[Waifu] Sakura Yamauchi : Cerdas, Ceria, dan Kuat

Pernahkah menemui catatan penyakit dari seorang gadis menderita penyakit? Mungkin kita sangat jarang menemui kejadian semacam ini. Kebanyakan orang yang memiliki penyakit pasti sangat susah menerima apa yang ada dalam hidupnya. Bahkan kebanyakan cewek-cewek millenials jaman now dengan mental health yang lemah. Kebutuhan psikologi yang sangat susah diterima orang pada umumnya. Tetapi untuk gadis ini, semuanya tidak ada apa-apanya? Kira-kira kenapa kok bisa demikian?
Salah satu Waifu yang keren.
Sakura Yamauchi
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino

Perkenalkan, Sakura Yamauchi. Salah satu waifu dan gadis yang ada dalam Kimi no Suizou wo Tabetai, baik dari novel, manga, live action, maupun anime film. Bahkan untuk versi inggrisnaya I Want to Eat your Pancres. Seorang gadis yang cukup cerdas, ceria, dan sangat berbeda dengan penyakit yang ia miliki. Mengapa sang Sakura Yamauchi sendiri menjadi salah satu waifuable yang favorit di eranya? Apakah yang menyebabkan sang Sakura Yamauchi istimewa?


Kelebihan ( + )

Hidup sebagai salah satu keluarga yang sangat damai dan pasti keluarganya sangat sayang kepada sang Sakura. Baik sang ibundanya, maupun seluruh teman-temannya yang peduli sangat padanya. Meskipun demikian, hanya dua orang yang akan mengerti tentang penyakitnya, yakni sang diri kita (jika jadi waifu pengganti Haruki Shiga), dan keluarganya.

Tetap Calm dan Ceria dalam Kondisinya

Pernahkah kebayang ada orang, dalam kondisi penyakit kritis dan tidak mungkin sembuh, tetapi memiliki semangat hidup dan sikap ceria yang sangat luar biasa. Bahkan sebagai gadis yang Sanguis, jelas kepribadian yang cukup ekstrovert adalah salah satu ciri khas yang dimilikinya.
Ceria dan sangat ceria sang Yamauchi
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino
Keceriaan ini sendiri nampak bagaimana sang Sakura tetap bersama kita sepanjang hari ini. Bagaimana dirinya juga berlibur bersama kita, dan bagaimana dirinya mau mengenal kita, mengamati kita, bercanda ria pada kita. Bahkan meskipun dirinya sangat berbeda di beberapa sisi dari sikap kita.

Bukan Posesitf, Tapi Pengamat

Dirinya tidak memiliki sifat posesif manapun. Menurutku sang Sakura Yamauchi hanya sebagai seorang pengamat Plegmatis. Plegmatis dalam diri Sakura telah terkombinasi oleh sang Sanguis sehingga plegmatis yang dimiliki sungguh sebagai pengamat murni yang ideal.
Pengamat Terbaik loh!!
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino
Setiap kali kita diamati jelas dirinya berusaha sebaik mungkin sedikit merubah kebiasaan kita. Bahkan mungkin akan ada beberapa kegiatan dalam diri kita yang diamati oleh sang Sakura agar diri kita menjadi jauh lebih baik. Bahkan laporan dari sang pengamat ini sendiri, pasti sang Sakura adalah orang yang hebat untuk mengamati.

Filosofi yang sangat Humanity

Mungkin banyak diantara cewek-cewek memiliki pandangan filosofi yang berbeda. Namun kalau memang mengambil secara general, banyak cewek yang susah memiliki pandangan yang hampir sama. Namun yang "kaya" akan filosofi dan filsuf yang dimiliki, jelas salah satunya adalah sang Sakura Yamauchi
Sang Little Princess
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino
Filosofi yang dimiliki oleh sang Sakura adalah bagaimana "Kehidupan" itu sangat berarti. Jika kita baca manga maupun menonton anime jelas adalah pernyataan yang sangat bernilai harganya. Bagiamana "INTERAKSI / HUBUNGAN / RELATIONSHIP kepada SESAMA = ITULAH HIDUP."

Hidup itu dapat mengerakan hati setiap orang, dengan melakukan hal tersebut bukakah kita sudah hidup? Menerima seseorang, menyukai seseorang, membenci seseorang, merasa senang dan bahagia saat bersama orang, menggenggam tanga seseorang, itulah hidup. - Sakura Yamauchi

Sebenarnya dirinya Cantik

Sebagai cewek SMA yang menderita penyakit, sebenarnya penampilan yang ia bawakan dalam anime ini sebenarnya sangat cantik. Saya merasakan kehangatan yang ada dalam dirinya. Bagaimana sang Sakura Yamauchi memiliki paras yang menyenangkan. Ditambah dengna sikap anti menyerah di tengah penyakitnya. Bahkan kecantikan ini sendiri sangat luar biasa.


Sangat Peduli terhadap lainnya

Peduli terhadap orang-orang yang tertindas, sekaligus salah satu orang yang mengikuti keadilan humanity. Jelas sang Sakura sangat peduli dan memperlakukan adil pada setiap orang. Sepeti halnya saat membela sang ibu-ibu yang diperampok oleh penjahat. Dirinya berani untuk menghadapi orang-orang yang tidak memperlakukan keadilan kepada sesamanya. 

Selain salah satu keadilan yang ia berikan. Dia sangat peduli terhadap diri kita yang sedang dalam masalah. Bagaimana diri kita yang sedang dalam masalah maupun saat diri kita sedang butuh bantuan. Sang Putri keadilan dan sanat peduli akan betindak.

Kelemahan ( - )

Sebenarnya Makannya Banyak

Salah satu yang  menarik dari sang Sakura Yamauchi adalah dirinyas sangat suka sekali makan-makan yang ada saat bersama. Bahkan kebiasaan ini sendiri sudah ia lakukan saat bersama sang kita. Kita perlu mengerti sang Sakura Yamauchi ini makan bagaimana. Mungin yang penting adalah mempersiapkan beberapa uang untuk membelinya makan.
Kebersamaan mereka berdua
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino

Umurnya Pendek loh

Salah satu permasalahan penting lainnya adalah bagaimaan sang umur dari Sakura Yamauchi. Umur yang dimiliki oleh sang Sakura Yamauchi adalah umur yang sangat cepat dan mungkin sangat berbeda dengan gadis pada umumnya. Yamauchi sendiri memiliki umur yang cukup pendek pula. Namun tenang, kali ini kebersamaan akan Sakura Yamauchi sendiri sangat memoriable.
Ehh.. ?? Menyebalkan
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino

Kadang Cukup Merepotkan

Karena keceriaan yang dimiliki oleh sang Sakura Yamauchi sendiri kadang merepotkan bagi sang kita yang suka sekali berdiam diri (kadang bertapa). Repotnya sendiri dikarenakan kita harus juga menyesuaikan sikap dari sang Yamauchi agar dapat mengikuti apa yang ia mau. Meskipun kadang itu bertentangan dengan kita.
Kadang Mengganggu kita loh??
© Studio VOLN / Kadokawa
Yoru Sumino

Cerdas, Ceria, dan Kuat

3 Poin yang menarik dari sang Sakura Yamauchi adalah bagaimana dirinya sangat ceria, cerdas, peduli, dan juga kuat ketika saat penyakit menyapa tubuhkan. Meskipun demikian, sangat disayangkan kalau sang Sakura Yamauchi sendiri memiliki umur cepat. Namun dari umur yang singkat ini kita akan mendapatkan keunikan sekaligus bagaimana sang Sakura Yamauchi sendiri akan tetap awet dalam hidup kita.

Bagaimana apakah sang Sakura Yamauchi sendiri? Apakah kalian sangat suka? atau tidak? apakah sang waifumu ini bener?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini