Karakter-Karakter Terbaik dalam Anime Clannad


Sebagai anime yang menjadi terbaik dari antara musimnya. Anime Clannad mendapatkan adaptasi dari Visual novel ke anime adalah suatu kemajuan. kemajuan inilah ayng membangun anime Clannad menjadi anime terbaiknya. tetapi dari antara terbaik kita akan mengenal beberapa karakter yang berperan penting dalam Anime Clannad. Alasan inilayang menjadi dasar karena anime Clannad yang sejatinya keluarga tetap memiliki karakter terbaik tiap karakternya. Kenapa kali ini saya akan mengulas karakter Clannad? Karena karkater Clannad memiliki ciri khas tersendiri yang unik untuk dibahas. Berikut Karakternya yang menurut kami terbaik dari Clannad.
Simple Family
Keluarga Furukawa dan Teman-Temannya
 © Kyoto Animation / TBS

Karakter-Karakter Terbaik di Clannad

1. Nagisa Furukawa

Sebagai salah satu gadis yang menjadi pusat perhatian utama sepanjang anime Clannad. Hal ini diperlihatkan dengan peran penting Nagisa untuk mengubah Tomoya Okazaki agar menjadi lebih baik dan lebih bermakna nilainya.

Nagisa adalah seorang gadis yang sangat baik terhadap teman-temannya. Saya rasa pengaruh Nagisa sangatlah lebih besar sebab meskipun dengan kepolosan dan kecerobohan yang ia miliki. Nagisa tetap berusaha menjadi orang yang berguna, berbaikan sama orang disekitarnya. Meskipun kadang kala perannya hanya sebagai penenang bagi Tomoya. Sehingga sangat penting dan keren jikalau kita lihat dari peran yang dibawakan olehnya.

2. Tomoya Okazaki

Tokoh karakter cowok yang menjadi pusat perhatian kita dan cowok yang paling takjir dari segala karakter di dalamnya. Memang banyak cewek yang menyukai Okazaki karena mulai memberikan perhatiannya pada cewek oleh sebab perhatiannya yang semakin kelihatan nyata dan membaik. Sekarang ia juga mempunyai peran  sangat luas dalam anime Clannad. Mulai dari mencoba menyelesaikan berbagai konflik di dalam Clannad. Lalu menjadi pasangan hidup Nagisa, hingga kehidupan keluarga yang ia peroleh. Hal ini sangat baik dan berpengaruh dengan luar biasa.
Keluaga Furukawa
 © Kyoto Animation / TBS

3. Akio Furukawa

Dari keluarga Furukawa yang benar-benar baik. Salah satu yang terbaik dan mungkin perannya yang begitu penting dalam anime Clannad. Hal ini ditandai dengan perannya yang menjadi penyedap sekaligus menghibur dari anime Clannad. Akio memperlihatkan dengan jelas kelakuannya yang benar-benar menggelitik sepanjang jalannya Anime Clannad. Sehingga kehadiran Akio sebagai orang yang telah bermain drama adalah sesuatu yang benar-benar menggelitik.

4. Sanae Furukawa

Sanae adalah Istri dari Akio Furukawa yang merupakan Istri yang benar-benar baik. Perannya sendiri cukup beragam mulai dari jadi ibu-ibu yang sangat mungil. Menjadi pemasak kue yang sangat jelek hingga guru TK yang benar-benar perhatian hingga jadi kekasih bohongan bagi Sunohara adalah sesuatu yang benar-benar lucu . memang lucu si Sanae ini karena terlalu baik. Sifat inilah diwariskan kepada Nagisa, sehingga Nagisa adalah salah satu gadis yang baik pula.

5. Kyou Fujibayashi

Sebagai salah seorang yang pernah jatuh cinta pada Tomoya. Kyou adalah gadis yang cukup enerjik dan cukup kuat dalama pembawaannya. Memang dirinya kadang usil kepada Tomoya dan Sunohara karena dirinya merupakan ketua kelas di kelasnya. Dirinya sangat menjaga saudaranya Ryou yang sangat amat baik. Tetapi Kyou cukup lihai dan tomboy gadis ini. Memang gadis yang cukup tomboy kali ini.
Kyou Fujibayashi - Sangat Cantik
 © Kyoto Animation / TBS

6. Tomoyo Sakagami

Salah satu gadis tomboy tetapi penuh terhadap perhatian adalah tujuan utamanya sebagai seorang ketua OSIS. Memang dirinya sang Tomoyo sangat perhatian sama orang dan mendisplin mereka agar jadi baik. Cita-cita dan tujuan ia menjadi OSIS adalah mempertahankan bunga sakura yang berada ditaman dan didepan sekolah. Sebab saat mekar maka akan terlihat indah bunga sakura ini. Mekarnya bunga sakura menandakan ajaran baru telah dimulai di Jepang dan Clannad ini. Meskipun watak yang sebenanya dalah sorang mantang Ganstar dan anak nakal. Tetapi dirinya berhasil untuk menjadi ketua OSIS dan menjaga sekolah menjadi lebih baik.

7. Youhei Sunohara

Youhei Sunohara adalah teman dekat dari Tomoya Okazaki yang juga merupakan mantang dari anak berandalan di Sekolah. Sebuah pertemuan yang benar-benar lucu dimana sang berandalan Tomoya berhasil ketemu brandalan lainnya Sunohara dan tiba-tiba  mereka berteman Akrab. Suatu pendekatan yang cepat dan sekilas dari keduanya yang benar-benar lucu. Tetapi sering kali saya memperhatikan peran Sunohana hanay ampas mulu :v Memang perannya penting untuk Clannad karena tanpa kehadirannya. Clannad menjadi cukup sepi dan tanpa Ketidak Luckyan dia. Clannad hanya sekedar  kosong. Sehingga peran Sunohara sebagai sahabat Tomoya adalah peran yang lucu dan penting di anime Clannad .
Sial Bareng-Bareng nih Tomoya dan Sunohara
 © Kyoto Animation / TBS

8. Ryou Fujibayashi

Ryou adalah salah satu saudara dari Kyou yang mempunyai rambut pendek. Hal ini terlihat karena perbedaan antara kakak adik cukup jauh. Pertama Adiknya sendiri dapat meramal masa depan melalui kartu keberuntungannya. Adiknya Kyou memiliki sikap yang beda jauh dengan kakanya Kyou karena memang adiknyat memiliki sifat kebaikan dalamnya. Tetapi pengaruh yang diperlihatkan sepanjang anime sangatlah rendah sehingga ku rasa pengaruh Kyou jauh lebih kuat daripada adiknya Ryou.
Siap merawatmu
Ryou Fujibayashi
 © Kyoto Animation / TBS

9. Kotomi Ichinose

Salah satu gadis yang cukup pendiam tapi memiliki bakat membaca dan menganalisa tinggi adalah sesuatu yang ada dalam Kotomi ini. Memiliki background cerita yang benar-benar jelek. Ia hidup dibawah bayang-bayang akan kematina bapaknya dan ibunya dalam suatu kecelakaan pesawat. Lalu bayang-bayang yang telah membakar rumah nya dalam sebuah kertas. Dan juga bayang-bayang penyesalan yang ia miliki. Sehingga dirinya sangat diam dan cenderung ingin menjadi orang pandai dan suka baca buku. Oleh sebab itulah. Ichinose sendiri tidak mempengaruh banyak peran tetapi hanya peran khusus yang menguras air mata.
Cantik dan Genius
Kotomi Ichinose
 © Kyoto Animation / TBS

10. Ibuki Fuuko

Salah satu anggota cewek yang benar-benar hidup bebas disana. Memang Ibuki Fuuko adalah saat sedang tertidur dan tidak sadarkan diri. Tetapi pada akhirnya ia sadar diri dan mempunyai sifat yang berbeda persis saat Clannad satu. Entah karena memang Clannad pertama dengan After Story memperlihatkan sifat Fuuko yang berbeda. tetapi hanya muncul sesaat dan hilang sesaat. Peran sang Fuuko sendiri sangat rendah. Saya sangat menyayangkan ini tetpai cukup diapresiasi.

11. Sisanya penduduk kota Clannad deh (Kurang begitu kelihatan keunikannya)

Jadi saya kesimpulan dalam berbagai beberapa hal. Semua terlihat baik tetapi baik dalam beberapa situasi. Tetapi dari ke sepuluh diatas adalah tokoh yang benar-benar dekat dan terbaik dalam kehidupan Clanad ini. Sisanya hanya pendamping dan diperjelas dalam Clannad After Story. Pokoknya saling berkaitan satu dengan yang lain.

Kesimpulan

Karakter-karakter anime memiliki peran penting dalam pembentukan anime yang sedang dijalani dalam anime. Memang beberapa tidak  saya cantumkan karena banyak anime yang saling terikat satu dengan lainnya. Ditambah juga peran dari arakter inilah yang membangun Anime Clannad semakin lebih keren. Sehingga menurutku dari antara puluhan karakter Clannad hanya 10 yang menurutku cukup terbaik dari anime Clannad.

Dari seluruh List ini? mana menurut lo yang benar-benar terbaik?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini