Karakteristik Founding Titan / Titan Pendiri di Attack on Titan

Attack on Titan atau Shingeki no Kyoji adalah salah satu anime yang sangat menjadi favorite banyak orang hingga saat ini. Karena pengeseran cerita, pembawaan cerita. Selain memiliki kemampuan bercerita yang penuh misteri dengan adaptasi pengalaman sang mangaka, menghasilkan suatu konsep dan pola pikir AoT yang sangat bebeda. hal ini terlihat bagaimana pola pikir awal yang hanya bertarungan pada titan, kini membuktikan dan mencari tahu titan yang khusus. Yaitu pemegang kekuatan titan.
Founding Titan
© Wit Studio/ Hajime Isayama 
Tetapi terlebih dari apa yang ingin disampai artikel ini, kami berusaha untuk mencari informasi mengenai sang founding titan atau titan pendiri ini. Meskipun penampakannya sudah mulai susah karena tidak menular kepada orang lain selain pemilik titan yang tunggal, yaitu si eren itu sendiri seperti artikel kemarin yang membahas siapakah pemilik titan Shifter. Langsung saja kita akan ngelist pada artikel ini mengenai Founding Titan.

Sekilas tentang Founding Titan

Founding Titan adalah salah satu titan yang sangat sakti mandraguna (Eitss lebay amat). Sangat menarik disini akrena satu-satunya titan yang menjadi pendiri adalah Founding Titan ini sendiri. (ya ngapain putar). Seorang titan Prognetor yang juga penguasa yang ada dalam sepanjang Anime Attack on Titan ini berjalan. Kemampuan yang terbesar adalah membuat an mengontrol titan lainnya dengan modifikasi memoreis dan juga komposisi tubuh dari para subyek dari Ymir ini sendiri. Dalam penelitian dai Marley sendiri, Titan ini disebut dengan titan Coordinate. Keinginan sang Titan Koordinateaalah bagaimana ia bisa memimpin dan merupakan Tuhan dari anime ini.

Tetapi ada teori yang menunjukkan Koordinate Titan adalah titan yang hanya diperbuka oleh seorang yang ada diatasnya. Ini masih suatu teori tetapi dari apa yang diungkapkan justru kebalikannya bahwa ia ingin tidak ingin diperbudak. Namun dalam koordinate sendiri kemungkinan adalah sifat dari penakut dari sang Ymir ini. Apakah mungkin ini ketakutan dari koordinate Titan dimana tidak dapat tunduk pada sang raja Paradis.

Terlebih dari apa yang kami ketahui, saya kurang begitu menyukai kemampuan dari Founding Titan karea meskipun mengendalikan segala sesuatu. Akan tetpai dirinya juga sang pengecut yang hanya kaet

Kemampuan Founding Titan

1. Pengendali berbagai Titan

Dengan suara screaming / teriakan sang Titan. Ini sendiri telah dilakukan oleh Eren dimana ia menepuk tanan bersama Titan murni yang keturunan raja, yakni Smiling Titan atau Dina Fritz. Selain Eren tetapi juga ada Karl Fritz yang membangun sebuah tembok dan mengendalikan berbagai titan. Dalam kemampuan pengendalian Titan ini dapat mengendalikan seluruh titan yang ada di dalam dinding dan dapat mempergunakan kemampuan yang sangat maksimal seperti sejarahnya Ymir Fritz.
Our Story Begin!!!
© Wit Studio/ Hajime Isayama 

2. Memanipulasi Memori

Salah kemampuan lain dari Koordinate Titan yang sangat luar biasa adalah mengendalikan dan memanipulasi pikiran maupun memori dari setiap orang yang ada dalam Ymir. Subyek Ymir sendiri dapat dikendalikan oleh Founding Titan untuk merubah dan merusak ingatan setiap para Subyek Ymir dan mengubah isi dari kengangan mereka. Sehingga dalam kemampuan manipulasi Memori ini sangat luar biasa. Bahkan dalam satu teriakan saja bisa merubah seluruh ingatan satu desa atau seluruh orang yang merupakan subyek Ymir. Kemampaun yang sangat luar biasa ini hanya dimiliki oleh Founding Titan
Manipulasi Pikiran seluruh penduduk Paradis
© Wit Studio/ Hajime Isayama 

3. Manipulasi Komposisi Tubuh / Ukuran Tubuh

Dalam konteks ini seorang Founding Titan dapat mengubah Subyek Ymir untuk memiliki tubuh yang kebal maupun tinggi. Bahkan kemampuan ini dapat membentuk suatu titan yang benar-benar kebal maupun dapat dikendalikan sepenuhnya.  Bahkan bagi dirinya dapat membuat suatu titan yang ada dalamnya (Khususnya kasus Eren) memiliki bentuk yang sangat besar dan setara dengan Collosial Titan. Termasuk bagaimana sang Founding Titan membangn suatu bentuk tubuhnya.

4. Komunikasi Telepathy

Dalam kasus Eren dan Ayahnya dan Juga Zeke. Sang Ayah Eren dapa berkomunikasi dalam beda dunia dengan Zeke secara jarak jauh. Menurutku jauh lebih unik dan lebih berbeda dunia. Akan Tetapi memang begitulah kemampuan komunikasi telepaty ini dan hanya dapat diakses oleh Founding Titan.

Kesimpulan

Dari apa yang diungkapkan dari perasaan yang ada dalam setiap Titan miliki tercermin pada satu pewaris utama dari Titan. Terlebih dari apa yang diungkapkan meman titan ini adalah titan penakut dan tunduk pada penguasa. Namun memiliki kemampuan yang luar biasa sebanding apa yang ia inginkan. Meskipun secara kemampuan memang terlihat sangat aneh sich. Tetapi kemampuan yang dimiliki ini hanya dapat dikerjakan oleh sang keturunan Kerajaan. Saat ini dimiliki oleh Eren

Menurutmu? Apakah Kemampuan Koordinate ini adalah kemampuan yang sangat luar biasa?

Sumber :
attackontitan.fandom.com
Youtube - Senior Anime
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini