Manga One Piece akan Tamat 5 Tahun Lagi ? Bagaimana Tanggapan sang Mangaka

Meskipun sebagai anime sepanjang masa, mana mungkin tidak akan tamat secara cepat. Dimana masih banyak bagian yang belum diselesaikan oleh Mangaka. Banyak anggapan yang non fans One Piece (termasuk aku) agak susah mengkuti Alur kalau tidak berasal dari episode satu hingga saat ini. Termasuk juga Dectetive Conan yang cukup panjang mengkuti Alurnya. Bahkan banyak sayembara bagi yang belum nontn One Piece untuk menontonnya dari episode satu hingga saat ini. Bahkan menurutku banyak reviewer yang memberikan part 1 hingga seterusnya untuk memotong bagian yang akan mereka review(ini hanya dugaan semata saja).
20 Tahun Anime One Piece
© Eiichiro Oda / Shueisha ·
Fuji Television · Toei Animation /
KaoriNusantara
Tetapi mendengar banyaknya episode yang ada hingga sudah berusia 20 tahun lebih. Apakah jadinya jika mereka ingin menyelesaikan serial in dalam 5 tahun kedepan? Mungkin suatu kejutan tersendiri ketika kita melihat bahwa One Piece akan diselesaikan dalam 5 tahun? Gerangan mengapa mangaka Oda sang otak dibalik ini untuk menyelesaikannya?

Eiichiro Oda ingin menyelesaikan One Piece?

Suatu saat, sekelompok youtuber bernama Fischer mengunjungi sebuah rumah seorang mangaka bernama Eiichiro Oda. Dalam Mangaka ini, Oda melaporkan kepada Youtube bahwa pada Jum'at, 30 Agtustus 2019 kemarin bahwa ia ingin menyelesaikan manga One Piece dalam 5 tahun. Oda sendiri mengungkapkan keinginan hatinya kepada Youtuber Fischer ini dan penonton semua. Youtuber Fischer sendiri ditenggarai sedang mengomentari film Oda yang berjudul One Piece Stampede.


Salah seorang member dari Fischer bernama Ndaho menyanyai Oda tentang One Piece yang dikerjakannya, "Berapa lama lagi panjangnnya cerita One Piece akan terus berlanjut?" Oda merespon, "Saya ingin menyelesaikanny dalam 5 tahun."  Dimenit video yang ke 7:03 - 7:13 terlihat percakapan mereka.

Sebelumnya Oda juga mengungkapkan pada Fuji TV Honma Dekka yang programnya sendiri berlansung pada Januari 2019 lalu. Dimana akhir manga saat itu telah mencapai volume yang lebih dari 100 Volume. Oda sendiri telah merencakan untuk mengakhiri manga ini semenjak ia Kuliah. Salah satu pertanyaan membekas adalah Sanma Akashiya dalam wawancara itu giman jika salah soernag fans telah berhasil menebak ending dari One Piece yang ditulis Oda. Oda akan menjawab bahwa akan mengubah Ending yang telah mereka ucapkan, bahkan tidak akan sampai demikian. Setelah pernyataan inilah, OnePiece.com dan V Jump Columnist, Greg Werner memperingati para penggemar agar tidak mencampuri pikiran Oda tentang perkembangan cerita maupun timeline yang sesuai dengan keinginan Fans.

Story dari One Piece Stampede:

Sebuah cerita perompak terbesar di dunia mengadakan suatu festival perompak terbesar di dunia dengan acara - Festival Perompak. Luffy dan kru dari Topi Jerami menerima undangan untuk menghadiri acara demikian dengan tuan rumahnya Buena Festa yang dikenal dengan Master of Festivities. Mereka tiba ditempat dimana dipenuhi dengan berbagai paviliun yang glamor dan banyak perompak yang mendatangangi acara ini, termauk juga yang paling buruk sepanjang masa. Akan tetapi tempat disini memiliki kekuatan listrik?

Info : 

Dalam interviewnya pada Juli 2016, Ia sendiri telah mengungkapkan bahwa telah menyelesaikan 65% Manga One Piece yang ia buat.

Semenjak Oda duduk dibangku SMA, Oda telah berhasil menjadi Runner Up di event Tezuka Adward untuk creator baru yang diadakan oleh Shueisha, dan Majalah mingguan Shonen Jump pada tahun 1992. Oda sendiri telah membangun manga One Piece di majalah tersebut pada 19 Juli 1997. Pada tahun yang saat itu, manganya sendiri telah dicetat sebanyak 360 juta yang di print di Jepang dan 70 juta yang disebarkan pada 42 negara lebih. Sehingga Total yang terkumpul 430 juta eksemplar. Manga ini telah mendaptkan perhagaan dalam acara ke 41 Japan Cartoonist Awards di tahun 2012 dan telah mencetak rekor teraneh di dunia yang diadakan oleh Guiness World Record tahun 2015 dengan kategori "Eksemplar terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal."

Sumber : ANN

Bagaimana Pendapat Kalian, apakah kalian menerima keputusan ini atau tidak?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini