Pesan Moral dalam Planetarian The Movie / Planetarian: Hoshi no Hito

Salah satu bagian penting ketika kita berbicara masalah pesan moral. Saya melihat suatu kritik dan juga pesan moral yang terdapat dalam anime ini sangatlah tepat untuk menggambarkan futurologi yang akan ada di dunia ini. Mungkin ini adalah salah satu pesan moral yang  bisa dipakai untuk mengerti kehidpan sekaligus mengerti bagaimana kehidupan yang akan kedepan serta pesan yang ingin disampaikan didalamnya.
Persaingan Global adalah masalah
© Visual Art's / Key / David Production
Sehingga untuk mendapatkan apa yang dimaksudkan ini, alangkah baiknya kita memposisikan diri kita kepada posisi yang ingin mencari pesan moral yang ada dalamnya. Sehingga dalam hal ini, untuk mendapat pengertian dan sesuatu yang sangat istimewa di dalamnya. Sehingga kita akan sedikit melihat pesan moral yang ingin disampaikan dalam Anime the movie ini.

Pesan-Pesan Moral

Pesan moral adalah pesan yang ingin disampaikan dalam suatu video game atau yang lain sebagainya. Pesan ini sendiri bersifat mengkritik atau hanya bersifat ingin menyampaikan sesuatu kepada sang penonton agar lebih memperhatikan apa yang ada di sekitar. Sehingga kita dapat memaknai kehidupan kita saat ini.

1. Kritikan terhadap kehancuran Bumi

Kalau kita melihat bagaimaana kondisi dari bumi pada masa saat itu pun. Jelas kita dapat meliahat kenapa terjadinya suatu kehidupan yang layaknya harusnya sudah mengerti. Jikalau bumi sudah mencapai ambang kehancuran yang mungkin bisa jadi kita renungkan apakah mungkin ini akan berakhir atau kehidupan kita akan menjadi sangat malang?

Sehingga mungkin cukup jelas gambaran dari seluruh background yang ditampilkan dalam seluruh dan keseluruhan dari Bumi yang hancur ini. Sehingga digambarkan bagaimana kehidupan masyarakat yang tersisa ini Sehingga Bumi yang menjadi tempat pijakan manusia telah berubah fungsi menjadi tempat terakhir peradaban manusia. Sehingga kritik terhadap kehancuran bumi sudah mulai di depan mata. Sehingga alangkah baiknya kita bijak untuk menjaga bumi ini dari kehancuran.

2. Kritikan terhadap Permasalahan Sosial di Mana-Mana

Setiap persoalan, pasti ada solusinya. Itulah yang sedang dipikirkan oleh Yumemite di mana ia melihat berbagai hal yang merupakan permasalahan sosial. Hubungan sosial jelas akan dapat diperbaiki jikalau kita mau mencari solusi yang ada. Solusi ini sendiri membawa kita untuk lebih menghargai pendapat orang dan juga membawa kepada kedamaian di bumi.
Berharap mungkin akan menjadi seperti ini.
Damai

© Visual Art's / Key / David Production
Permasalahan perlu adanya solusi yang tepat guna untuk diselesaikan secara baik-baik. Sehingga kita dapat mengerti apa yang ingin dikatakan orang tersebut serta batasan-batasan permasalahan. Tidak luput juga menengahi suatu permasalahan yang ada bagi kehidupan setiap orang. Khususnya yang ada di bumi ini. Permasalahan interaksi ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

3. Kritik terhadap Dewa-Dewa yang bukan TUHAN

Kali ini keritik terhadap kedewaan mulai muncul dari mulut sang Robot keren ini. menjelaskan bagaimana konsep ketuhanan. Konsep ketuhanan dari seorang robot dan Yunani sangatlah berbeda dengan konsep ketuhana dari konteks orang Indonesia. Sehingga mungkin ini adalah kritik terhadap ketuhanan oleh sang Robot ini sendiri. Bahkan siapakah Tuhan dari Robot ini?

4. Kehidupan dan Relasi Hubungan Sosial yang penting

Salah satu hal penting untuk menggaris bawahi ini adalah hubungan antara relasi antar manusia. Bahkan antar negara agar kembali pada poi 1, tidak terjadi kerusakan parah di bumi. Inilah yang menyebabkan mungkin terjadinya kerusakan total di Bumi. Mangkanya perlu adanya kehidupan dan relasi hubungan yang lebih baik untuk mengerti akan hal ini.

5. Perjuangan dan Cinta sejati

Salah satu hal yang bisa dipetik seara umum adalah perjuangan yang sangat amat susah.  Apalagi perjuangan untuk menyebarkan sang Pengamat bintang sekaligus bagaimana cinta sejati antara sang manusia dengan robot meskipun hanya terlihat sebagai partner saja
Pendekatan dua karakter yang menyentuh
© Visual Art's / Key / David Production

Kesimpulan

Menilik suatu kesimpulan bahwa semua kritik ini sendiri sangatlah penting sekaligus membawa suatu pesan moral yang bisa mengingatkan kita untuk menjaga keberlangsungan yang ada di Bumi. Oleh sebab itu kita perlu benar-benar menjaga kehidupan kita agar bumi ini tetap lestari dan tetap terjaga lingkungannya?

Apakah pendapatmu mengenai ini? mungkin pernah mengamati atau menyelidiki dan merasakan apa yang ingin disampaikan dari movie ini?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini