Lebih Banyak Manga ke Indonesia, Elex Media Mendapatkan Lisensi Manga Hatsukoi to Kuchizuke dan Serintsu! Flower Market

Seberapa banyak manga di pasar Indonesi saat ini? Mungkin segelintir atau sebagian manga yang beredar saat ini, baik itu Detektif Conan, Naruto, maupun One Piece(seingat saya). Bahkan tidak semua manga masuk ke Indonesia dengan sempurna. Baik dalam proses editing maupun penulisan komik dan substitel ke Indonesia. Untuk itu kita harus bersabar sembari bangga jika ada manga yang berhasil masuk di Indonesia.
Hatsukoi dan Senritsu!
Hatsukoi dan Senritsu!
Baru-baru ini, Elex Media Komputindo, selalu publisher manga Indonesia mengumumkan hal yang membuat kita terkejut, kenapa? Karena pada laman Facebook mereka mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendaptkan lisensi dari penulis Sawa Hasegawa untuk manganya Hatsukoi to Kuchizuke (First Love and Kiss) serta dari penulis Wakana Makihara untuk manganya Senritsu! Flower Market (Tremble with Fear! Flower Market). Sebuah terobosan sekaligus kebanggaan akan marketing manga yan semakin mudah ke Indonesia.

Mahakarya Sawa Hasegawa pada Hatsukoi to Kuchizuke sendiri terdapat 6 potongan manga yang menjadi satu di publikasikan oleh Shogakukan's Sho-comi Magazine. Keenam ini sendiri menceritakan satu kesatuan dalam manganya. Serta manga inipun dipublikasikan dalam satu buku pada 2016 oleh Shogakukan.
 
Sedangkan karya dari Wakaba Makihara sendiri berfokus pada Chouko, Seorang pemilik toko bunga kecil yang orang menganggap segala keinginan apapun akan terwujud. Setiap orang bahkan setiap hari mereka pergi ke toko bunga tersebut dan berhadap keinginannya terkabul. Namun ganjaran terhadap orang yang serakah maupun orang yang jahat. Mereka yang berbuat demikian jahatnya akan mendaptkan hukuman yang setimpal dengan perbuatan mereka.
 
Makihara sendiri meluncurkan manganya pada Shogakukan's Ciao DX Magazine pada 2010, dan selesai pada 2012. Manga inipun telah dipublikasikan lengkap ada 2 volumenya. Luar Biasa bukan?
   
Apakah kemajuan ini dapat menjadi loncatan Manga yang akan datang ke Indonesia? Tunggu saja!!

Sumber :
ANN by Rafael Antonio Pineda, Terima kasih kepada Elex Media Komputido pula.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini