10 Lagu / OST Terbaik di Angel Beats!

Setelah melihat begitu dalamnya anime Angel Beats! garapan dari Studio P.A Works pada Spring 2010. Anime ini pantas sekali menjadi anime terbaik sepanjang masa oleh karena isi ceritanya yang selalu menyajikan dukungan dan guncangan emosional serta cerita yang sangat menyentuh. Cerita inipun dibalut dengan musik-musik begitu indahnya dan saling mendukung dan sedikit dukungan visual yang mengenang.
Girl Death Monster / GirlDeMo
Musik dalam anine Angel Beats! Secara keseluruhan dikomposeri oleh Jun Maeda dan Anant-Garde Eyes. Dengan membawa penyanyi jempolan bernama LiA dan LiSA, serta penutupnya sebagai Aoi Tada. Berikut menurut seleksiku lagu-lagu terbaik dalam anime Angel Beats!

10. Alchemy

Alchemy adalah lagu yang dimainkan oleh Iwasawa. Lagu ini memiliki makna yang cukup biasa dengan lantunan nada rock ciri khas dari Girldemo. Lagu ini sangat populer di seluruh NPC dan Pemain di Angel Beats! Lantunan lagu yang terdengar rock, dan keras. Sangat enak didengar. Liriknya mencerminkan sebagian dari masa suram Iwasawa itu. Namun dia tetap memberikan pesan secara langsung : Tunjukkan kekuatanmu.

9. Memory

Salah satu lagu terbaik dalam anime ini. Dimainkan di seluruh anime ini. Sesuai dengan lagunya memberikan kesan kenangan yang terjadi saat masa lalu dari para tokoh. Kadangkala sebagai lagu resolusi dan pemecah masalah di beberapa situasi. Isi dari lagu ini sangatlah mengenang sehingga dapat mendalami hati para penggemarnya. Kombinasi Memory dibalut dengan alunan piano dan aerofin.

8. Otonashi

Otonashi adalah siswa di sekolah After Life. Seorang yang tidak tahu makna dalam kehidupannya. Namun di saat-saat terbaik, Ia memunculkan sisi kejantanannya dan pengaruh semangatnya dihadapan seluruh teman-temannya. Lagu inipun muncul sebagai pemberi kesan yang semangat dengan alunan yang cukup terdengar keras. Kombinasi dari drum, piano, biola, dan gitar sangat perfectful sehinngga dapat dikenang di seluruh anime. Semangat dan semangat

7. Kanade

Selain Lagu Otonashi sebagai penyemangat. maka Sebaliknya OST milik Kanade inipun sebagai saat para tokoh itu jatuh dalam despresi namun tetap ingin berjuang. Lagu ini pun sama artinya dengan lagu Unjust life. Bedanya lagu ini juga sebagai penyambung antara penderitaan ke perjuangan. Selain itu alunan yang berasa sangat padat dengan mengkombinasikan hampir semua alunan alat musiknya didalamnya yang dapat dipisah secara jelas.  Selain itu munculnya lagu ini tepat banget momen yang terbentuk. Pesan yang secara tak langsung disampaikan agar semua manusia yang harapannya patah untuk tetap berjuang hingga akhir hidupnya. 

6. Theme of SSS

Sejujurnya walaupun tidak termasuk dalam penilainku, namun setelah saya coba mendalaminya, ternyata sangat bermakna untuk didengar. Karena jika dicermati, lagu yang awalnya dibalut dengan piano, namun semakin lama mengarah pada genre rock. Bersyukur lagu ini termasuk makna dari kelompok SSS, serta sebagai lagu yang dikenang.

5. Unjust Life

Unjust Life adalah background lagu yang ada di hampir seluruh episode, Misalnya saja Otonashi kehilangan Adikknya di masa lalunya, Masa suram oleh Ayato Naoi dan Yuri. Menjadi lagu yang mengenang dikarenakan di situasi yang sangat despresi dan memberikan kesan kesedihan dari lubuk hati para penonton serta karakter dalam anime. Unjust life dikemas dengan balutan merdunya piano ditambah dengan balutan aerofin dan biola lembut didalamnya. Terlihat sederhana pengemasan tapi sangat berkesan. Pesan yang terpancar secara langsung : Kehidupan Sangat Tidak Adil. 

4. My Soul, Your Beats

Yap, Semua penggemar tahu lagu ini. Salah satu masterpice buatan dari Jun Maeda yang bekerja sama dengan Lia dan LiSA. Intrument piano, gitar, dan lain-lain yang dikombinasi dengan vocal yang indah menjadikan lagu ini mudah diingat, terutama bagi penyanyi-nya dan ciri khas opening anime Angel Beats! Serta pengemasan visualisasi opening dan lyrics yang menggugah semangat bagi penggemarnya. Sebagai opening yang sangat pantas karena dikemas untuk menggunggah semangat. Lagu inipun sangat cocok dimainkan saat pagi hari. Pesan : Semangat Pagi

3. Brave Song

Musik ini sebenarnya ditunjukan kepada Yuri karena perjuangannya sendirian menghadapi penderitaan yang begitu dalam di masa suramnya. Lagu ini juga dikemas saat ending hampir seluruh anime Angel Beats. Sesuai dengan judulnya dan isi liriknya, pesan moral yang terdapat sangatlah kuat. Bagi semua orang yang sedang sendirian tetap berjuang dengan seluruh kekuatannya yang ada. Aluran yang musik sederhana yang menampilkan vocal sebagai pesan moralnya. Jun Maeda dan Aoi Tada telah mempresentasikan lagu ini sungguh indah. Pesan Moral : Berjuanglah walaupun kau sedang sendirian.

2. My Song - Iwasawa Version

My Song adalah lagu terakhir dari Iwasawa sebelum dia lenyap. Lagu sederhana yang intrument gitar Iwasawa ini memberikan kesan kesedihan dan semangat untuk kembali berjuang. Lirik yang ada dalam lagu ini secara tersirat memperjelas kehidupan dari Iwasawa dan seluruh siswa-siswi dalam Api Penyucian di Afterlife. Sungguh lagu ini sangat dalam menebus emosional penonton. Pesan yang secara tersirat didapatkan : Tetaplah Berjuang saat dunia sangat tidak adil dalam penderitaan, aku disini bersamamu sampai kau lenyap.

1. Ichiban No Takaramono/My Most Precious Treasure

Ichiban No Takaramono merupakan lagu puncak terbaik dari segala lagu yang ada di Angel Beats! yang sangat memberikan kesan emosional dengan visualisasi yang menyentuh. Sungguh sangat menyentuh dari melodi isinya dan pesan yang sangat terpancar dalam lagu ini. Sebagai seorang composer, Jun Maeda telah memberikan masterpiece bersama karuta dan LiSA dari lagu ini. Alunan musik kesedihan dengan lirik yang dapat membuat para penggemarnya menangis. Pesan Moral : Kau adalah hartaku yang sangat berharga. Janganlah Tinggalkan aku. Aku tak akan melupakanmu.

Bagaimanakah Pendapatmu?

Demikian dari evaluasi dan penilaiku terhadap lagu yang terdapat dalam Angel Beats!, Secara keseluruhan telah mendengarkan, namun yang sangat membekas dan diseleksi dari yang terbaik hanyalah menemukan 10 lagu diatas yang menurutku cukup bagus. Namun apakah cukup pantas di telinga para penggemarnya? Tentukan pilihanmu saat ini :). Sebab Setiap telinga manusia memiliki selera mereka masing-masing
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini