[Review] Sword Art Online Part 2 : Konflik Cinta antara Saudara dengan Pacar

Masih ditahun yang sama, tepatnya di tahun 2024 dalam waktu Sword Art Online diliris. Perkembangan dunia industri. game mengenai VRMMO dan Virtual Reality mencapai batas awal yang sangat luar biasa. Coba u bayangi sebuah game dan pertemuan aja bisa di dalam VR dengan mengaktifkan device yang membuat pemain seakan-akan berada dalam dunia baru. Bertarung Bahkan kita sendiri yang di dunia jaman now. Belum tentu bisa seasyik ada di dalam VR.
Sword Art Online Part 2
Kirito In Action...
Sword Art Online Part 2
© A-1 Pictures / Aniplex
Masih melanjutkan seri sebelumnya dari SAO (maksudnya lanjutan Ark bukan serial). Dimana mengisahkan bagaimana Kirito dan kawan-kawan memainkan sebuah game generasi kedua SAO. Game yang tidak beda jauh dari dari SAO generasi pertama. Namun selama 2 tahun ini, masih menyisakan suatu pertanyaan tersendiri dari Kirito karena Asuna, tidak pernah keluar dari Sword Art Online. Bahkan ia gagal keluar dari permainan ini? Mengapakah dengan Asuna? Kapan ia keluar? Bagaimanakah ini bisa terjadi. Yuk simak anime bikinan A-1 Pictures yang satu ini..

Perlu perhatian, disini hanya merangkum Sword Art Onine Season 1 pada 11 episode tersisa. Ya khususnya untuk episode, yaitu 15 - 25. Tetapi alangkah baiknya untuk mengerti ark ini, maka alangkah saya baiknya memperkenalkan episode 1 - 14 sebagai awal episode untuk mengerti ark Fairy Dance ini.

Plot

Pengembang dari game Sword Art Online harus berhenti proyeknya. Kayaba Akihito entah hilang kemana. Namun secara tak langsung Sword Art Online hilang seketika itu juga setelah berakhirnya pertarungan akhir Kirito dan Headcliff. Namun masih menyimpan sebuah misteri bahwa Asuna masih terjebak di dalam sengsaranya game SAO. Banyak sekali clue yang tidak beres mengenai kepergian sang Asuna ini.
Sword Art Online Part 2
Dimana ada Asuna di dalam Chat
© A-1 Pictures / Aniplex
Namun secara tak langsung ALfheim Online tiba-tiba muncul dipasaran dengan mengambil sebagian Aegis dari proyek Kayaba Akihito dan dikerjakan oleh RECT. Seorang informan dari mantan pemain SAO melaporkan adanya kemungkinan Asuna di dalam Game ini. Tidak disangka-sangka Menemukan titik terang kemanakah Asuna, Kirito akhirnya kembali dalam mode terbaiknya menyelamatkan Asuna.

Namun disisi lain, adanya hubungan yang terlarang antara kakak adik disini. Bagaimana setelah orang tua ini meninggal, gk tahunya ada hubungan percintaan terlarang antara kakak adik yang bikin jauh lebih berasa secara tak langsung. Namun secara tak langsung. Bikin cerita menjadi agak berat. Apakah yang ingin dibahas dari anime ini?

Konflik Cinta antara Saudara dengan Pacar

Sejujurnya gua akhirnya menemukan poin penting yang menjadi pandangan gua selama ini menonton ini. Dimana sebenarnya sedang membahas suatu poin penting ini kalau diselidiki dan ditonton rewatch. Sebenarnya meskipun untuk menyelamatkan Asuna di dalam misi penyelamatan. Namun jauh lebih daripada itu. Justru saya melihat bahwa disini konflik kecil dan mengganjal disini. Kenapa hal ini bisa mengganggal?

Bayangi sepanjang jalannya anime ini sendiri berbicara mengenai penyelamatan Asuna dengan kemegahan dari kota ALfeim Online. Namun lebih penting saya soroti secara tak langsung adalah bagaimana perasaan sang Adiknya Suguha Kirigaya, dimana ia sendiri menyimpan rasa cinta terhadap kakaknya sendiri. Sepanjang anime ini sendiri, Leafa yang dijalan Suguha masih belum mengenali siapakah itu Kirito. Bahkan akhirnya ia harus patah hati sekali lagi karena tingkah laku kakaknya.
Sword Art Online Part 2
Dimana Leafa dan Kirito
© A-1 Pictures / Aniplex
Terlebih lagi, ngelihat kakaknya sendiri yang masih bener-bener memperjuangkan Asuna. Bagaimana mungkin bisa membikin broken heart adiknya. Bagaimana sang adiknya sendiri memiliki perasaan deket sama kakaknya. Namun akhirnya bertemu dengan kakaknya sampai episode 22. Akhirnya terungkap siapa orang yang ini, gk lain gk bukan adalah KIRITO yang merusak hati cinta dari seorang adiknya.

Jujur konflik cinta dan perjuangan Kirito yang keras kepala membangun jalannya anime ini jauh lebih deep. Bagaimana menjadikan anime ini sendiri sangat deep dalam segi percintaan. Bahkan sangat berbeda, dan menjadikan anime ini memiliki konflik yang tidak terduga. Bahkan menjadikan Sword Art Online Part 2 jauh kerennya.

Perjuangan Action-Romance yang Pantas

Sepanjang jalannya SAO Part 2, dimana SAO part 1 berkisahkan perjuangan banyak orang untuk terbebas dari SAO. Kini dibalik bahwa kisah penyelamatan satu orang dan lainnya yang masih belum terbebas dari SAO melalui mekanika game ALfeim Online bikinan RECT. Dimana dibangun hanya untuk memenjarakan Asuna. Khususnya menggantikan SAO versi lama.
Sword Art Online Part 2
Perjuangan Kirito yang 
© A-1 Pictures / Aniplex
Disini bagaimana rasa cinta yang terbentuk oleh Kirito terkumpul sudah. Kirito sebagai pemain utama berusaha untuk menyelamatkan sang Asuna yang dikurung di dalam ALO ini. Namun karena perjuangan yang diberikan Kirito sangatlah membangun perjalanan anime ini jauh lebih menarik. Bakan bumbu Romance yang diperlihatkan hati Kirito disini sangatlah terlihat jelas. Seakan-akan bagaikan suami yang memperjuangkan istri yang diculik oleh orang yang tidak pernah ia cintai.

Beberapa bagian yang terlihat action justru menjadi bagin scene terpenting sepanjang action ini sebenarnya sudah diperlihatkan pada episode 22 - 23. Saya merasa sangat puas akan episode ini, karena bisa memberikan penggambaran action yang keren. Bahkan dalam pertarungan antar Ras Salamander, saya menilai kali ini cukup keren.
Sword Art Online Part 2
Perjuangan Kirito dan Leafa
© A-1 Pictures / Aniplex
Perjuangan action-romance ini sendiri jauh lebih keren di-BGMkan secara action dan musik-musik yang menjadi jauh lebih epik. Dan diperlihatkan jauh lebih keren. Bahkan musik-musik ini sangat keren untuk didengarkan. Sekaligus memberikan semangat menonton. Jujur, kali ini jelas-jelas saya sangat terhibur dengan kombinasi grafis, musik, dan cerita yang keren. Meskipun bebeberapa pertarungan tidak memberikan kepuasan, seperti pertarungan antara Kirito yang bentuk monster dengan para penyihir dan tim spy yang menghancurkan Kirito dan Leafa.

Ending yang melegakan

Jujur kali ini, gua merasakan ending yang bener-bener melegakan hingga mencapai episode akhir. Salah satu anime yang memberikan good Ending di dalam SAO kali ini. Bahkan perjuangan yang diperjuangkan sangat melegakan dalam hal. Kali ini. Bahkan menjadikan SAO jauh lebih keren. Bahkan terlihat sangat melegakan dan ditutup dengan baik oleh sang pengembang.
Sword Art Online Part 2
Asuna welcome..
© A-1 Pictures / Aniplex
Kali ini gua akan menjelaskan kenapa ending yang diberikan jauh lebih keren. Diman dalam ending ini sendiri, dibawakan secara baik. Saya merasa cukup lega di dalam pembawaan sepanjang anime ini berkembang dan berjalan. Dari awal sampai ending memiliki kesinambungan yang keren. Namun ceritanya sangat berkembang dari awal sampai akhir. Meskipun gua rasa, kesia-siaan dari Leafa berasa disini. Namun akhirnya bisa menjadi adik yang berkomunikasi antar sesama pemain SAO. Meskipun ending kedekatan Asuna dan Kirito menjadi hal yang tidak pantas tapi melegakan.

Karakteristik yang cukup licik tapi keren

Jujur, kali ini Kirito sangat licik kali ini, setelah mendapatkan kedekatan dengan beberapa cewek lagi. Khususnya juga sang adiknnya. Adiknya yang Leafa, sebenarnya mencintai dan memperdulikan Kirito sejak mereka ditinggal oleh orang tua mereka sekaligus mungkin kedekatan antar kakak adik yang tidak cuman kakak adik lagi. Melainkan dirinya ingin memacari kakaknya. Namun akan tetapi, hal ini sangat tidak mungkin bahkan Kirito ini sendiri melupakan adikknya. Kelicikan Kirito karena telah dapat cewek satu tapi di sia-siakan.

Sehingga menurut gua sendiri, karakter dari Kirito merupakan karakter yang selalu tajir disukai banyak cewek. Memang kali ini ia mendapatkan cinta dari sang adik, tetapi secara tak langsung gua kagak setuju kalau ia meninggalkan adiknya. bagaikan cinta yang telah tumbuh namun dipatakan di batangnya. Sebuah biji yang baru tumbuh namun Kirito memotong akar dan batang dari pohon ini. Sesuatu yang sangt bullshit. Tetapi juga sesuatu perjuangan yang diraih oleh Kirito untuk mencapai Asuna harus diapresiasi meskipun disisi lain mengorbankan adiknya.
Sword Art Online Part 2
Sebenarnya begitu.. sich... Kirito mah biasa.
© A-1 Pictures / Aniplex
Secara konsep, Kirito dan Leafa sendiri sangat mendominasi disini, meskipun harapan dan juga tujuan mereka sangat bertentanga. Di sisi Leafa sendiri mau menjadikan Kirito adalah pacarnya dan bersedia membantu. Bahkan pelampiasan karena kakaknya sendiri tidak peduli. Di sisi lain Kirito merasa terbantu ada teman karena Leafa mau membantu menggapai Asuna, meskipun Leafa sendiri secara halus menentang Kirito. Bahkan disini terjadinya 1 mata uang dengan dua sisi berbeda dan saling berlawanan.

Sepanjang jalannya cinta yang tidak terduga, kita membahas satu antargonis utama yaitu sang tunangan Asuna. Tetapi tidak menyulutkan usaha kirito untuk menghancurkan ia. terutama pada saat dirinya mulai membuat ALO game sebagai bagian bejak yang ada. Bahkan proyek ALO sebenarnya hanya untuk memuaskan napsu dari sang tunangan Asuna ini. Tetapi secara overall, Alfheim Online berjalan baik. Bahkan saya melihat antargonis sendiri terlalu lemah untuk bertarung.

Visual sama Sebelumnya namun Berkembang

Perkembangan visual sudah mulai terlihat sepanjang jalannya anime ini. Termasuk visual dari background dan juga suasana perkotaan. Dan background ala mitologi Nordik, khususnya yggdrasil. Bahkan ALfheim Online sendiri secara background sekaligus visual jauh mengarah pada mitologi ini. Bahkan saya rasa permainan ini sendiri ngevisual yang cukup keren sebagai pengganti dari visualisasi Sword Art Online. Bahkan berkembangan antara visual dari Sword Art Online ke ALfheim Online jauh lebih baik.
Sword Art Online Part 2
Gimana ? Yuk berteman..
© A-1 Pictures / Aniplex
Secara konsep penggambaran karakter yang dibangun sebenarnya cukup baik. Baik dari Leafa, Kirito, Asuna, King Oberon, dan beberapa karakter lainnya telah memberikan ciri khas tersendiri di dalam ALfheim Online ini. Bahkan sebagai pelanjut dari SAO, ALO telah memberikan segudang visual yang beragam sekaligus hal yang dieksekusi dengan baik. Bahkan perkembangan dari visual sebelumya kepada

Musik yang diberikan Tetap the Best

Kali ini penawaran musik yang diberikan dalam anime SAO episode 15 - 25 adalah penawaran musik yang terbaik yang menghiasi jalanny anime ini.. Bahkan musik yang diberikan tetap mengkombinasikan antara episode sebelumnya dengan penambahan ala ocestra / gaya barat dalam penggabungan antara padus dengan musik epic. Setiap pertarungan disuguhi sebuah background musik yang sangat keren, sekaligus menggubah selera.

Selain itu, saya rasa kelemahan dari musik dari opening dan ending adalah memang kurang seepik musik yang ada di pertarungan. Tetapi cukup menghiasi jalannya anime SAO episode 15 - 25. Hanya cukup sebatas cukup. Namun sangat disayangkan opening 2 dan ending 2 ini tidak memberikan perubahan signifikansi kecuali penggambaran yang baik.

Kesimpulan

Sword Art Online episode 15 - 25 adalah salah satu master piece dari studio A-1 Pictures yang menjelaskan bagaimana perjuangan Kirito menyelamatkan Asuna sepanjang jalannya episode ini. Bagaimana bagian ark sebelumnya penyelamatan orang-orang dari SAO, kini menyelamatkan Asuna dan orang yang tersisa di SAO. Bahkan hanya sebuah kisah kakak adik cinta romance segitiga yang membentuk sisa episode ini. Bahkan disuguhi pertarungan yang semakin epic dan ending yang memuaskan.
Sword Art Online Part 2
Asuna telah kembali...
© A-1 Pictures / Aniplex
Meskipun demikian , jelas salah satu yang menjadi pemikiran kali ini. Menggangjal dimana seorang adik yang disia-siakan oleh Kirito dan dimanfaatkan oleh Kirito. Diman  adik yang sebenarnya sangat sayang kepada Kirito dan cinta. Eh gk tahunya begitu. Tetapi secara konsep, visual dan audio / musik cukup baik dibawakan. Sedangkan pengkarakteran sendiri tidak memiliki ikatan kuat antar karakter, hanya sebatas Kirito "the center" disini.

Kelebihan :

  • Menampilkan beberapa pertempuran yang Epik
  • Perjuangan antara Kirito kepada Asuna berlangsung sangat menarik.
  • Musik yang diberikan sangat epik dan keren sepanjang jalannya 
  • Visualisasi sangat berkembang ke titik yang lebih baik
  • Endingnya sangat baik dan melegakan
  • Cerita yang mengajarkan antra kakak adik dengan pacar.

Kekurangan :

  • Menampilkan beberapa pertempuran yang Epik
  • Kurang menekan ceritanya bahkan berasa lebih luas.
  • Kek masih kurang dan marah karena antara kakak adik tidak akur sedangkan kakaknya sendiri lebih mengarah pada Asuna.
  • Eksekusi Cinta yang berasa hambar, sehingga tidak berasa 
  • Eksekusi action masih kurang.

Penilaian Sword Art Online Episode 15 - 25 : 7.9 / 10

Sword Art Online Part 2
Bersulang...!!
© A-1 Pictures / Aniplex
Bagaimana pengaruh Sword Art Online Episode 15 - 25 ini? Apakah anime ini akan menjadi anime terbaik saat ini? atau hanya mengis musiman anime?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini