Online Survey Mengungkapkan Apa yang Dipikirkan Anak Muda Jepang Tentang Negerinya

Jikalau kita menegok segudang keindahanan kebudayaan yang terjadi di Jepang saat ini. Sekaligus mengenok keunikan yang mereka miliki. Baik dalam budaya saat ini maupun budaya yang mereka bentuk dari keturunan mereka. Pelestarian kebudayaan memang terlihat karena anak cucu mereka tetapi dilatih untuk mengingat kebudayaan yang diwariskan turun temurun.
Survei kepada Remaja Jepang
© Pakutaso
Perpanduan antara budaya dua budaya menjadi satu dalam satu kesatuan negeri Jepang. Budaya tradisional dan kotemporer telah membuat negeri Sakura menjadi negara terunik dan terbanyak dalam unsur kebudayaannya. Meskipun Indonesia merupakan negara terbesar dalam kekayaan Budaya. Tetapi dalam pelestarian budaya Jepang bisa menjadi salah satu yang unik. Sehingga banyak sekali orang-orang yang sudah tua bangga menjadi warga negara Jepang (Soranews24). Tetapi hal ini akan terlihat unik ketika kita melihat survei online di bawah ini.

Suatu organisasi Filantropis Nippon Foundation melakukan suatu survei yang melibatkan 1000 remaja di Jepang, khususnya yang berumur 17 sampai 19. Survei ini dilakukan agar mengentahui ke-interest-an yang ada akan generasi muda mengenai negaranya. Sehingga kita melihat bagaimana Jepang berusaha menanamkan rasa cinta negaranya pada anak muda agar dapat menghadapi dunia yang semakin bersaing ini. Berikut hasil survey

Peringatan : Segala gambar merupakan milik dari Soranews24.com sehingga kalau mau membaca Artikel asli ada di website Soranews24 ini. (telah ditranslate ke Indonesia)

Hasil Survei Nippon Foundation

Jepang merupakan negara yang baik?

Grafik negara Jepang negara baik.
© soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku
Dilihat dari mayoritas para partisipasi mengungkapkan bahwa negara Jepang merupakan negara yang baik menurut Survei yang ada. 3/4 remaja mengatakan bahwa Jepang adalah negara yang terbaik. Negeri Sakura ini adalah negara yang sangat damai, bebas serangan, dan penduduk sangat damai. Dalam beberapa alasan mengungkapkan bahwa negara yang aman, memiliki kualitas air yang jernih.

Beberapa dari sisanya menyatakan tidak suka tinggal dijepang. Dari hal ini mereka mengungkapkan kecewaaanya karena ekonomi yang tidak seimbang, diskriminasi seksual, dan beberapa perusahaa ngelap mulai muncul, serta beberapa faktor lainnya yang mereka katakan.

Terbaik dari negara Jepang?

Grafik yang terbaik dari Jepang
© soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku
Sebagian besar anak-anak muda lebih condong pada Anime dan manga yang sedang populer saat ini. Bahkan kebanyakan mereka adalah seorang otaku. Kebanyakan mereka anak muda lebih suka membaca manga dan menonton anime di Jepang. Dan Industri ini sendiri berkembang begitu pesat di negaranya. Bahkan industri anime dan manga ini merupakan industri terbesar di dunia yang hanya ada di Jepang saja.

Selain itu pula terdapat alam yang sangat terjaga, terus terdapat keamaman publik yang baik dan kedamaian yang baik. Sehingga mereka yang berada di Jepang, khususnya anak muda sangat nyaman tinggal di Jepang.

Terburuk dari Jepang

Menurut mereka yang terburuk dari Jepang
© 
soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku
Sebagaian besar mengatakan bahwa kesetaraan gender. Dimana kebanyakan gender disana tidakalah setara. Kebanyakan dikantor dikuasai oleh kebanyakan pekerja cowok daripada cewek. Tenaga perempuan diutamakan agar dapat bekerja dengan giat dikantor oleh karnea mereka penting dalam bekerja.

Selain itu menurut anak muda Jepang, mereka mengatakan bahwa yang terburuk adalah kekuatan diplomatik antar negara, lalu kekuatan ekonomi, kualitas pendidikan yang kurang, serta terdapat banyak pengaruh politik yang ada. Meskipun 4 permasalahan ini sangat lazim dilalui oeh setiap negara. Tetapi pemuda Jepang sangat kritis akan hal itu.

Dalam survei yang keempat belas. Nippon Foundation mencoba untuk mengelitik para pemuda apakah mereka akan lebih interest atau suka untuk pergi kenegara lain maupun tidak. Bagaimana hasilnya?

Ingin Pergi ke Negara Lain?

Sebagian besar ingin pergi ke luar negeri
© soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku
Setengah dari pemuda Jepang ingin pergi ke negara lain. Cukup sangat disayangkan setengah dari pemudanya sendiri sangat cinta negerinya, tetapi setengahnya ingin pergi ke negara lain. Bahkan keluar negeri. Cukup disayangkan dari anak muda Jepang.

Mengapa ingin tinggal di luar negeri?

Keinginan mereka pergi ke luar negeri.
© soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku
Sebagian besar pemuda Jepang ingin pergi negara yang mereka ingin kunjungi sekaligus ingin menyukai budaya yang mereka miliki. Hal ini terlihat dari persentase mereka mengapa ingin keluar negeri maupun tinggal di negara selain Jepang.

Mengapa ingin tetap tinggal di Jepang?

Jepang merupakan negara yang tepat / Hebat
© soranews24.com /
Indonesia ver. by Nahason-Otaku

Meskipun minat ke luar negeri cukup besar. Tetapi minat yang masih ingin hidup di Jepang jugalah sangat besar. Ini terbukti dari pertokoan yang buka setiap hari, keamanan negara, bahkan kemakmuran yang tinggi. Sehingga membangun keinginan untuk tetap cinta dan tinggal di Jepang.

Salah satu fakta menarik dari Survei Nippon Foundation adalah mereka anak-anak muda jepang sangat mengerti tentang negaranya. Baik dari kelemahan mapun kelebihan negara tersebut. Oleh sebab itu tetapi kita belum mengerti juga daya tahan fisik yang dimiliki oleh para remaja untuk melancong keluar negeri dan bagaimana kebudayaan yang mereka miliki.

Kesimpulan

Para Remaja jepang terlihat sangat amat mengerti tentang negaranya meskipun masih berusia 17 - 19 tahun dari survei yang dilakukan oleh Nippon Foundation. Data yang diambil diatas berdasarkan apa yang mereka jawab dalam survei. Tetapi berdasarkan hasil yang ada mereka terlihat lebih mengenal Jepang lebih dalam meskipun usia yang dimiliki merea masih muda.

Sumber :
soranews24.com
Nippon Foundation via Nico Nico News, Hachima Kiko
Segala gambar yang terdapat dalam Grafik diatas merupakan milik soranews24.com yang telah saya terjemahan dalam bahasa Indonesia
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini