Keunikan dari Hinatsuru Ai dan Yashajin Ai - Pemain Termuda Shogi

Mengerti akan namanya bermain Shogi? Shogi merupakan salah satu kebuadayaan catur yang dipegang oleh masyarakat Jepang. Shogi merupakan keunikan  yang terpancar dari salah satu aliran utama Chaturaga. Tetapi dalam penamaan dan bentuk papan sangatlah berbeda dari catur. Termasuk juga bentuk dari bidat-bidat yang dimainkan.
Berbeda Kepribadian yang mencolok
© Project No. 9 / Tokyo MX
Lebih lanjut lagi adalah sebuah anime Ryuuou no Oshigoto! menjelaskan mengenai Shogi secara sederhana. Dimana anime ini menceritakan bagaimana sang calon Ryou bernama Yaichi untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Yakni melawan Meijin yang merupakan pro Shogi di Jepang. Tetapi sembari mengalahkan dirinya, Yaichi diperhadapkan untuk merawat, melatih, dan mengasuh anak-anak bocah penggila Shogi. Oleh sebab itu kerjaan Yaichi sungguh sangat banyak dan melebar.

Lebih fokus dalam anime ini ialah lebih mengarah pada pengshogi-pengshogi muda. Mungkin yang lebih cenderung mengarah pada bocah-bocah yang sangat ahli Shogi turunan dari Ryou yang berhasil melawan Meijin. Yap benar, yang kita maksud ialah double Ai. Hinatsuru Ai dan Yashajin AI. Meskipun ahli shogi saat muda. Dirinya berbeda latar belakang dan keluarga masing-masing. Berikut Keunikan yang mereka miliki.

Hinatsuru Ai

Sekilas Hinatsuru Ai adalah murid sekaligus istri pertama dari Yaichi ini sendiri. Pewaris dari keluarga Hinatsuru yang terkenal akan bisnis hotspring / air panas dari keluarganya. Tetapi dirinya lari untuk pergi ke Yaichi belajar Shogi. Tetapi pada akhirnya mereka dibiayai oleh keluarga dan memegang juga bisnis keluarganya. Berikut keunikan dirinya :

1. Imut lebih dari Yashajin Ai

Setelah mengamati antara keduanya, secara pribadi perbandingan keduanya, Hinatsuru memiliki wajah yang lebih imut daripada Yashajin Ai. Jujur saja keimutan yang dimiliki Hinatsuru Ai jauh lebih keren daripada wajah dewasa Yashajin Ai. Kalau Tidak Percaya bandingkan sendiri.
Imutnya minta ampun
© Project No. 9 / Tokyo MX

2. Memiliki Rasa Manusiawi dan Perhatian Penuh

Hinatsuru ketika memainkan salah satu permainn, Hinatsuru pernah menangis karena telah membuat orang kalah dalam permainan. Sehingga saya menyimpulkan kemungkinan dan sangat mungkin dirinya memiliki rasa manusiawi. Bahkan saat Yaichi saat kelalahan diberikan minum. Serta memiliki perhatian penuh.

3. Jarang Mengejek

Sebagai gadis yang berlawanan sifat dengan Yashajin. Hinatsuru sangat jarang sekali mengejek lawa secara direct attack. Tetapi lebih kuat terhadap pertahanan. Sehingga secara tak langsung penyerangan terhadap ejekan sangat lemah. Lebih banyak menggunakan pertahanan yang absolut.

4. Bisa Masak

Perbedaan mencolok yang unik dari Hinatsuru adalah bisa Memasak. Ketimbang yang Yashajin Ai yang lebih suka dimanja dan kurang bisa memasak dengan baik dan bahkan sempurna dan menyenangkan sang hati cowok. Saya yakin masakan Hinatsuru jauh lebih baik daripada Yashajin karena terlatih sejak kecil.
Imut dan bisa masak
© Project No. 9 / Tokyo MX

5. Sekali Cinta tetap Cinta mati

Tipe cewek semacam ini cukup luar biasa bagaimana memahami makna cinta yang cukup mendasar. Bagaimana cinta yang benar-benar memberikan jawaban Hinatsuru Ai yang membuat dirinya sangat nyaman denganmu.

6. Deffend and Direct Attack

Teknik bermain antara Yashajin dengan Hinatsuru berbeda jauh. Di sisi pertahanan Hinatsuru sangat luar biasa. Dimana hampir bisa menjadi perbedaan sangat mutlak meskipun dalam tahap belajar mereka berdua. Sehingga teknik yang dipakai Hinatsuru ialah teknik bertahan sedangkan Yashajin sesuai sikapnya menggunakan pola penyerangan. Tetapi di sisi lain Hinatsuru masih menggunakan pola penyerangan terkejut agar mengejutkan lawan.
Tipe menganalisa dengan bertahan
© Project No. 9 / Tokyo MX

Yashajin Ai

Yashajin Ai adalah anak dari keluarga Yashajin yang mempunyai merupakan seorang anak dari master Shogi yang cukup terkenal. Yashajin sendiri terkenal karena kemampuan untuk bermain shogi yang keren. Ayah dan Ibunya mengikuti hampir kejuraan yang dia ikuti. Tetapi karena kecelakan orang tuanya meninggal meninggalkan putrinya Yashajin Ai.

1. Wajah nampak cukup dewasa

Meskipun memakai badan seperti anak kecil. Yashajin Ai memiliki wajah yang imut-imut dewasa ku rasa. Mungkin berbagai tekanan yang diterima membuatnya banyak pikiran sehingga facenya agak berubah kearah yang lebih bercorak.

2. Punya Pengawal yang Siap menemani

Sebagai anak tunggal satu-satunya pewaris Yashajin tersisa. Dirinya selalu mendapatkan pengawalan extra dari para budaknya agar membuat dirinya senang, bahkan keluarganya terkenal sebagai keluarga kaya dan begitu banyak bekerja. Untuk menjaga warisan ini, Yashajin Ai selalu dijaga. Bahkan masakpun sulit untuk dirinya.

3. Ejekan yang Maut

Sebagai teknik yang dimilkinya, sehingga kata-kata kasar lebih muda keluar dari mulut sang Yashajin. Sehingga teknik inilah yang menjadi ciri khas menjatuhkan mental lawan sejatuh-jatuhnya meskipun tidak separah yang dilakukan oleh konstentas lainnya.
Tampil lebih elegan dan stylish
dan jangan lupa ejekannya
© Project No. 9 / Tokyo MX

4. Liar tapi Penurut

Secara tak langsung dirinya begitu luar dalam memainkan catur shogi. Karena merasa dirinya tidak bisa ngalah, kemampuannya yang begitu sangat tinggi. Serta sulit sekali untuk menundukan selevel seperti Yashajin untuk menjadi penurut. Tetapi karena dapat mengakui kekalahannya dan ingin belajar dengan Yaichi, dirinya mulai menurutnya.

5. Tampil Keren

Secara tak langsung Yashajin lebih banyak terlihat tampil begitu keren. Dikarenakan dirinya tidak menggunakan penampilan yang cukup mewah, tetapi memperlihatkan kedinginannya dan kekerenan dari gadis seusianya. Sekaligus agak ke arah kesombongan dikit.

6. Penyerang yang handal

Teknik yang dipelajari seorang Yashijin ialah teknik untuk menyerang bertubi-tubi. kepada Hinatsuru terhadap permainan pertahanan Hinatsuru. Secara langsung dan bertubi-tubi mengeluarkan serangan yang mungkin sulit ditahan oleh anak selevelnya. Teknik ini sendiri memiliki kelemahan berupa pertahanan yang cukup rapuh pula. Tetapi cocok dipakai oleh sifat diri Yashajin Ai ini.
Teknik penyerangan terbaik dirinya
© Project No. 9 / Tokyo MX

Kesimpulan

Duet antara Hinatsuru Ai dan Yashajin Ai menyiratkan suatu pendekatan yang menarik. Pendekatan sikap yang begitu berbeda membuatnya cukup dekat dengan yang lain. Meskipun istri Yaichi adalah Hinatsuru, tetapi muridnya ialah Yashajin. Tetapi menurutmu mana yang cukup unik dari keduanya. Penulis lebih refer ke arah Hinatsuru Ai karena imutnya minta ampun dah.

Menurutmu manakah yang lebih refer dan menurutmu yang terbaik versimu?
Komentar Facebook
1 Komentar Blogger

1 komentar

Raja Shogi said...

Saya suka Char chan, wkwkwk

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini