7 Karakter Terkeren Anime Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Sesuai dengan artikel-artikel sebelumnya yang membahas karakter setiap anime, kali ini saya juga akan sedikit membahas karakter-karakter terbaik lainnya di beberapa anime Spring 2017. Salah satunya adalah anime RokuAka yang merupakan singkatan dari Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records. Karena setiap anime pasti memiliki karakter yang berkarakter untuk membangun anime menjadi lebih seru ketimbang yang lainnya. Bahkan bisa dijadikan bahan tim Rumia maupun tim Sistine (bercanda tingkat rendah).
Tokoh-Tokoh dari RokuAka yang menarik
Karakter-Karakter Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

RokuAka atau Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records merupakan anime sihir action yang dibangun oleh studio LIDENFILMS dan merupakan salah satu anime yang populer di Spring 2017 yang diadaptasi dari light novel terkenal karya Kurone Mishima sebagai penggambar dan Tarou Hitsuji sebagai penulis. Kepopulerannya ini didukung dengan pembawaan karakter yang terbaik pula. Oleh karena itu, mari saya akan sedikit membahas karakter terbaik yang mereka tawarkan dalam animenya di artikel ini. Berikut merupakan 7 Karakter Terbaik dalam anime RokuAka atau Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records versi saya di website ini :
  

Sipnosis tentang RokuAka :

Seorang guru yang kurang berkompeten hadir di akademi sihir kerajaan imperial Alzano. Guru tersebut bernama Glenn. Glenn merupakan guru pengganti yang menggantikan guru sebelumnya. Sifatnya yang pemalas dan suka tidur-tidurkan adalah ciri khas dirinya, bahkan Glenn menyuruh murid-muridnya mengembangkan kemampuan mereka sendiri-sendiri engan belajar sendiri. Karena tingkah laku yang kurang kompeten itu, seorang murid bernama Sistine. Tapi suatu ketika sekolah dalam kondisi terdesak, dirinya mulai menunjukkan keahliannya untuk melindungi seluruh murid-muridnya dan menunjukan arti dari seorang guru kepada seluruh murid-muridnya. Bagiamana kisah selanjutnya? Apakah dirinya tetap menjadi guru atau harus dikeluarkan dari sekolah?
  

7. Celica Arfonia

Celica Arfonia adalah seorang professor wanita yang pernah mengajar Glenn sejak kecil. Dirinya yang merekomendasikan Glenn untuk mengajar di Akademi Sihir Kerajaan Imperial Alzano. Glenn memang pemalas karena sifat alaminya yang terlalu banyak tekanan dan perlu istirahat. Celica merupakan tokoh pembantu yang bertindak sebagai ibu bagi Glenn dan mengadoptsinya. Celica adalah penyihir terbesar dan memgang kartu "The World". Celica Arfonia dialihsuarakan oleh Eri Kitamura
  
Celica sendiri berkulit cerah dan bermata oranye tajam. Berambut pirang kuning panjang sampai punggungnya dengan kepang yang menggantung di bahu kirinya. Serta memiliki pin berwarna merah. Celica selalu mengenakan gaun sepanjang punggung agar terlihat sebagai profesor penyihir yang terbaik. Celica pada umumnya orang yang sangat cerdas dan bijak. Dirinya selalu pandai memanfaatkan segala situasi, bahkan dirinya sempat-sempat bisa mengerjain Glenn dengan sifat kekanak-kanakannya. Tidak terlalu banyak latar belakang yang diberikan, namun dia seorang  Esekutor kerajaan imperial Alzano. Dirinya yang mengadopsi Glenn sejak kecil. Sehingga dirinya disebut sebagai Ibu Glenn.
   

6. Murid-Murid Glenn di Akademi Sihir Kerajaan Impeial Alzano.

Ini merupakan wakil dari seluruh murid-murid Glenn, kenapa gk satu orang? Karena memang mereka satu-kesatuan dari murid Glenn yang Glenn lindungi telebih lagi disayang oleh beliau. Awalnya mereka tidak percaya akan kemampuan sang guru penggantinya. Namun pada episode saat dimana pertarungan antar kelas. Mereka pun ditunjuk oleh Glenn berdasarkan kemampuan mereka masing-masing. Bahkan mereka mendapatkan kemenangan yang sangat tinggi daripada kelas-kelas lainnya.
  
Selain itu, anak didik yang dididik oleh Glenn memiliki kemampuan yang diatas rata-rata, Misalnya Gibul yang memiliki kemampuan bertarung, dan mengkoordinasi. Lynn yang berhasil transmutasi ke La Tilika. Glenn mengerti kemampuan yang dimiliki oleh seluruh murid-muridnya sehingga mereka menjadi penyihir yang lebih kuat daripada lainnya. Luar biasa murid-murid Glenn ini.
   

5. Albert Frazer

Albert Frazer, diketahui bahwa dirinya merupakan teman Glenn di Pasukan Kerajaan iIperial Alzano. Dirinya merupakan pemegang dari kartu "The Star". Walaupun tidak banyak yang diketahui dari Albert, tapi dirinya juga merupakan penyihir yang cukup keras dan kuat. Dirinya terlihat begitu cerdas dalam mengelola strategi. Albert Frazer dialihsuarakan oleh Hiroki Takahashi. Saya rasa dirinya memang tidak terlalu banyak aksi tapi di beberapa kesempatan, aksinya sangat memukau.
  
Dirinya berpenampilan dengan rambut yang biru keunguan panjang, tubuhnya yang tinggi dan tampan (melebihi Glenn). Bermata emas yang kuat. Dirinya diketahui bahwa selalu berada di dekat Glenn jikalau ada bahaya yang menimpa, bahkan dirinya sedikit pandai menyamar untuk mengamati murid-murid Glenn.
   

4. Re=L Rayford

R=L Rayford adalah seorang eksekutor dan prajurit khusus dari Kerajaan Imperial Alzano dan merupakan kawan dari Glenn serta diasuh olehnya. Dirinya memiliki kemampuan penggunaan pedang besar yang keren dan pemegang dari Kartu "The Chariot" saat ini. Dirinya juga menyukai makanan manis. Dirinya diahlisuarakan oleh Ari Ozawa
  
Seorang gadis muda yang di kembangkan dari Project Revive Life. Namanya diberikan oleh Rainer. Re=L sendiri merupakan tiruan dari kakaknya Ilushia dan memiliki hubungan dekat dengan kakaknya Shion. Namun, ketika Shion mau harus menyakinkan Rainer buat mengakhirinya, tapi akhirnya Rainer membunuh Shion dan Ilushia sehingga tidak mempunyai saudara siapa-siapa. Re=L berikutnya diselamatkan oleh Glenn dari belenggu orang jahat. Dirinya memiliki hubungan dekat sekali dengna kakaknya, Shion, bahkan melindunginya lebih dari yang lain.
  
Re=L memiliki sifat yang pemalu dan pengguna pedang besar (grand sword / semacamnya) yang luar biasa. Dirinya seorang gadis muda yang terlihat dengan mata biru dan rambut biru spanjang bahu. Dia selalu mengenakan seragam istana (saat menjadi prajurit kerjaan bersama Glenn dan Albert) dan saat dia menjadi murid Glenn mengenakan seragam akademi sihir. Walaupun sifatnya yang demikian, dirinya juga un-strategic dan selalu memikirkan menyerang-menyenang mulu. Bahkan dirinya sulit untuk mengendaikan emosinya dan terlihat kurang pandai. Oleh sebab itu, dia sedikit butuh pencerahan. Kemampuan inilah dan sifat dinginnya yang membuat dirinya cukup populer di mata audiens.
   

3. Sistine "Shiro Neko, Sisti" Fibel

Sistine Fibel merupakan salah satu yang mencintai sihir dan tokoh utama yang memiliki kemampuan sihir yang luar biasa. Dirinya ingin mempelajari sihir dan untuk menemukan rahasia dari Flying Castle. Kekagumannya dengan sihir membuat dirinya menjadi penyihir hitam terkuat dalam anime ini. Namun karena Glenn guru pengganti yang pemalas, kekagumannya hilang begitu saja. Sistine dialih suarakan oleh Akane Fujita.
  
Sistine merupan wanita yang cantik dengan rambut putih keperakan yang panjang. Mata yang berwarna hijau. Dirinya selalu mengenakan pita putih sehingga dirinya mirip seperti kucing sehingga disebut Gleen sebagai "Shiro Neko". Dirinya memliki kepribadian yang ketat tanpa omong kosong. Dirinya benci karena Glenn yang sikapnya lesu dan tidak niat ngajar. Sehingga dia percaya bahwa Glenn kurang kompeten dalam mengajar, namun setelah  mengetahui kemampuan Glenn. Dirinya sepenuhnya mendukung Glenn Radars, bahkan untuk 3 episode akhirnya.
  
Sistine pernah mencium Glenn untuk menghidupkan sihir yang tingkatannya sangat tinggi dan menyelamatkan Glenn, bahkan dirinya satu-satunya yang dicintai oleh Glenn oleh karena mirip dengan Sara Silvers dimasa lalu Glenn yang Glenn gagal selamatkan. Selain itu pula, dirinya juga terang-terangan mencintai Glenn setelah tuangan Sistine bernama Leos Palsu merayunya, walaupun Glenn memiliki sifat yang pemalas sekalipun, tapi baginya guru yang hebat.
  

2. Rumia "Ermiana" Tingel

Rumia Tingel merupakan seorang putri kerajaan Imperial Alzano dan mengganti namanya menjadi Rumia. Nama Aslinya adalah Putri Ermiana atau Alumiania. Sejak Rumia dilahirkan, dirinya memiliki kemampuan supranatural yang sangat luar biasa sehingga banyak sekali orang-orang ingin menguasai kekuatannya. Dirinya diahlisuarakan oleh Yume Miyamoto
  
Rumia berambut pirang cerah berwarna kuning yang sedikit lebih pendek dari bahunya. Bermata biru laut dan rambut dipita berwarna hijau. Serta memakai klip biru tambahan pada rambutnya. Dia selalu memakai seragam sekolah akademi sihir. Dirinya berteman dekat dengan Sistine Fibel dan dirawat oleh keluarganya. Sehingga seperti anak adopsi oleh keluarganya setelah dibuang oleh kerajaannya. Kemampuan yang "supranatural" inilah yang membuatnya terbuang dari kerajaan.
  
Rumia bermental baja dan selalu dipersiapkan diantara kematian oleh karena kekuatan yang dia miliki. Dirinya merupakan gadis kecil yang dulu diselamatkan oleh Glenn. Rumia bersikap yang sangat baik melebihi kebaikan dari Sistine. Rumia merupakan penyihir putih yang siap menyembuhkanmu dari segala bahaya. Satu-satunya nilai plus adalah penyihir putih yang bermental baja dan selalu dipersiapkan untuk kematian apa saja. Bahkan dirinya harus rela menjadi apapun itu. Oleh sebab itu, berhati-hatinya.
  

1. Glenn Radars "Magic of Justice"

Guru pemalas sekaligus guru faforit bagi murid-murid Glenn di akademi sihir di kerajaan Alzano. Dirinya merupakan guru yang dianggap pemalas dan kurang berkompeten daripada guru sebelumnya. Namun, satu-satunya yang paling unik adalah dirinya adalah guru yang direkomendasi oleh Profesor Celica dan menjadi guru yang luar biasa.
  
Glenn Radars memang guru yang malas dan suka mengerjain murid-muridnya sendiri, namun dibalik dirinya tersimpan rahasia bahwa dia merupakan seorang prajurit dari kerajaan Imperial Alzano d an menyimpan kartu langka "Fool World / The Fool" yang dapat menyerap seluruh kemampuan lawan dalam jarak tertentu sebelum dilepaskan. Sejarahnya dia merupakan anak adopsi profesor Celica agar menjadi Magic of Justice.
  
Glenn Radars bertubuh yang cukup tinggi dengan rambut panjang yang dia ikat seperti poni rendah dan selalu memakai seragam guru berdasi merah. Selalu mengenakan pakaian kaus putih dan celana hitam serta sepatu hitam dan sarung tangan putih.
 
Satu-satunya yang menjadi nilai plus adalah dedikasinya dalam mengajar yang sesungguhnya. Kemampuannya memang lebih tinggi walaupun lulusan rendah dari guru yang ada di akademi sihir Alzano ini. Dedikasi penuh terhadap kesuksesan murid-muridnya dengan segala kemampuannya, bahkan nyawanya. Salah satu karakter utama yang paling luar biasa dalam animenya. Kemampuan nya memang bukan dari sihir (hanya mengajar), namun lebih condong kepada kemampuan fisik dan serangan fisik yang dia lakukan. "Magical Punch". Dia baru lebih berkompeten saat episode 3 di mulai.
  

Tentukan Pilihanmu

Setelah saya menentukan karakter terbaik menurutku, bagaimana menurut kalian sendiri mengenai karakter-karakter diatas? Saya rasa mereka sangat baik dalam pembawaan dalam anime Rokuaka ini. Walaupun sedikit kurang setuju akan urutan karakter terbaiknya, saya tetap menilai berdasarkan hal-hal yang mereka miliki dalam anime ini.

Saat Glenn ngajar di depan murid-muridnya
Bagaimana, apakah kalian setuju akan list yang saya berikan di artikel ini?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini