepada karakter terpilih ini sangat unik. 

5-toubun no Hanayome Movie
Itsuki juga ingin mendekat dengan sang MC
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Pendekatan Tokoh ini terlihat semakin baik dan bertahap. Karena setiap karakter dari si kembar lima berusaha untuk mendorong sang Karakter ini bisa berkembang dan pembentukan karakter dari sang terpilih ini cukup unik. Karena keunikan ini sendiri dengan pembentukan karakter ini, pendekatan Futarou dan kekasih ini cukup unik. Pemenang dari sang percintaan ini adalah sang karakter ini. 


Ceritanya Sendiri sangat Unik

Setelah mengetahui cerita yang dibawakan oleh sebagian besar anime ini, kita diperhadapkan cerita akhir di dalam anime. Lebih banyak pembawaan bagaimana keunikan dari si kembar, bagaimana cerita masa lalu dibalik mereka ini. Dan bagaimana cerita yang telah diringkas dalam 2 jam penayangan anime untuk mengenal bagaimana akhir cerita. Memang cerita ini lebih ke conclusi dan juga bagaimana masa lalu dari sang cewek-cewek dan futaro ini bersama. Kebersamaan inilah yang harus dinikmati. 

5-toubun no Hanayome Movie
Sang MC / Futarou ingin meraih masa depan yang baik
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Kebersamaan dari setiap karakter yang ada lalu bagaimana masa lalu dari setiap karakter yang harus diselesaikan bahkan masalah ini bisa menjadi permasalahan yang genting kalau masa lalu selalu terulang di masa depan. Apa yang bikin trauma dan harus diselesaikan setelah mereka mau menginjak kedewasaan. Bahkan di akhir sekolah, inilah kedewasaan akhir dari sang cewek-cewek Nanako dan menjadi fokus poin ini. Bahkan perjuangan untuk menjadi dewasa adalah harus patut diapresiasi.


Ending yang Sangat Harmonis

Ending yang diberikan dari anime ini sendiri adalah bagaimana ending ini sendiri berbicara akhir dari keluarga Nanako. Karena keluarga Nanako ini sendiri adalah keluarga yang sebelumnya tidak harmonis, dianggap aneh dengan orang sekitar, dan merasa bahwa keluarga ini sendiri adalah keluarga yang bermasalah. Dengan pernikahan dari sang salah satu anggota cewek Nanako dan Futaro. Dan akhirnya mereka tetap bersama. Semakin harmonis, dan semakin berkembang dan perkembangan ini semakin lebih baik. 

5-toubun no Hanayome Movie
Pendekatan dari si Kembar Lima semakin lebih baik
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Karena semakin baik dan semakin lebih dewasa setelah lulus SMA ini, telah membuat keluarga Nanako ini semakin dekat, semakin melengkapi, dan juga semakin memilih jalan untuk ke depan. Dengan fokus semakin dewasa dan semakin mengenal bagaimana peran setiap orang yang ada. Kedewasaan ini telah membawa setiap karakter untuk lebih dewasa dan semakin bisa mendewasakan diri di dalam setiap tantangan dan rintangan yang ada. Rintangan ini sendiri telah membawa kedewasaan diri untuk ke jenjang berikutnya setelah jenjang anak SMA.


Semakin harmonis karena bisa membawa keunikan tersendiri

Keharmonisan dalam setiap karakter adalah keunikan tersendiri di dalam cerita 5-toubun no Hanayome ini. Karena Movie ini telah memberikan keharmonisan dari setiap karakter yang ada di dalam cerita yang singkat ini. Semakin harmonis karena setiap karakter punya penyelesaian permasalahan tersendiri dari setiap problem yang terjadi. Semakin harmonis karena karakter disini sudah bisa beranjak dewasa untuk menghadapi  permasalahan pribadi.

5-toubun no Hanayome Movie
Kisah masa lalu dari sang Si Kembar Lima
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Permasalahan pribadi ini membawa keharmonisan setiap karakter semakin tidak baik. Bahkan dari setiap orang yang ada dalam karakter ini selalu mendapatkan permasalahan tersendiri dari setiap orang. Karena ketidakharmonisan karena setiap karakter memang harmonis dan kehidupannya tidak harmonis karena harus beranjak dewasa, tapi akhirnya karakter sudah dewasa dan menghadapi dunia yang lebih berat lagi.


Visualisasi Terbilang Okey

Visualisasi yang dibawakan kali ini semakin bagus dari anime season pertama. Dari season pertama ke dalam season kedua dan akhirnya season akhir di dalam movie adalah pendekatan yang sangat baik. Meskipun sejak awal saya tidak banyak menonton secara keseluruhan. Karena memang visual yang diberikan dalam movie dan jelas pembawaan yang menarik untuk dinikmati. Dengan hal demikian, kita pun akhirnya bisa merasakan kesungguhan yang dibawakan dari sang studio. Inilah anime yang bisa dinikmati. Dan kenikmatan inilah yang terbilang cukup menarik. Dan tidak menjadi permasalahan tertentu.

5-toubun no Hanayome Movie
Pendekatan dari setiap karakter yang ada
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Memang tidak begitu jauh visualisasi dari animasi inilah yang bisa dinikmati. Karena visualisasi yang baik ini dan keunikan yang dibawakan studio telah memberikan kesegaran tersendiri di dalam pemvisualisasi yang ada. Dengan visualisasi ini, kita bisa dibilang sangat okey untuk dinikmati. Kenikmatan untuk visualisasi yang ada adalah bisa memberikan excited yang ada. Semakin nyaman dengan kenikmatan visualisasi yang ada adalah kenikmatan. Kenikmatan dari studio Bibury Animation Studios. Dengan berpikiran bahwa studio ini telah berhasil untuk memanjakan mata. Dengan kemanjaan ini sendiri telah terlihat sangat unik. 


Musik yang Dibawakan Sangat Baik

Salah satu hal yang sangat unik adalah musik yang dibawakan. Karena Musik yang dibawakan oleh anime ini cukup baik. Meskipun dominasinya adalah musik background atau musik yang secara umum dipakai oleh movie yang ada. Bahkan dapat dibilang, musik yang dibawakan dalam ost maupun musik yang ada akan terasa sangat unik. Pembawaan musik yang ost ini terlihat okey.

5-toubun no Hanayome Movie
Ichika semakin giat belajar untuk mendekatai Kariernya
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Musik yang dibawakan cukup indah dan juga cukup unik. Keindahan musik yang dipakai untuk pendekatan dari si kembar lima dan experience dari CGV yang terakhir penulis nonton terlihat sangat menarik. Pendekatan yang unik dibawakan dengan musik yang ada telah memberikan nilai unik dari sepanjang anime ini bergerak dan tayang. Dengan penayangan musik dan anime dan ceritanya sangat unik. Dengan musik yang dibawakan kali ini cukup okey.


Karakteristik Semakin terlihat dari si kembar lima

Satu hal yang sangat baik dari eksekusi anime ini meskipun panjangnya hingga 2 jam movie adalah karakteristik dari setiap tokoh. Terkhusus juga si kembar lima yang semakin dewasa dan terlihat perbedaan dan perjuangannya. si Kembar lima berhasil untuk dieksekusi yang baik. Pendekatan karakteristik ini adalah keunikan tersendiri yang dapat dinikmati dari anime ini.

5-toubun no Hanayome Movie
Yotsuba juga ingin lebih dewasa dan menaikan karir
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Karakteristik yang semakin terlihat dari si kembar lima punya porsi yang baik. Dari karakter Ichika Nanako akan menjadi seorang model dan artis di luar negeri dan menjadi seorang artis terkenal Ichika selalu ada part time job sebagai seorang model. Nino Nanako akan menjadi Food Critics dan sangat pandai dalam memasak, dia punya permasalahan dengan bapaknya tetapi akhirnya bisa selesai. Kepandaian masaknya membawa sang Nino bisa mendirikan sebuah toko kue. Miku Nanako, yang selalu memakai headset di leher, dirinya terlihat sangat pemalu dan akhirnya berani untuk berpendapat dan menjadi seorang pemimpin dan menyelesaikan permasalahan.


Lanjut dengan Yotsuba Ichika dan Nino nanako. Nino Nanako sendiri adalah seorang guru yang punya keinginan untuk rajin dan belajar. Dia ingin menjadi seorang guru seperti Ibunya yang merupakan guru terbaik dalam kehidupan. Sedangkan Yotsuba adalah saudara yang mungkin terbelakang tetapi punya keunikan sebagai pekerja keras yang lebih keras dari saudaranya. Yotsuba suka sekali terhadap pekerja keras. Dengan keunikan ini, kita bisa melihat Yotsuba karakter yang berbeda dan setiap karakter berbeda satu dengan lainnya yang saling melengkapi satu dengan lain. Dengan kedekatan dari setiap karakter ini, maka kita akan mengenal bagaimana karakter yang ada akhirnya saling melengkapi. 


Kesimpulan

Anime ini adalah anime yang cukup unik. Karena Pendekatan dari anime movie Gotoubun cukup dapat dinikmati dengan baik. Pendekatan akan akhir dari mereka adalah unik. Anime ini telah memberikan ending yang istimewa dari gotoubun  yang menjelaskan perjalanan akhir SMA dan awal dari perjalanan mereka masuk ke era lebih dewasa. Futarou akan menikah dan bertunangan dengan sang tokoh salah satu cewek disini.

5-toubun no Hanayome Movie
Kisah sang Miku Nanako sangat ingin menggapai cita-citanya
© Bibury Animation Studios / Comitee Gotoubun The Movie /
Pony Canyon / Kodansha 

Inilah kisah akhir dari sang anime Gotoubun bahwa pemenang dari anime ini adalah Yotsuba dan siapa yang memilih Yotsuba berbanggalah. Kalau saya secara pribadi sendiri, g menebak siapa pemenangnya asalkan anime ini cukup layak untuk ditonton. Secara overall, anime ini cukup layak untuk ditonton sebagai anime movie yang menarik untuk dinikmati. Bahkan jangan sampai kalian melewatkan anime ending dari Gotoubun ini. Inilah yang menarik untuk dinikmati bagi sang penonton dan Futarou ini.


Kelebihan : 

  • Anime ini menceritakan ending dari perjalanan Futarou dan Si Kembar lima dengan baik
  • Musik yang diberikan memang cukup baik sesuai dengan pembawaan yang ada.
  • Karakter yang dibawakan sangat seimbang dan tidak berat sebelah. Fokus Karakter adalah pendekatan si kembar lima dengan Futarou berjalan baik. 
  • Visualisasi Sangat baik untuk dinikmati dan telah mendapatkan upgrade baik di anime Gotoubun The Movie ini. 
  • Plot yang dibawakan sangat baik dan mungkin kurang memorable.
  • Karakteristik yang dibawakan dari setiap karakter sudah cukup porsinya dan bikin kita mengenal lebih dekat si kembar lima.
  • Pendekatan masa lalu dan cerita pengalaman masa lalu mengisi plot dalam anime ini.

  

Kelemahan :

  • Plot yang diberikan masih kurang memorable untuk dinikmati dengan baik
  • Endingnya masih kurang woo dan berasa memang hanya menikah.
  • Pembukaan anime ini memang cukup baik tapi masih kurang berasa kurang.
  • Beberapa scene masih kurang memorable untuk diingat.
  • Durasinya sangat panjang seperti nonton 4 episode anime.

  

Penilaian : 7.5 / 10 (sisanya bisa menilai Sendiri)

  

Apakah dirimu suka akan cerita yang ada dalam anime ini? atau kalian malah tidak suka akan cerita yang diberikan dari sang Author dan studio di movie kali ini? Apakah movie ali ini terasa sangat baik atau biasa aja?

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini