[Ngoceh²] Perencanaan setelah 200 post (dua ratus post :v)

Gua kali ini mau ngoceh-ngoceh sebentar mengenai perencanaan yang ada di dalam artikel blog ini. Gua sebenarnya mau ngucapin selama untuk mencapai 200 artikel.  Bahkan gua sendiri setelah ngoceh-ngoceh 100 artikel kemarin.  Bahkan kali ini saya akan bikin sesingkat apa yang ada dalam ngoceh-ngoceh kali ini.
Filosofi dari seorang Maple :
Bersenang-senang
© Silver Link / Funimation /
Kadokawa / Muse Asia
Keknya kali ini gua agak melemah dalam menulis blogger. Apalagi hampir sethaun lalu saya nulis waktu saya liburan kuliah. Mungkin karena saya sendiri mulai sibuk dengan berbagai hal, terutama kuliah, lalu blogger lain, dan juga kehidupan gua di real. Tetapi kali ini gua mau ngoceh-ngoceh bentar. Meskipun gua nulis ini di wabah Corona melanda. Mari kita mulai ngoceh kurang jelas kali  ini.

Dalam mengembangkan blog, saya mengembangkan beberapa topik yang sebenarnya sudah saya sendirikan dalam beberapa alamat blog tertentu. Dikutip dari tentang blog ini saya mengembangkan sebanyak 3 blog. yaitu :

Terakhir post di Blogspot.. kekny baru 2 - 3 bulan
© Dokumen Pribadi

Statistik Blog Nahason-Otaku

Sebagai blog yang sebenarnya naik turun. Kali ini gua mendapatkan statistik naik setelah adanya wabah pademi ini. Saya sebenarnya kurang memahami algoritma dari google seach maupun SEO yang ada. Namun gua sedikit bersyukur karena statistik gua naik kali ini. Meskipun dari peringkat Alexa kagak ada perubahan yang mendasar. Tapi kali ini gua sedikit syukur karena ada nambah statistik.
Artikel terakhir dikembangkan
© Dokumen Pribadi
Meskipun demikian, target post kali ini akan selalu gagal untuk diekseskusi. Maklum karena yang mengeksekusi hanya seorang penulis anak kuliah saat ini (terakhir semester 4) yang sibuk. Bahkan gua yang paling banyak disuruh oleh orang tua gua :v
Statistik dari blogger
© Dokumen Pribadi
Statistik dari Hypestat - Berkurang
© hypestat 
Sampai akhirnya di April 2020, statistik dari Hypestat tidak ada perubahan. Namun adanya pengurangan karena peak dari bulan Maret 2020. Tetapi sepertinya statistik tidak terlalu menjadi persoalan. Karena membandingkan suatu blog besar dengan blog sendiri hanya memicuh dua hal, lu mau nulis lagi atau u akan berhenti disini. Jadi statistik kali ini hanya sebagai laporan gua dari 200 post ini.
Alexa terakhir per 25 April 2020
© alexa.com

Setidaknya para pembaca mengerti bagaimana penulisan dan kinerja yang diabadikan dalam sejarah Nahason-Otaku ini :

Perencanaan

1. Memiliki Domain tetap dalam 1-4 tahun lagi

Setidaknya kalaupun ada biaya untuk membikin Domain. Kali ini saya berharap dan berencana untuk membeli suatu domains untuk blog ini. Agar ada next level dari blogspot ini. Sehingga adanya biaya dan modal untuk membangun domain ini. Bahkan jikalau memakai ala ekonomi, pengeluaran kecil dahulu baru pendapatan besar. Eh kok bahas ini

2. Membuat target tahunan maupun bulanan

Sebenarnya ada target tahun ini, yaitu 2020 ini bisa melebihi 250 artikel atau post. Bukan berarti gua bisa copa berita masuk ke blog. No. Karena menulis berita dan membuat tulisan itu jauh lebih mudah daripada bikin artikel original kek bikin waifu maupun review. Akhirnya untuk media sekecil ini saya masih kurangi porsi berita dahulu. Karena dari artikel original mungkin bisa jadi hal yang menjadi ciri khas dari blogspot ini.

3. Mengembangkan topik Review Komik/Manga dan Novel

Kali ini ada perencanaan untuk membangun review komik/manga dan novel. Di saya sendiri ada beberapa Novel Indonesia, Novel Jepang, Novel Luar Negeri dan komik/manga yang bisa menjadi bagian review kali ini. Ditunggu saja review saja. Meskipun dalam review manga / komik akan jauh lebih lambat. Misalnya novel Walking Death maupun Samurai. Setidaknya kalaupun ada biaya akan saya tulis. Karena menulis review adalah sesuatu yang juga susah. Kalaupun review yang diberikan selalu memiliki ciri yang sama. MAKA IA TIDAK AKAN BERKEMBANG.

4. Memerlukan Tim mungkin

Memerlukan penulis adalah idam-idaman dari para website dan blog kecil maupun besar. Tetapi untuk kali ini saya menulis apa yang saya sukai dahulu. Soalnya untuk merekrut penulis harusnya memiliki gaya dari penulisan blog ini. Meskipun kadang saya rasa perlu adanya kebebasan penulis lain menulis melalui gaya yang ia sukai.
Seperti Sunset Ravens!!! 
© Nexus / Funanimation / Aniplus

5. Membikin Lite-Novel

Seperti halnya terinspirasi dari beberapa manga, komik, dan anime. Mungkin juga dalam blogspot ini akan ada namanya bagian untuk menulis beberapa novel yang diterbitkan mandiri disini. Setidaknya novel lite kali ini bisa saya kirim ke beberapa website yang mungkin bisa menerbitkannya. Tetapi alangkah mudahnya kalau lite-novel dibikin berdasarkan kehidupan nyata. Bahkan meskipun di Jepang tidak ada yang bisa menulis dengan sempurna, demikian juga saya tidak akan ada yang sempurna untuk menulis.

Kesimpulan

Dari kesimpulan ini masih banyak perencanaan dan statistik yang diperoleh dari sini. Tetapi perlu namanya perjuangan dan pengembangan diri agar bisa mencapai target yang akan diperoleh. Sehingga dapat berkembang dan jauh lebih maju, terutama untuk belajar dan berpikir kritis. Karena dari dua hal ini adalah hal-hal yang penting.


Bagaimana menurutmu Ngoceh² ?? Jelas atau tidak jelas?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini