Manga Harmony, Kuzumi-kun Can't You Read the Room?, dan Happy Surgar Life Berakhir pada bulan Juni 2019

Dalam persaingan dunia manga semakin begitu ketat, khususnya yang berada di Jepang pada saat ini. Persaingan semain memanas dan mulai menyisakan beberapa manga yang mulai berakhir produksi dan ceritanya. Tetapi dibalik itu semua kami sangat menghargai pa ayng merupakan jerih payah sang kreator untuk mengkreasikan idenya dalam bentuk manga maupun komik ini.

Mungkin kita kurang kenal atau agak asing terhadap ketiga manga diatas dengan tetap i dari hasil karya mereka kita akan mengetahui siapakah mereka dan apakah mereka ini. mengapa mereka akan berakhir di bulan Juni ini? Mungkinkah perlu dibahas? entahlah
Berakhir bersamaan di Bulan Juni 2019
© ANN / Fumi Minato / Project Itoh /
Mosuko / Tomiyaki Kagisora / Squre Enix

Manga Harmony

Manga Harmony adalah manga yang diciptakan oleh Fumi Minato yang merupakan adaptasi dari Project Itoh's Harmony. Manga ini sendiri cukup menarik karena merupakan adaptasi dari Novel maupun Film dari Harmony itu sendiri. Manga ini snediri berjalan dimulai pada chapter 1 sampai berakhir pada chapter 34 (last Chapter) pada  10 Juni 2019. Sedangkan manganya sendiri dimulai pada 2015
Harmony
© Project Itoh / Fumi Minato

Cerita Harmony :

Di negara Jepang, Tuan Kirei serta teman-temannya, Miach Mihie dan Cia Reikado telah diajari mengenai periode yang disebut Maelstrom. Di saat yang sama di mana keadaan dunia telah menjadi hancur lebur, bom nuklir dan penyakit merajalela sehingga menghancurkan salah satu negara adikuassa. Oleh sebab kengerian yang terjadi, beberapa manusia tersisa berusaha membentuk permukiman mereka kembali dengan menggantikan mereka dengan negara yang lebih kecil dan sistem administrasi yang lebih kecil. Badan-badan yang terbentuk dalam administrasi ini menjamin kehidupan mereka. Mereka sangat terjamin kehidupan mereka dibawah bayang-bayang negara kecil ini.

Tetapi oleh karena 3 remaja yang telah disebutkan diatas berusaha untuk melawan kebijaksanaan yang telah pemerintah tetapkan. Mereka melakukan usaha untuk melakukan yang namanya bunuh diri. Awal dari misi ini dimpin Miach dan berhasil menggunakan dan mengungkapkan melalui teknologi yang mereka lakukan. Dimana mereka mulai mencatat adanya kehidupan baru setelah kematian. Hingga ketika sang Tuan Kirie tumbuh menjadi anggota Organisasi Kesehatan Dunia. Saat krisis mengancam keharmonisan dunia baru, Tuan menemukan kembali anggota lain dari pakta bunuh dirinya, dan bersama-sama mereka harus membantu menyelamatkan planet ... dari dirinya sendiri.

Sekilas mengenai Harmony

Minato sng mangaka meluncrkan manga di majalah bulangan Newtype Kadokawa pada April 2015 serta akhirnya pindah sebagai web manga Newtype pada 2016. Sedangkan Kadowaka telah menerbitkan dua volume kumpulan manganya pada Febuari 2017.

Fakta menariknya Harmony merupakan salah satu dari novel Project Itoh. Project Itohpun punya seri lain nya yakni Genocidal Organ dan Empire of Corpses. Serta semua dari ketiga ini telah diadaptasi menjadi film.  Film anime The Empire of Corpses dibuka pada Oktober 2014. Harmony dibuka pada 2015. Genocidal Organ dibuka pada 2017.

Manga 'Kuzumi-kun, Can't You Read the Room?'

Manga Kuzumi-kun, Can't You Read the Room merupakan manga komedi romantis yang dibuat oleh Mosuko yang dilukncurkan pada tahun 2015.
Kuzumi-Kun
© Square Enix / Mosuko
Edisi Juni dari Majalah Square Enix's Gangan Joker mengungkapkan bahwa manga yang dimiliki Mosuko yakni Kuzumi-kun, Can't You Read the Room? (Kuzumi-kun, Kūki Yomemasu ka?) akan berakhir pada edisi berikutnya majalah pada 22 Juni. Kepergiaan manga ini pun belum menapatkan konfirmasi apakah akan diadaptasi menjadi anime maupun live action dan adaptasi lainnya. Tinggal tunggu lihat saja.

Cerita Kuzumi-kun, Can't You Read the Room? :

Ketika Sakura Erika yang super populer tiba-tiba tertarik pada teman sekelasnya yang benar-benar tidak tersentuh dan tidak populer, Kuzumi? Mungkinkah hal tersebut terjadi sangat luar biasa? Bahkan romansa yang diperlihatkan begitu tidak cocok dan sangat kontras. Mungkinkah ini merupakan romansa komedi yang terlucu sepanjang sejarah?

Sekilas mengenai Kuzumi-kun :

Mosuko sendiri melunjurkan manga pertamanya pada majalah bulanan Gangan Joker milik Square enik pada tahun 2015. Square Enix sendiri menerbitkan manga volume ke tujuh pada November 2018 serta Yen Press menerbitkan secara digital berbahasa Inggris pada 26 Febuari 2019. Sedangkan manga ini sendiri berhail pada volume kedelapan Juni besok.

Manga Happy Sugar Life

Manga Happy Sugar Life milik Tomiyaki Kagisora mendapatkan seri terakhirnya bulan Juni 2019. 

Edisi Juni dari Majalah bulangan Gangan Joker Square Enix menungkapkan bahwa manga Happy Sugar Life karya Tomiyaki Kagisora akan berakhir pada 22 Juni 2019 bertepatan juga pada manga Kuzumi-kun. Dengan kabar yang ada. Happy Sugar Life akan memiliki pembuka bewarna yang full dan juga menempatkan manga pada sampul Majalah ini. Bersamaan dengan mengirimnya volume sebelumnya yakni Sembilan dan Sepuluh secara bersamaan pada 22 Juli 2019.
Happy Sugar Life
© Squre Enix / Tomiyaki Kagisora

Cerita dari Manga Happy Sugar Life

Satou Matsuzaka, seorang cowok yang benar-benar tidak care terhadap sekitarnya. Dirinya berjalan dalam kumpulan anak laki-laki dan menyingkirkan mereka satu persatu, selayakya benar-benar tidak peduli terhadap mereka. Tetapi ketika bertemu dengan Shio. Semua hidupnya berubah drastis. Sang Shio inipun mengubah segalanya dan hidup sang Matsuzaka ini. Btw apakah ini cinta? Mungkin Iya kali, maka dari itu keluarlah cinta yang melalui prisma yang melengkung pada anak sekolah ini. Kekejaman yang dirinya habis terbabat ketika mulai melindungi obyek yang sangat ia sayangi sepanjang hidupnya. Inilah yang dialami oleh Satou Matsuzaka ketika bertemu dengan Shio.

Sekilas Mengenai Happy Sugar Life

Kagisora sendiri meluncurkan manganya di Gangan Joker tahun 2015 dan sampai Juni 2019 telah terbit sebanyak 8 ser. Sedangkan Yen Press sendiri telah menerbitkan manga seri pertamanya pada Mei 2019 ini. Kabar uniknya terdapat adaptasi anime untuk manga ini pada Juli 2018. Amazon Prime selaku web streaming anime  Happy Sugar Life ini.

Adaptasi anime ini sendiri telah mengudara pada Juli 2018 dalam format 1 cour. Studio Ezola sebagai produksi dari anme ini. Keizou Kusakawa sebagai sutradara dari Happy Surga Life bersamaan dengan Nobuyoshi Nagayame. Sedangkan Yayoi Tateishi sebagai sutradara Suara. Desais karakter sendiri merupakan mahakarya dari Sachiko Yasuda. 

Kesimpulan

Oleh sebab persaingan anime (mungkin saja) menjadi kemungkinan untuk berakhirnya manga ini pada bulan Juni 2019 ini. Manga-manga ini ialah Harmony, Kuzumi-kun Can't You Read the Room?, dan Happy Surgar Life. Manga inipun bersamaan akan berakhir last volumenya pada Juni 2019 di Jepang.

Bagaimana menurut kalian akan kinerja dari ketiga manga ini?

Sumber
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini