List dari OST / Lagu Terbaik dari Anime Clannad

Sempat terakhir kali saya meluangkankan waktu untuk merasakan bagaimana Clannad itu terbentuk dan di review hingga beberapa waifu menjadi handalan mereka. Tetapi kali ini saya memiliki sesuatu list yang benar-benar menarik. Unsur tersebut ialah musik yang ditampilkan dalam anime Clannad. Memang saya rasa seluruh musik yang ditampilkan. Baik vocal maupun off vocal telah memberikan suasana Clannad yang benar-benar hidup.
Keluarga Clannad
© Visual Art's
KEY / Kyoto Animation
Membawa musik yang begitu menghalusinasi kami untuk memasukinya Makna Anime Clannad Semakin mendalam. Hal ini terlihat dari beberapa musik karya Jun Maeda, Shinji Orito, Magome Togoshi bersama penyanyi lainnya yang notabenenya terkenal karya musiknya. Disamping itu pula terdapat studio Kyoto Animation yang terkenal akan karya yang memukai mereka. Hal ini merupakan nilai plus yang keren sekaligus membuat Clannad jauh lebih keren. Berikut Musik yang menurutku list terbaik dari musik yang disajikan Clannad, walaupun overall. Semuanay the best dari Clannad. #CMIIW

Bukan berarti ini urutan terbaik. Ini hanya memberikan list semata yang menurut kami menarik

1. Toki wo Kizamu Uta (Opening Theme Clannad After Story)

Pada bagian ini saya membukanya dengan lagu pembuka dari Clannad After Story. Lagu ini menurutku menjadi pematuk dalam menonton anime Clannad After Story. Lagu ini menurutku memiliki makna yang cukup baik dimana menggambarkan bagaimana cinta yang sangat luar biasa dan digambarkan begitu lembut. Inilah Cinta yang menurutku terbangun dengan sempurna dalam Clannad After Story
Kedekaan mereka berdua
© Visual Art's/ KEY / Kyoto Animation

2. Mag Mell / Megu Meru (Opening Theme Clannad season 1)

Pada penyanyi kali ini dibawakan oleh eufonius. Dimana pada bagian ini menggambarkan bagaimana sang Tomoya telah menemukan gadis yang ia impikn ataupun yang pernah bertemu dengannya sewaktu ia dibawah bunga sakura. Pada bagian ini pun merupakan lagu pembuka yang cukup baik disetiap episodenya dalam season 1.

3. Phases of the Moon

Clannad tidak sepenuhnya menampilkan bagian dari kekelurgaan yang monoton. Melainkan juga mereka menampilkan sisi action yang benar-benar menarik untuk disimak. Hal ini adalah seimbang dan menarik. Dan lagu ini yang sering terdengar sebagai ost dan lagu terbaik dari kondisi semacam ini.

4. Fantasy (Illusion) --> The Girl's Fantasy

Lagu yang lain yang tak kalah menarik adalah lagu Fantasy atau Girl' Fantasy. Keduanya memang mirip dan penempatannya pass di Girl in the Illusionary World. Lagu ini menggambarkan bagaimana kita memasuki suatu alam fantasy maupun ilusi lain yang cukup jauh dan berbeda alam. Digambarkan dimana alam tersebut sangatlah buruk. Di kala musim semi hingga dingin. Alam yang tidak bersahabat dengan musik yang begitu. Sedangkan versi lainnya adalah The Girl's Fantasy yang hanya penambahan vokal oleh Riya. Tetapi menarik. Dan For Info. Illusionary World adalah paralel dari kota dimana Tomoya Tinggal, yakni Hikarizaka.
Gadis dalam dunia Ilusi
© Visual Art's
KEY / Kyoto Animation

5. Town, Flow of Time, People

Setelah kita memahami Illusionary world, kini OST yang tak kalah menarik datang untuk kota seting dari Clannad ini, yakni Hikarizaka. Penggambaran musik ini sangat amat menarik, dimana sebuah kota yang konon merupakan tempat dimana akan muncul cahaya muncul ketika harapan itu kenyataan. Dan Musik yang digambarkan kencenderung nadanya sangat menarik. Penempatan ost ini sangat pass, misalnya saja Tomoya dengan neneknya. Lalu beberapa diantara saat Tomoya sangat jatuh hingga deep on despair ketika Ushio meninggal. Sungguh menarik sekali.
Haruskah aku bertemu dengannya di kota ini
© Visual Art's
KEY / Kyoto Animation

6. The Place Where Wishes Come True (Versi 1 dan 2)

Salah satu lagu dimana penyelesaian terhadap permasalahan selesai. Lagu ini menggambarkan dimana sebuah harapan itu nyata dimana Hikari akan muncul maupun tidak. Dalam pemberian musik ini sendiri menurutku cukup best diarasemen dengan baik. Hal ini terlihat dengan penggambaran musik yang disampaikan dalam anime ini.

7. Snowfield

Pada kali ini saya memberikan suatu musik yang tidak kalah menarik. Yaitu musik bernama Snowfield atau OST saat ushio mati. Dimana badai menerjang saat Tomoya dan Ushio ingin pergi berkemping lagi. Tetapi pada bagian inilah yang menjadi klimaks dari Clannad itu sendiri. Show it's so cool because yeah. Musik ini sendiri memberikan kesedihan mendalam dengan lantunan nada ambient??! pokoknya penggambaran atsmosfer disekitarnya sangat pass.
Kesedihan memuncak
© Visual Art's
KEY / Kyoto Animation

8. Roaring Tides --> Roaring Tides II

Salah satu musik yang setara dengan lagu The Place where wished come True ialah Roaring Tides dimana disini memberikan pembuka permasalahan dalam Clannad. Roaring Tides sendiri memberikan lantunan musik piano dan ambient yang menghidupi permasalahan. Sehingga ku rasa arasemen yang dihadirkan. Cukup keren.

9. Dango Daikazoku(Ending Theme Clannad) --> Nagisa

Dango-Dango-Dango-Dango-Dango Daikazoku. Sebuah lagu yang sederhana dengan arasemen sederhana telah memberikan kita arti kekkeluargaan setiap liriknya. OST yang diberikan cukup membuat anime ini jauh lebih family dan juga jauh lebih baik. Di tambah dengan berbagai nada sederhana dibentuk dalam musik sederhana ini cukup baik.
Keteritan cinta yang unik
© Visual Art's
KEY / Kyoto Animation

10. Small Palms

Menjadi salah satu inser song yang menutup jalannya Clannad After story dengan mulus. Jadi dimana menggambarkan suatu keluarga kecil yang dibentuk dari kesederhanaan, kekeluargaan, hingga bermacam-macam konflik yang mendewasakan mereka. Pembawaan yang menggabungkan Dango Daikazoku ditambah dengan penggambaran setelah Nagisa kembali dari kesadarannya. Sehingga lagu ini dibikin santai dan tidak dibikin aneh-aneh. Cukup menarik untuk disampaikan.
Inilah kehidupan keluarga
© Visual Art'sKEY / Kyoto Animation

11. Ana

Sebuah lagu yang mengambarkan bagaimana di suasana yang begitu dalam. Diman tempat itu adalah tempat yang luar biasa jauhnya, luarbiasa indahnya, dan luar biasa. Tempat yang sangat amat sulit dijangkau oleh manusia. Tetapi tempat itu dimana surga tu ada.  Dan kemungkinan besar tempat yang dimaksud adalah tempat dimana yang ia tinggalkan setelah pergi piknik. Sesuatu hal yang menarik untuk dibahas dalam lagu ini. 

12. Shining in the Sky

Shining in the sky adalah ost yang juga berasa baik untuk dimasukan ke list. Dimana lagu ini merupakan lagu pendingin dari anime Clannad. Ditambah pemasangan lagu ini juga setara dengan OST sebelumnya dimana menempati tempat yang menarik. Yang menurutku keingatanku adalah saat berada di kuburan. Cukup keren juga OST ini.
Perhomatan Terakhir
© Visual Art'sKEY / Kyoto Animation

Kesimpulan

Dari lagu yang kuambil dijadikan best. Menurutku masih banyak lagu yang benar-benar menarik di dalam anime Clannad. Saya disini hanya memberikan list untuk Clannad mempermudah dan menurut kami adalah bagus. Tetapi bukan hanya ini yang bagus. Meskipun dalam list ini sendiri diperkecil menjadi beberapa. Tetapi secara keseluruhan. Msik yang diberikan baik vocal maupun off vocal sangat terbaik

Bagaimana menurutmu? Manakah musik yang disajikan dalam Clannad ini yang terbaik? Semua kembali padamu
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini