Rekomendasi Anime Spring 2017

Setelah anime Spring 2017 telah hampir usai, kali ini saya akan merekomendasikan beberapa anime yang bener-bener mantap untuk dilihat, walaupun memang sedikit telat saya mencoba untuk membangun artikel ini setelah anime Spring sendiri tayang di akhir bulan Juni 2017. Mohon untuk minta maaf karena keterlambatan artikel ini.
Attack on Titan season 2
Sangat direkomendasi anime ini
Anime Spring 2017 adalah anime yang tayang pada musim semi 2017, khususnya yang ada di Jepang saat sekitar bulan April hingga Juni 2017, bahkan sebagian kecil dilanjutkan hingga Summer 2017, misalnya saja Boruto yang akan tayang seperti anime Naruto yang lama. Dikarenakan potensi anime Spring 2017 yang cukup unik dengan kombinasi beberapa genre aksi, slice of life, dan komedi, saya akan merekomendasikan beberapa anime Spring 2017 yang sangat layak di tonton kepada kalian semua, walaupun sebagian besar saya belum mengulas ataupun menonton anime ini.
 

1. Shingeki no Kyojin Season 2 / Attack on Titan Season 2

Shingeki no Kyojin / Attack on Titan merupakan anime karya Wit studio yang diadaptasi dari manga sangat terkenal karya Hajime Isayama yang begitu terkenal berdurasi selama 12 episode. Anime ini berakhir di Clash of the Titan Arc. Dimana keadaan manusia begitu terancam dan terkuatnya identitas dari manusia titan berikutnya. 12 episode Shingeki no Kyojin season 2 ini sangatlah menarik untuk disimak, bahkan bagi mereka yang menginginkan lanjutan dari Shingekin no Kyojin ini. Saya merekomendasikan, bahkan untuk season 3 yang akan tayang di tahun 2018.
 

2. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records / RokuAka

Keusilan guru Glenn kepada anak didiknya di awal episode merupakan hal yang cukup mengesankan, diawal kita diminta untuk memperhatikan guru yang bastard ini, tapi sesampainya ke inti cerita, semua begitu berubah dan menyebabkan dirinya sangat kompeten daripada guru yang sebelumnya, bahkan guru yang ada disekolah itu. Diadaptasi dari light novel dengan judul sama karya Kurone Mishima, dan Tarou Hitsuji, serta diproduksi oleh LIDENFILMS. Saya merekomendasikan bagi mereka yang mencari anime aksi sihir musim ini.
 

3. Eromanga-Sensei

Sebuah komedi romance kakak adik hadir kembali dalam dunia anime, khususnya pada Spring 2017. Diadaptasi dari manga terkenal karyaDimana memperlihatkan sebuah keluarga izumi. Sang adik bernama Sagiri Izumi dengan kakak bernama Masamune Izumi yang merupakan seorang kreator di Jepang. Mengisahkan kekocakan yang terjadi diantara mereka dengan berbagai bumbu penyedap yang unik. Diadaptasi dari light novel karya Tsukasa Fushimi, dan Hiro Kanzaki, serta diproduksi oleh A-1 Picture, kalian akan mendapatkan kegelian yang mendalam dari anime ini. Saya merekomendasikan bagi mereka yang menginginkan komedi kakak-adik musim ini.
 

4. Tsuki ga Kirei

Sebuah anime original romance muncul tahun ini, dimana mencoba memecahkan mitos apakah anime original dapat menyaingin anime yang diadaptasi dari karya-karya musim ini. Menceritakan romance awal yang terjadi pada saat SMP akhir, antara Kotarou dan Akanechi. Menjalin hubungan di dunia yang berbeda, tepatnya saat era modern saat ini. Mangkanya tidak jarang anime romance ini juga mengambil sedikit genre slice of life. Tsuki ga Kirei sendiri dibangun oleh studio feel bersama dengan flying DOG. Saya sendiri sangat merekomendasikan bagi mereka yang mencari anime romance tahun ini.
 

5. Saenai Heroine no Sodatekata ♭ / Saekano Season 2

Melanjutkan season pertama dari Saekano, menceritakan sebuah romance anak sekolah. Tomoya mulai bereaksi tentang romance yang diperlihatan. Banyak orang yang menunggu anime ini bukan hanya genre romance yang diberikan, tapi sebuah genre yang tidak perlu disebutkan. Saya belum pernah lihat anime ini, serta season 1 yang diberikan. Anime ini diproduksi oleh A-1 Picture dan diadaptasi dari novel karya Kurehito Misaki dan Fumiaki Maruto. Saya merekomendasikan bagi mereka yang merupakan penggemar lama dari anime ini.
 

6. Oushitsu Kyoushi Haine / The Royal Tutor

Sebuah anime yang diangkat dari manga komedi cukup dikenal karya Higasa Akai dan diproduksi oleh studio Bridge. Menceritakan tetang bagaimana guru Heine dalam mendidik pangeran dari kerajaan Grannzreich. Mengirim seorang tutor yang terkenal dekat dengan bapak mereka bernama Heine. Dibalik sebuah plot berbau edukasi ini, ada sesuatu hal yang sangat unik sekali dalam anime ini. Rekomendasi bagi mereka yang menginginkan pendidikan yang begitu berbeda kepada mereka saat ini dengan gaya ala kerajaan Eropa.
 

7. Natsume Yuujinchou Roku / Natsume Yuujinchou Season 6

Sebuah anime yang melanjutkan dari karya terkenal berjudul Natsume dan berlanjut ke season 6. Awalnya saya pribadi ingin menonton anime ini tapi mengurungkan niat untuk menonton karena belum mengerti lanjutan dari anime ini, walaupun mengadaptasi dari karya sangat terkenal sekali. Diadaptasi dari manga Yuki Midorikawa dan dibangun oleh studio Shuka. Walaupun saya belum melihat dari season satu Natsume Yuujinchou ini, tapi saya merekomendasikan untuk nonton yang satu ini, bahkan dengan genre slice of life dan fantasy yang ditawarkan.
 

8. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? / SukaSuka

Sebuah anime yang judulnya terpanjang musim ini. Mengangkat dari sebuah light novel terkenal dengan judul yang sama karangan Akira Kareno dan ue, serta di produksi oleh studio C2C dan Satelight. Mengisahkan cerita di akhir dunia yang menyisakan beberapa ras yang tersisa, kalian akan mendapatkan cerita yang begitu menarik dari anime ini, walaupun anime ini tergolong sangat disayangkan karena dominasinya bukanlah aksi, melainan dialog dan pengasuh doang. Saya merekomendasikan bagi mereka yang menyukai percakapan, dan aksi akhir yang begitu dalam.
 

9. Renai Boukun / Love Tyrant

Sebuah anime romance komedi hadir di musim ini dengan cerita yang bener-bener tidak masuk akal dan lebih mengarah pada itu. Kehidupan dari Seiji Aino begitu aneh setelah seorang malaikat bernama Guri dalam kehidupannya. Jujur, cerita yang tergolong aneh ini saya kurang merekomendasikannya. Dikarenakan kalian akan merasa tidak nyaman karena ceritanya, namun kalian hanya akan mendapatkan kekocakan sekaligus gelak tawa dalam menonton anime ini. Renai Boukun sendiri diadaptasi dari manga karya Megame Mihoshi dan diproduksi oleh EMT²
  

10. Clockwork Planet

Sebuah anime muncul dari adaptasi karya light novel Yuu Kamiya, Shino, dan Tsubaki Himana hadir di musim Spring 2017 kali ini dengan judul Clockwork Planet oleh Xebec. Sebuah anime sci-fi fantasy yang begitu unik kali ini. Walaupun saya sendiri minta maaf belum menonton anime ini, tapi saya sedikit merekomendasikan kepada kalian untuk menonton yang satu ini, terutama bagi mereka yang meyukai anime berbau sci-fi.
 

11. Tsugumomo

Tsugumomo merupakan bentuk dari Tsukumogami yang membantu manusia dalam memberantas para amasogi di anime Tsugumomo. Mengangkat cerita bagainama sang Kaguya mendapatkan sebuah obi dari ibunya untuk menjalankan Tsugumomo bernama Kiriha. Diadaptasi dari manga komedi karya Yoshikadu Hamada dan diproduksi oleh studio Zero-G. Direkomendasikan bagi mereka yang menyukai anime komedi musim ini.
  

12. Hinako Note

Hinako Note merupakan kisah dimana sang Hinako belajar mengatasi masalahnya dan bercita-cita menjadi seorang artis panggung di Jepang saat ini. Oleh sebab itu, Hinako pindah sekolah ke perkotaan dan bertemu dengan 4 heroine lainnya di perkotaan. Bagaimana caranya sang Hinako dalam mengatasi masalahnya dan mewujudkan cita-citanya? Diadaptasi dari manga 4-koma karya Mitsuki dan dibangun oleh studio Passione dengan visual yang tergolong imut-imut ini. Saya sendiri merekomendasikan bagi mereka yang menyukai anime komedi dengan visual imut tahun ini.
 

13. Frame Arms Girl

Sebuah kisah dimana sang Ao mendapatkan kiriman berupa Frame Arms Girls dari advance factory. Dimana frame arms girl merupakan action figure yang cukup unik dan memiliki kepribadian masing-masing dalam menjalankan misi untuk memahami kehidupan manusia saat ini. Sungguh, sangat beruntung Ao ini mendapatkan action figure ini, serta bagaiman sang Frame Arms Girls mempelajari kehidupan manusia saat ini? Kalian dapatkan saksikan dalam anime itu. Diadaptasi dari karya action figure Kotobokiya dan dibangun oleh studioZexcs, dan Studio A-CAT. Saya merekomendasikan sedikit anime mecha yang satu ini kepada para pemegang action figurenya.
  Selain yang ada diatas, berikut anime yang akan berlanjut hingga musim berikutnya
Sagiri Izumi
Sagiri Izumi, Imutnya
 

1. Boruto : Naruto Next Generation

Kembali mengisahkan kisah shinobi konoha dan berpusat kepada Boruto untuk saat ini. Boruto sendiri merupakan generasi berikutnya dari Naruto yang sangat terkenal di mata penggemarnya yang memberikan banyak inpirasi berharga. Kali ini merupakan anak dari Naruto yang akan berlanjut. Bagaimana kisahnya? Kalian dapat saksikan dalam Boruto ini. Direkomendasikan bagi para penggemar baru Boruto sekaligus sebagian dari penggemar Naruto.
 

2. Boku no Hero Academia 2nd Season

Melanjutkan dari season satu ke season 2 yang akan berakhir di akhir Summer 2017 di episode 25 ini. Mengisahkan bagaimana kisah calon-calon pahlawan yang akan menjadi penerus generasi berikutnya. Diadaptasi dari manga karya Kouhei Horikoshi dan diproduksi oleh studio bones. Saya sendiri masih belum menonton anime ini, tapi saya sangat merekomendasikan bagi mereka yang menginkan berbagai aksi memukau dari calon-calon pahlawan ini.
 

3. Shingeki no Bahamut: Virgin Soul

Sebuah anime muncul dari adaptasi game yang cukup terkenal di era lama dan dibangun dalam sebuah anime. Dimana sebuah kehidupan sudah sangat damai sekali, tapi kebangkitan Bahamut kembali mengancam kehidupan yang damai ini. Bagaimana cara mereka untuk bertahan hidup kali ini? Diproduksi oleh studio MAPPA. Saya merekomendasikan bagi mereka yang mengingikan berbagai aksi yang lainnya di Shingeki no Bahamut ini. Anime ini berakhir pada episode 24 dan kemungkinan berakhir di Summer 2017.
 

4. Re:Creators

Sebuah anime original hadir kembali yang mengangkat genre sci-fi action yang begitu unik. Hadir dalam plot dimana seorang manusia dalam merancang dunianya sendiri, sehingga menghadirkan sebuah dunia unik dari imajinasi mereka sendiri, bahkan kemampuan inilah dapat menjadikan banyak hal, baik maupun buruk yang telah diciptakan oleh mereka. Re:Creators sendiri dibangun oleh studio TROYCA dan berakhir pada musim Summer 2017, tepatnya di episode 22. Sebuah plot yang masih misterius ini kalian dapatkan dalam anime unik ini.
 

5. Sakura Quest

Selain yang ada diatas, anime ini juga termasuk anime original yang sangat baik untuk disimak. Dimana menghadirkan kisah Yoshino dan kawan-kawan dalam menciptakan kembali sebuah teater kecil diperdesaan mereka. Kisah yang sangat inpiratif ini kalian dapatkan dalam anime original karya P.A. Works ini. Saya sedikit merekomendasikan anime ini yang akan berakhir pada Summer 2017 di episode 25.
 

6. Sakurada Reset

Sakurada, sebuah kota dimana terdapat beberapa manusia dengan kekuatan super yang dimilikinya untuk mengisi kehidupan mereka. Anime ini diproduksi oleh David Production dari adaptasi light novel karya You Shiina dan Yutaka Kouno. Merupakan anime yang cukup menarik di Spring 2017 dan akan berakhir di akhir Summer 2017, tepatnya di episode 25. Direkomendasikan bagi mereka yang menyukai anime berkekuatan hebat ini.
 

Bagaimana Yang Lainnya?

Sekian dari Artikel ini, maaf bila belum saya masukan dalam list ini dikarenakan saya sendiri belum menonton anime yang dimaksud, tapi jikalau kalian ingin menonton anime yang belum dimasukan. Saya sangat senang sekali terhadap keinginan kalian untuk menonton dan saya rekomendasikan buat kalian secara masing-masing. Anime Spring 2017 kali ini cukup menarik.
  
Bagaimana dengan pendapat kalian mengenai anime Spring 2017 ini?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini