[Review] Kakegurui Live Action Season 1 (2018) : Hiburan yang Menggelitik

Spoiler : Beberapa kata akan disensor agar dapat dibaca oleh golongan remaja. Sehingga masih dianggap save content.

Bagi pencita anime kakegurui, pastinya sobat tidak akan lupa untuk mengincipi salah satu Live Action yang akan dibawakan oleh mereka.  Bahkan kakegurui season 1 sendiri cukup baik untuk memberi tawaran terbaik. Bahkan melanjut dalam season 2. Tetapi alangkah baiknya kita akan membuka review terhadap Live Action yang mungkin bisa jadi bahan referensi lanjutan nonton dan ngembandingi antara Anime dan Live Actin, bahkan dengan manga sekalipun. Ok Fix ini akan agak sulit karena gw secara jujur, live action yang ke sekian kalinya saya nonton (palingan mungkin 5-6 Live Action) dan kali ini gw review, saya ngereview live action demikian. Mungkin bagaimana ekspetas saya. Keinginantahuan saya akan anime ini? So check it now.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Kakegurui Live Action
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa 
Bagi yang menyukai anime dan beranjak dewasa dan mau melihat perkembangan anime saat ini hingga merabah dunia live action. Mungkin kita tidak sadar atau sadar beberapa live action bisa jadi yang terbaik. Mungkin saja live action yang masih tanda kutip "waras". Alasan saya bilang waras itu adalah masih bisa dibawa dalam naluri manusia. Kenapa demikian karena banyak live action yang mengadaptasi anime yang bukan bidang manusia ke dalam dunia nyata dan walhasil. Sungguh mengecewakan, sebut saja Attack on Titan Live Action yang gagal total, pengkarakteran hancur, dan didalamnya kurang memuaskan, sehingga dalil dalil ingin mencoba live action beberapa diantaranya cukup hancur. Tetapi kali ini saya mendapatkan suatu live action yang mungkin bakalan seru. So mari kita lihat satu ini.

Plot

Membawa kembali sebuah cerita dimana permainan menjadi sah dan semua orang tunduk padanya. Sesuatu aturan sekolah yang telah menjadi ciri khas dimana setiap mahasiswanya boleh melakukannya. Dan jikalau kalah dalam permainan. Mau gk mau harus membayar jikalau berhutang sangat besar atau harus menjadi budak pembullyan di sekolah itu dalam konteks lu jadi anjing atau lu jadi kucing. So Aturan yang tidak manusiawi sekali
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Datang-datang pengen Gelud
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Tetapi tiba saatnya sang pemain yang sangat amat tergila gabung dalam akademi ini. Namanya sang Jabami Yumeko. Terbaik dari yang terbaik, dan kemampuannya tidak diragukan lagi dari berbagai orang setingkatnya. Bahkan dalam kemampuannya, Jabami sangat amat ditakutkan oleh berbagai orang. Karena kemampuannya, Jabami Yumeko berusaha untuk mengubah aturan ini dengan cara bermainnya.

Plot yang lebih panjang dari Anime

Mengadaptasi plot yang bisa ditebak, dimana Jabami Yumeko sendiri ingin berusaha menakluk ketua Osis adalah sesutu yang benar-benar konsisten dari season 1, kenapa demikian karena memang mengisahkan sang Idol ini untuk menjadi terbaik dari yang terbaik dari apa yang telah menjadi aturan disitu. Tetapi dalam live action jauh lebih jelas dan lebih terbawa dalam alur cerita yang semakin lebih lebar dan panjang.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Udah win
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Plot yang diberikan relatif tidak sepadat plot yang ada dalam animenya. Sudah bisa dibilang plot yang dibawakan dalam live action berasa jauh lebih panjang daripada anime Kakegurui. Hal ini terlihat dari satu permainan video, kadang kala lebih panjang, bahkan lebih panjang setengah episode lebih yang dari animenya. Sehingga saya rasa tidak terlalu padat dari live action ini dan kita akan merasakan hal yang lebih panjang.

Pemekaran yang diberikan dalam Live action ini adalah mungkin lebih berusaha menyesuaikan beberapa yang terdapat dalam mahakarya kakegurui ini. Terlihat lebih berusaha memberikan karakteristik yang ada. Saya rasa ini adalah hal yang cukup membuang waktu, karena yang terjadi season 1 masih kurang pass yang dimaksud sewaktu dengan Season 1 animenya. Memang disayangkan, tetapi cukup memberikan

Hiburan yang Menggelitik

Sebagai live action yang menggambarkan permainan, kali ini jauh lebih menggelitik ketimbang anime yang jauh lebih intens. Live action Kakegurui jauh lebih menggelitik ketimbang sang anime ini. Perbedaan yang lebih krusial antara anime dan live action ialah perbedaan dalam mengajikan sebuah hiburan tersendiri. Tetapi saya rasa Live-Action ini cukup lebih jelas dari animenya. Kenapa demikian?
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Suzui terlihat Cemas
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Yap yang pasti kita tidak akan ketawa berbahak-bahak dari versi animenya, Sebab ekspresi yang ditampilkan cukup berlebihan. Memang aku rasa live action ini bagus tapi cukup berlebihan. Memang aku rasa berlebihan dalam live action ini untuk menampilkan sisi komedinya. Tetapi di sisi lain memang saya salut karena tidak mempelihatkan ive action secara serius dan bisa fun dalam penggambarannya.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Banyak yang menggelitik
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Ok Yang menarik yang mesti ku nilai adalah komedinya berasa. Pembawaan karakteristik dalam Kakegurui adalah sesuatu yang terlihat berlebihan. Tetapi apa yang ingin disampaikan dalam hati mereka terungkap dalam Live Action ini adalah bagaimana respon yang teman-temannya lakuin saat Jabami bermain judi terlihat seakan-akan tidak percaya yang terekspresi. Sehingga bagian ini menarik dan menghibur yang menggelitik.

Manequin yang lebih dramanisir

Manequen yang diperlihatkan jauh lebih dramanisir. Sebab dalam bagian ini terlihat bahwa penggunaan teknik manequin adalah teknik yang benar-benar menarik menurutku untuk menampilkan keunikan yang disampaikan dalam dalam menggambarkan sisi kejahatan dan kesadisan tiap karakter dengan baik ketimbang memperlihatkan wajah face devil yang berlebihan, akan tetapi lebih condong untuk memperlihatkan bagaimana permainan dramanisir jauh lebih terlihat.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Manequen mode
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Penmpilan Devil Face bakalan sulit sekali diimplementasi dalam pembawaan Live-action sangat amat susah. Alasan ini sangat mendasar mengingat sulit memberikan ekspresi seberapa devilkah yang disampaikan, seberapa bisakah memberikan gambaran yang terbaik dari devil facenya. kayaknya ini kendala sehingga live action ini lebih mengunggulkan manequen ketimbang devil face yang ada dalam anime.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Ketakutan mode
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Memang manequen tetap terlihat di anime yang ditampilkan. Tetapi porsi yang diberikan tidak sebanding dengan porsi yang ditampilkan dalam live action. Saya rasa anime hanya memberikan sekias dan kesombongan dalam manequen ini beserta gertakannya. Tetapi Live action memiliki gertakan jauh lebih dalam dan jauh lebih panjang ketimbang animenya. Sehingga aku nilai terdapat plus terhadap manequen yang ditampilkan.

Karakteristik yang Lebih Luas

Pembawaan secara umum dari live-action ini adalah saling menjatuhkan, saling bermain permainan dan menjadi terbaik dari antara semua yang terbaik. Disini terletak sifat umum yang benar-benar aneh sekaligus tempat dimana terdapat berbagai orang-orang yang tergila akan namaya permainan yang dimainkan. Sesuatu yang tidak biasa namun menjadi tradisi dan kebisaan yang melekat pada seluruh pemain dari Kakegurui.
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Karakteristik Berasa
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Akan tetapi dalam pengkarakteran dalam Kakegurui ini jauh lebih terlihat apa yang mereka perbuat. Pengkarakterian akan berasa keren sekaligus lebih jelas apa yang ia lakuan. Bahkan terlihat berusaha menjiwai karakter dalam kakegurui dengan unik dan baik. Menghasilkan berbagai perspektif berbeda dalam menilai anime ini. Salah satu yang benar-benar ku pikirkan adalah sang Suzui dimana penampilannya terlihat bego tetapi terlihat diam-diam menyukai Suzui.

Pembawaan Musik dan Visualnya.

Sebagai Live-Action yang berusaha mengunggulkan bagian penceritaan dari Kakegurui yang disesuaikan dengan cukup baik. Dengan pembawaan musik yang agak mirip dengan anime tapi sudah memberikan sesuatu yang benar-benar menarik. Alasan utama adalah pembawaan yang diberikan cukup sesuai.

Saya merasa bahwa pembawaan yang diberikan cukup baik. Pengaruhnya telah memberikan pengaruh yang benar-benar baik dan membuat nada dalam Live-Action ini agak menarik. Karena musik yang diberikan adalah cukup menyeramkan dan hampir mirip-mirip dengan film Harry Potter saat memasuki ruang Osis. Alasan utama adalah pembawaan melody yang cukup menyeramkan datang dari live-action. lain hanya yang ada dalam Anime. Yang terlihat cukup menarik pula apa yang diberikan oleh live-action ini adalah bagaimana pembawaan karakter, visual, dan musik yang diberikan sangat baik hal ini sangatlah baik.

Kesimpulan

Plot yang diberikan dalam Live-action adalah mengikuti apa yang telah diberikan dalam Live-action juh lebih panjang dan tidak padat. Tetapi berusaha untuk memberikan kejelasan karakter dalam ini telah memberikan keluwesan sendiri. Sehingga terlihat tidak terlalu berat. Sehingga usaha yang diberikan agar tidak berat adalah hal terbaik. Dan kenapa usaha tidak memberikan beratnya cerita kakegurui ini?
Kakegurui Live Action Season 1 (2018)
Halo Mikey
© MBS - TBS / Tsutomu Hanabusa
Alasan utamanya ialah mereka berusaha memberikan Kakegurui agar tidak terlalu menyeramkan. Akan berusaha memberikan gambaran yang seimbang antara meyeramkan saat berjudi. Tetapi berusaha memberikan gambaran yang benar-benar lucu dan menggelitik pada komedi. Sehingga keseimbangan yang diberikan adalah hal yang menarik untuk dilihat. Sehingga kakegurui ini tidak terlihat berat..

Kelebihan :

  • Pembawaan Plot yang diberikan sangatlah ringan. Tidak terlalu berat dan masih terlihat baik
  • Pengungkapan kecuarangan terlihat memaksa
  • Tidak terlalu berat dalam pembawaan cerita.
  • Pembawaan visual dan musik yang cukup baik.
  • Komedi yang diberikan sangatlah menggelitik sampai sakit perut.

Kekurangan :

  • Tidak padat tapi luwes. Sehingga 
  • Live-Action ini hanya lebih dari sebuah cerita komedi perjudian semata.
  • Keseriusan dalam cerita berkurang karena komedi yang diberikan menguasai setiap episode.
  • Tidak terlihat menyeramkan membikin nih Kakegurui tidak menegangkan. Padahal anime sendiri telah cukup menenangkan.
  • Tidak terlalu seram devil face dan lebih condong mengarah pada manequen yang kadang kala hanya menggelitik saja.


Score : 7.5/10

Menurut lu, Live-action ini sangat baik apa tidak? Diskusikan menurut lu apakah live action ini hanya layak lu nonton.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini