Rekomendasi Anime Genre Slife Of Life Part 2

Masih ingat namanya genre Slice of Life? Mungkin merupakan genre yang hampir ada di setiap anime bahkan genre pertama dalam anime perjepangan yang ada. Dalam era saingan anime yang semkain menggila ini, kadang kala dalam persaingan anime ini, beberapa anime Slice of Life gagal dalam menjadi best anime dalam musim itu dikarenakan kebanyakan anime slice of life kurang memberikan dampak pada penonton.

Disamping anime Slice of Life merupakan genre favorit yang ku sukai. Genre Slice of Life seniri merupakan anime yang mengambil cuplikan dari potongan kehidupan manusia yang merupakan kisah yang cukup menarik. Dikarenakan mengambil dari kisah kehidupan, maka tidak mengherankan anime ini kadang kala mengisahkan bagaimana kehidupan di Jepang maupun kehidupan dalam budaya lain, misalnay mengisahkan kehidupan Indonesia, Inggris atau suku dan kebudayaan tertentu.
Ending yang mantap
Berakhir dengan Bahagia
©fell. / flying dog
Slice of Life sendiri genre umum tapi menarik karena selalu menjadi genre di sisi lain menjadi kejutan, di sisi lain menjadi genre mainstream. Namun karena kebanyakan genre ini romantis dan drama. Jadinya hampir tidak terlihat sebagai genre Slice of life, namun di beberapa sisi masih terlihat Slice of Life.

Bagian Part :
Part 1
Part 2
Part 3

Rekomendasi Anime Slice of Life

Meskipun keberadaan Slice of Life disebagian besar anime pada musimnya selalu naik turun. Tetapi dalam beberapa penggemar yang berada di generasi lama pasti kental akan namanya anime demikian. Meskipun saat ini sangat jarang ditemukan beberapa Slice of Life berhasil mencapai tangga anime musiman terbaik. Namun beberapa konsep Slice of Life dalam memaknai moral, etika, atau pergambaran kehidupan cukup diacungi jempol. Berikut beberapa Slice of life part 2 yang menurut kami cukup baik ditonton.

7. Karakai Jouzu no Takagi-san

Sebuah kisah romance sederhana datang dari sebuah ejekan maupun sebuah godaan yang benar-benar unik. Dimana sang pemain cowok yang menggoda cewek, kini sebaliknya sang pemain cewek yang sukanya menggoda Cowok hingga merah pipinya.
Takagi sang Penggoda
© Shin-Ei Animation / TOHO Animation
Takagi-san, seorang cewek yang sangat pintar dalam menggoda seluruh cowok, khususnya juga Nishikata yang malah menjadi korban godaan sang cewek penggoda ini. Bukannya cowok yang menggoda cewek, tetapi sang cewek menggoda cowok. Penggodaan ini cukup membuat Nishikata tidak berkutik padanya. Bahkan Takagi sudah luar biasa mengerti bagaimana gerak-gerik sang Nishikata. Sehingga ahlinya ahli penggoda adalah Takagi.

Salah satu yang anime untuk awal list adalah anime yang cukup lucu sekaligus sering kita jumpai dalam kehidupan kta. Kebanyakan sebagai cowok sering menggoda cewek. Kenapa aku masukin karena ini juga Takagi san yang cukup unik memberikan godaan yang menarik. Sekaligus sering terjadi dalam kehidupan. Siapa tahu cukup memberikan ide agar mengerti cari menggoda cowok.

8. Himouto! Umaru-chan

Salah satu kejenakaan ketika mendengar seorang adik yang cukup bandel di rumah. Kejenakaan ini merupakan suatu konsep yang cukup unik disamping kehidupan sebagai anak SMA. Kejenakaan ini menghasilkan kehidupan yang benar-benar bertentangan dengan kenyataannya saat hidup di SMA, siapakah dia itu?
Limited Edition
Umaru Doma
© Doga Kobo / Sankaku Head /
TOHO Animation
Umaru merupakan anak yang begitu sempurna, semua orang menilai dirinya selayaknya dewi yang turun dari langit. Kepintarannya selallu mendapatkan nilai sempurna di kelas. Kecantikannya melebihi orang disekitarnya. Kesopanannya sangat luar biasa. Bahkan kesempurnaannya nyaris tidak ada celah sedikitpun bagi orang-orang disekitarnya. Orang yang begitu sempurna impian dari banyak cowok yang ingin memikat hatinya,

Namun dibalik itu semua, kita masih belum mengerti kehidupan yang sebenarnya di rumahnya. Tetapi jangan terkejut ketika mengerti kehidupan yang ada di rumah. Justru berbanding terbalik dimana sang umaru sangat pemalas, suka bermain game, serta tidak mencerminkan bagaimana kehidupan yang ada diluar. Dimana sangat pemalas, sangat manja, bahkan tidak mencerminkan heidupan sang putri surga.

Mengapa menjadikan ini sebagai top list, karena dapat menejlaskan bagaimana kehidupan yang terbalik, penulis sangat menyukai anime ini dikarenakan kelucuan dalam anime ini. Sekaligus memberikan kehidupan anak SMA yang dijepang meskipun tidak sepenuhnya benar. Persahabatan, kekocakan, dan kehidupan Jepang yang cukup baik ditayangkan dalam anime ini.

9. Non Non Biyori

Pernahkah berlibur ke daerah perdesan? mungkin kita pernah pergi ke sana saat liburan maupun ada keluarga di desa. Beberapa anime lebih banyak memberikan gambaran mengenai perkotaan dan sedikit ke era lampau. Namun pada kali ini Non Non Biyori memberikan kesan perdesaan yang begitu kental dalam persahabatan 4 gadis.

Asahigaoka adalah suatu perdesaan terpencil dan terkenal dalam sepanjang anime ini. Desa yang terpencil dan terdamai sepanjang Jepang adalah tempat terunik. Pegunungan yang masih hijau, pemandangan asri, sejuk dan terhindar dar hiruk pikuk perkotaan adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Asahigaoka mempunyai cerita itu semua yang lengkap.
Persahabatan dalam Perdesaan
© Silver Link / Kadokawa
Sekalain cerita perdesaan, desa inipun punya cerita terhadap gadis-gadis desa yang begitu kental. Bahkan hampir seluruh tokoh adalah cewek ketimbang. Kisah persahabatan 4 gadis desa ini sangat begitu menarik karena berdampingan di desa yang penduduknya sedikit. Meskipun berbeda usia tapi satu sekolah, mereka dapat dikatakan sahabat yang unik.

Kisah persahabatan dan perdesaan merupakan kisah yang sangat khas dari anime Non non Biyori. Suatu kisah Slice of Life yang ringan sekaligus konsep yang hampir umum. Tetapi karena setiap anime pasti mempergunakan ini, tetapi keistimewaan yang terlihat adalah visualisasi dan keringanan cerita yang tidak begitu berat ditambah komedi yang cukup menggelitik. Pantas sebagai salah satu gelar Slice of Life yang cukup baik

10. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Suatu usaha yang diwarisakn dalam keluarga turun temurun. Warisan untuk keluarga udon ini sangat luar biasa dimana setiap usaha ini merupakan yang menghasilkan profit luar biasa. Resep yang diturunkan pasti akan dikuasai sepenuhnya oleh anaknya. Namun karena keterpaksaan bukan tujuan hidupnya, dirinya sudah hampir tidak ingin meneruskan usahanya ini.

Setelah bertahun-tahun menanggalkan kehidupannya di kota. Dirinya ingin kembali ke dalam kehidupan perdesaan, tempat dimana orang tuanya dan dirinya dilahirkan. Souta Tawara mengenang masa kecilnya sembari menemukan seorang bocah lelaki yang tidur di restoran milik orangnya. Meskipun pertemuaannya adalah kebetulan semata. Souta tidak dengan sadar bocah itu mengeluarkan telinga selayaknya tanuki. Seseorang tanuki yang berubah wujud jadi bocah. Dikabarkan bahwa bocah ini telah kesepian dan tinggal di restoran keluarganya.
Kebersamaan antara Poco dengan Souta
© LIDENSFILMS / VAP Film
Dengan rasa iba, hubugan antara Souta dan Tanuki yang diberi nama Poco semakin indah. Sehingga dengna tak sadar Souta berusaha menghidupan toko udonnya dan hidup sebagai orang yang mengusahakan udon warisan keluarganya. Pertemuan inilah yang mengubah kehidupannya.

Setelah memutuskan untuk memasukan anime ini dalam daftar, Justru Udon no Kuni no Kiniro Kemari salah satu anime cukup lembut disamping menggambarkan Slice of Life yang kental. Meskipun penggunaan fantasy masih terlihat, tetapi dominasinya adalah slice of life. Perjuangan sang Souta dalam membangun usaha keluarga dismping kedekatan Poco dan Souta merupakan kombinasi yang cukup best di sini.

11. Tsuki ga Kirei

Pernahkah kita merasakan jatuh cinta? Jatuh cinta bagaimana rasanya? mungkin akan sulit tergambarkan secara pasti karena merupakan persaan antara dua dunia. Tetapi inilah yang dirasakan untuk pertama kalinya anak SMP akhir dalam menghadapi percintaan dalam pandangan pertama.

Untuk pertama kalinya Akane Mizuno merasakan anamanya cinta. Dirinya dengan tidak sengaja menyukai dan mencintai Kotarou yang merupakan anak perpustakaan. Dimana sang Kotarou Azumi merupakan calon penulis dan Akane Mizuno merupakan anggota lari. Meskipun sebagai orang asing, secara kebetulan mereka bertemu, lama kelamaan menjadi love dihati.
Akane Gugup
Masih Gugup
©fell. / flying dog
Merupakan anime yang kesukaanku melihat bagain cinta pertama dari anak yang baru masuk SMA ini. Melihat bagian ini mengingatkan pada diriku yang masih malu-malu mengungkapkan cerita cinta yang lazim pada saat pertama pacaran. Pertama pacaran inilah yang begitu unik untuk ceritakan. Serta masih perlu catatan tambahan ini merupakan anime original loh.

12. Hyouka

Hidup sebagai seorang yang kurang pergaulan. Houtarou Oreki berakhir ke dalam club Sastra Klasik oleh karena keinginan sang kakak. Dirinya harus mengeluarkan berbagai energi dalam menyelidikan suatu misteri yang berusia 45 tahun yang selalu menghatui club Sastra ini. Meskipun demikian penyelidikan misteri terus berlanjut hingga selesai.
4 Orang Bersahabat Memecahkan Misteri
© Kyoto Animation / Kadokawa
Dengan teman-teman dalam clubnya, Satoshi Fukube yang cerdas. Mayaka Ibara yang tegas tetap ramah, Eru Chitanda yang punya keinginan tinggi, Oreki harus dapat memanage waktu, informasi, akal dan bakat yang ada dalam satu clubnya. Meskpun demikian misteri tetaplah misteri yang baik untuk diungkapkan. Meskipun beberapa romance tetap ditampilkan dalam anime ini

Secara pribadi saya belum menonton Hyouka dikarenakan belum masuk ke dalam listku, tetapi konon merupakan anime Slice of life yang cukup menarik karena mempergunakan konsep misteri anak SMA. Konsep misteri sendiri jarang saya geluti dalam anime karena beberapa kurang menarik, tetapi khusus Slice of Life kemungkinan besar pencarian misteri ini berjalan luar biasa.

Kesimpulan

Beberapa anime Slice of Life memiliki keunggulan masing-masingy ang cukup menarik untuk disimak. Meskipun demikian, anime yang disajikan tetap terbaik dikrenakan sesuai dengan kebutuhan penonton anime yang segenre dengan Slice of Life. Meskipun kebanyakan anime ini sudah mulai jarang dipakai, tetapi peminat yang suka semakin bertumbuh seiring beberapa anime movie slice of life semakin bertumbuh, khususnya Kimi no Nawa yang berhasil mengangkat penonton non anime untuk menonton.

Kembali Part 1
Lanjut Part 3

Bagaimana pendapat kalian mengenai daftar bagian kedua Anime Slice of Life ini? menurut kalian manakah yang menjadi Favorit kalian?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini