[Review] Kakegurui The Movie Live Action (2019) : Diam-Diam Netral dan Mematikan

Spoiler : Seperti biasa kalau ada beginian pasti sudah tahulah.

Permainan adalah salah satu hal yang mungkin saja menyenangkan atau memberikan suatu rangsangan tersendiri ketika memainkannya. Tetapi apa jadinya jika kau adalah yang paling kuat dan yang paling susah untuk dikalahkan oleh pemain yang lain? Mungkin kau adalah satu-satunya juara untuk memainkan permainana yang segila ini? Mungkin kita jarang sekali melihat bahkan menjadikan orang begitu sinting demikian.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kakeguruiii Yabami Yumeko
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Membawakan lanjutan dari 6 Episode Season 2 musim 2019 sudah menjadi hal yang telah dinanti-nantikan. Apalagi begitu banyak teaser penggoda akan datangnya suatu film yang akan dibikin sungguh menggoda suasana. Ditambah dengan para pemain yang tidak biasa hadir di dalam anime ini dengan beberapa kemampuan yang dibilang ini sebuah club saja. Simab baik-baik dengan seksama.

Plot

Peran penting Jabami Yumeko dalam sekolah elite perjudian semakin kelihatan. Kemampuan untuk mengalahkan para jawara-jawara OSIS yang terkenal dengan perjudiannya semakin nampak nyata di depan layar. Kemampuan yang semakin kompleks, perjudian yang semakin ganas, hingga hadirnya berbagai macam musuh hadir. Jabami Yumeko seorang mickey sangatlah menakutkan.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kelompok Valley
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Terlepas dari aturan OSIS yang mengharusan bagi yang berhutang untuk membayar sejumlah uang pengganti. Ada sekelompok Club yang tidak resmi melawan OSIS secara dalam. Organisasi ini sendiri dipimpin oleh seorang pemimpin yang tipikal bukan pemain dalam permainan. Organisasi ini sendiri bertujuan untuk menyatakan peran terhadap para OSIS yang telah membabi buta. Sehingga tidak heran kalau OSIS lebih berkuasa daripada yang lain.

Demi menyelesaikan konflik ini, akhirnya dengan rapat khusus OSIS, mereka berusaha untuk menghancurkan organisasi ini dalam suatu permainan Khusus. Secara tak langsung organisasi ini sangat tertekan. DI sisi lain sisi dingin dan kegilaan Jabami Yumeko terlihatu ntuk memainkan pertandingan resmi yang sangat jarang sekali diadakan. Bagaimana kisah mereka berikutnya dalam memenangkan permainan Resmi ini?

Diam-Diam Netral dan Mematikan

Kita banyak sekali menyaksikan berbaga trik yang dilakukan oleh Yumeko pada saat yang lalu. Dimana dalam Live Action penuh dengan misteri tersendiri dari pergerakan Jabami ini. Satu hal yang pasti dari pergerakan Jabami Yumeko adalah semboyan dimana kita akan always win with Jabami Yumeko. Yap Jabami Yumeko akan susah sekali dikalahkan oleh berbagai pemain permainan lainnya. Tetapi kali ini Yumeko menjadi sangat Netral sekaligus mematikan dalam permainan ini. TETAPI KENAPA YA?

Awal dari perjuangan para Organisasi misterius bernama Villey berusaha untuk mengadakan perang terhadap OSIS dimana mereka adalah kaum rendah yang tidak akan pernah bermain dalam permainan ini. Tetapi hal ini sangat tiba-tiba pergerakan Kaum OSIS untuk mengadakan permainan dan memaksa seluruh siswa untuk mengikutinya. Sehingga jalannya suatu live action ini berubah seketika karena plot yang diusung.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kertas atau Batu
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Untuk karakteristik Jabami Yumeko akan jauh lebih enak dibahas. Banyak sekali hal yang sangat menjadi misteri sekaligus sangat susah untuk diterjemahkan dan dipahami. Akan tetapi hal yang dikatakan Yumeko sangatlah menarik. Pertama sifat rakus dari dirinya yang suka bermain jelas memberikan suatu kejutan yang tidakbiasa dalam perannya dalam Film ini. Termasuk bagaimana keinginannya yang hasratnya susah dijelaskan. Inilah Keinginan yang terdalam dan susah dipahami oleh orang pada umumnya.

Tetapi kali ini meskipun sebagai karakter yang sangat mudah ditebak karena permainan selama ini menghasilkan suatu kemenangan tersendiri. Akan Tetapi kali ini sangat menilai positif pengaruh dari luar biasanya Jabami Yumeko. Hal ini dibangun dengan luar biasa. Sepanjang permainan dan Live Action ini. Karena Jabami Yumeko dan tokoh baru menjadi perhatian khusus selama anime ini muncul. Saya sangat terhibur dimana diam-diam Jabami Yumeko berasa seperti orang yang Mematikan.  Meskipun dimintai untuk mengikuti perintah dan ajakan dari kelompok lain, Jabami Yumeko tetap menakutkan dalam sifatnya yang diam-diam ini. Namun Sangat menakutkan ini adalah suatu tujuan lain.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
YEEEYY ENAK
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Penilaian saya akan penampilan dan sifat dari Jabami Yumeko meskipun secara sikap ia ingin menang menang dan menang. Akan tetapi Ia berhasil memberikan sisi lain dari sikap yang dimiliki oleh Jabami Yumeko ini secara luar biasa. Penulaianku terhadap penampilan ini jauh lebih luar biasa.

Penuh dengan Kejutan dan Jenaka

Salah satu aspek penting dalam anime ini adalah kejuan yang diberikan dan sesuatu yang sangat amat tidak terduga daripada yang lainnya. Kejutan yang diberikan jauh lebih keren bahkan disertai jenaka memberikan kesan yang tidak terlalu berat dan sangat enteng untuk diterima. Meskipun dalam plotnya sendiri cukup berat dan beberapa plot twist berasa terlalu cepat.

Pertama dari apa yang dimiliki sikap Yumeko yang sangat berubah. Salah satu sikap yang terlihat dingin dan juga berubah pada ending meskipun secara keseluruhan Yumeko sedang mengamati keanehan dari Arukibi dan semua sangat sungguh tepat sekaligus sesuai dengan apa yang ia harapkan. Sesuatu hal yang mungkin jarang sekali terlihat dari sikap Yumeko yang sebenarnya mengamati untuk menang. Malahan Mengamati untuk kalah adalah hal yang sangat berlawanan. Akan Tetapi hal ini sangatlah luar biasa.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kiwatari... Kok jadi lucu
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Kedua Kejenakaan yang ditimbulkan setiap karakter. Sebenarnya beberapa karakter memperlihatkan kejenakaan yang sangat berbeda sekaligus lebih jenaka daripada Live Action pada sebelumnya. Misalnya kepanikan Suzui yang masih terlihat sangat bodoh. Kiwatari yang terlihat aneh menurutku karena sifat gampang berubah. Serta beberapa pepatah Jabami Yumeko yang sangat menggelitik. Serta salah satu permainan yang bikin ngakak perut.

Ketika, War, Yap terjadinya war antar anggota sekolah telah memberikan gambaran sangat baik selama permainan ini berlangsung. Meskipun hanya sekecil scene tetapi memberikan semangat dan memberikan makna menarik di dalamnya.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kejutan dalam Perang
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Serta beberapa hal yang merupakan kejutan dan jenaka yang bisa kalian dapatkan dari Live Action ini meskipun tidak seserius plot yang disampaikan.

Permainan yang CUKUP

Dalam Live Action ini sendiri terdapat berbagai permainan yang sebenarnya cukup keren untuk ditelusuri. Akan tetapi sang studio jelas-jelas memadatkannya dalam 2 pertarungan permainan yang menurutku terlalu cepat. Akan tetapi setiap permainan memiliki ciri khas tersendiri. Namun saya merasa hanya sebatas cukup menjelaskan bagaimana alur ini berjalan dengan baik.

Pertama permainan kartu Suit yang dibawakan secara komedi dan serius dengan luar biasa. Salah satu kejenakaan Yumeko terlihat dan keseriusan dari berbagai karakter yang memainkannya. Tapi saya melihat bagian ini adalah lebih condong kepada Yumeko dalam memaikan game ini secara lambat dan Jenaka. Bravo untuk Yumeko yang berhasil menghibur penonton.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
EALAHH!!
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Permainan Kedua adalah Besar-besaran kartu sich (lupa gw namanya), Bagian ini adalah bagian penutup dan penentu dari berbagai nasib sang anggota organisasi tidak resmi ini. Namun pada bagian ini sendiri tidak memiliki kejenakaan namun perubahan yang drastis dari plot dan karakteristik yang dibawakan. Saya menilai bagain ini hampir jauh dari kata sempurna. Bukannya untuk menghibur tetapi lebih condong memberatkan nilai ataupun plot yang ada.

Karakterikstik yang Banyak namun Pecundang

Banyaknya karakter yang diperlihatkan hanya menonjolkan ciri khas tertentu. Bahkan perubahan karakter yang sangat jelek ada disini. Selain karakteristik Yumeko yang terlihat diam-diam menakutkan. Tetapi karakter pemain pendukung terlihat cukup sampah bagi saya. Sampah bisa dalam hal postiif karena berhasil menghibur namun perubahan dratis ini terlihat cukup buruk.
Musik yang kurang ku amati sich, tapi asik untuk diperlihatkan.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Kau Arukibi
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Karakteristik Arukibi terlihat sangat pengecut karena dirinya hanya untuk memuaskan dirinya. Tetapi kelicikan dan kebohongan dirinya sangat luar biasa bahkan susah untuk menjelaskan kapan ia berbohong atau tidak. Tetapi tetaplah pengecut dari sini.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
Murasame!!
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Karakteristik Murasame jelas terlihat kebingungan. Di sisi lain ia hanya dikendalikan oleh wakilnya. Di sisi lain dirinya trauma dan ingin berusaha menyelamatkan orang yang ada, terutama Kelompok Villey ini. Akan tetapi karakteristik sebagai pemimpin terlihat luar biasa. Bahkan mungkin juga Inuichi setara dengan Murasame. Akan Tetapi berusaha menjadi bijak adalah luar biasa.

Kiwatari sangat berbeda dengan yang ada dalamversi anime. Sehingga tahulah banyak yang cukup menyesal terlebih lagi tidak bertingkah sangat menyeramkan dari Live Action maupun anime. Malah terlihat terlalu manis maupun dalam permainan hanya acting yang kurang berharga.

Suzui, Mary-san, maupun Sumeragi terlihat cukup lucu dalam sepanjang Live action ini. Meskipun keinginan mereka untuk menang terlalu tinggi. Terutama Sumeragi yang merupakan cewek tajir dan ingin menduduki kursi OSIS lagi. Namun mereka terlihat sangat sama dan lucu. Yaitu ingin mengincar kemenangan tetapi terlihat sangat aneh.

Musik terlihat cukup asik namun kurang ku amati

Salah satu hal yang menarik diperhatikan dengan sesakma dari Live action ini adlaha musik. Musik terlihat baik tetapi aku kurang begitu mengamatinya. Akan Tetapi terlihat sangat baik sepanjang saya menonton live action ini.

Kesimpulan

Sebagai Live Action The Movie dari Kakegurui. Kakegurui Live Action telah memberikan sejumlah aspek yang menarik untuk ditonton. Terlebih lagi penampilan sang Tokoh Utama Jabami Yumeko telah sukses menghasilkan wadah baru sepanjang Live Action ini ditampilkan. Benar-Benar Diam-Diam Netral, Tapi Mematikan adalah gambaran yang tepat sepanjang film ini dibintangi oleh Yumeko. Bahkan kejutan dan kejenakaan setiap karakteristik serta jalannya Cerita telah berhasil menghiasi Film ini dengan baik.
Kakegurui The Movie Live Action (2019)
YEA!! Menang
© Tsutomu Hanabusa / Homura Kawamoto 
/ Touru Naomura / Gaga Corporation
Meskipun terlihat sangat menarik disimak. Akan tetapi sangat disayangkan adalah pengkarakteristik yang dibawakan sungugh agak berbeda. Beberapa karakter pendukung tidak terlau memberikan hal signifikn. Terutama karakter menurutku Kiwatari hanya terlihat sangat berbeda jauh dengan anime maupun live action sebelumnya.

Kelebihan :

  • Karateristik Jabami Yumeko Terlihat luar biasa dalam sepanjang Live Action ini
  • Memiliki Cerita yang benar-Benar menarik untuk disimak
  • Tidak ada masalah dalam Musik
  • Ending yang sebenarnya cukup puas
  • Permainan Suit Kartu sudah sangat menghibur
  • War Antar Villey dengan sekolah dikemas dengan cukup

Kekurangan :

  • Memiliki karakteristik Kiwatari yang benar-benar jelek untuk diperlihatkan karena memang tidak terlihat baik
  • Permainan terakhir terlihat biasa.
  • Hadirnya Villey hanya sebatas kelompok saja.

Nilai : 7,9/10

Menurut Kalian apakah sebatas ini hanya cukup atau masih kurang keren Live Action The Movie dari Kakegurui LIve Action The Movie ini? Ash bahasa ribet apakah kalian sudah puas film ini?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini