Karakter-Karatker Terbaik di Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan merupakan anime komedi yang cukup dikenal oleh penonton-penontonnya. Penyajian yang dikombinasikan dengan yang cukup baik inilah dapat menghadirkan gelak tawa kepada penonton. Dengan cerita penuh kekonyolan genre komedi yang diberikan, Himouto! Umaru-chan juga menyajikan genre slice of life yang cukup menarik untuk disimak.  Keberhasilan inilah yang menjadi nilai plus dalam anime ini sehingga disajikan pula dalam Season 2.
Karakter-Karakter Terbaik Umaru
Karakter-Karakter Himouto! Umaru-chan
Namun, dibalik keberhasilannya, jangan lupa akan karakter yang disuguhkan oleh studio Doga Kobo bersama Sankaku Head dalam anime ini agar menjadi lebih hidup dan memoriable. Oleh sebab itu, artikel ini akan menyajikan karkater-karakter terbaik versi "penulis artikel ini". 
  
Doga Kobo adalah studio yang menggarap Himouto! Umaru-chan. Disutradari oleh Masahiko Oota. Himouto! Umaru-chan sendiri merupakan maha karya dari manga SankakuHead yang diadaptasi oleh Doga Kobo menjadi sebuah anime yang menarik. Himouto Umaru-chan merupakan anime komedi slice of life yang cukup dikenal di eras saat itu (dan saat ini juga). Dikabarkan juga bahwa akan muncul season 2 pada Fall 2017. Kemunculan season 2 inipun juga didukung dengan seorang karakter baru dari manga ke animenya. Siapakah dia itu?
  

Sipnosis Sekilas

Himouto Umaru-chan merupakan anime yang mengisahkan kehidupan sehari-hari Umaru yang ada di rumah maupun di luar. Umaru merupakan gadis yang begitu sempurna di mata orang-orang luar. Dirinya sangat berbakat dalam seni, pelajaran, bahkan olahraga yang hampir semuanya dikuasainya. Semua orang mengidolakannya karena kesempurnaan bagaikan gadis yang turun dari surga.
Namun, karena semua orang melihat dari luarnya. kakaknya Taihei tahu sifat asli Umaru Doma tersebut.
  
Di luar memang begitu perfect, tapi tidak untuk dirumah. Umaru berubah menjadi pemalas dan pecandu game berat yang melebihi teman-temannya. Dirinya suka akan kehidupannya di rumah dan zona nyamannya ketimbang di luar rumah. Taihei berusaha untuk mendewasakan dirinya namun harus ikut sabar dalam mendidik Himoutonya. Bagaimana kisah keseruan dari Himouto! Umaru-chan ini?
  
Dengan menyajikan cerita Umaru yang seru, maka jangan lupakan karakter-karakter yang mendukung kesuksesan anime ini. Berikut daftar karakter terbaik dalam Himouto! Umaru-chan menurut penulis artikel ini.
  

6. Hikaru / Hikari Kongou

Memang belum muncul dalam anime season 1, namun telah dimunculkan dalam manga Himouto! Umaru-chan dan mungkin dimunculkan di season 2, jadi untuk lebih lanjut saya belum mendapatkan informasinya. Saya hanya memperkirakan dirinya akan bakal menjadi favorit karakter setelah muncul di season 2 nanti. Kemungkinan besar akan menjadi Umaru versi kedua menurutku. (masih dalam perkiraan, mohon untuk tidak dijadikan bahan patokan). Semoga Fall 2017 menghadirkannya dan di rewrite bagian ini. (akhir 2017 terjadi perubahan). Sediki informasi, Hikari / Hikaru Kongou sendiri merupakan adik dari manajer Kanau.

5. Sylphinford "Sylphin, T.F.S." Tachibana

Sylphinford Tachibana merupakan saingan Umaru Doma di sekolah sekaligus teman gaming arcade bersama U.M.R.. Syphinford merupakan teman sekolah Umaru yang kepandaian nomor dua dari atas. (Masih di bawah Umaru). Sylphinford sendiri mempunyai kakak bernama Alex Tachibana dan selalu malu karenanya. Bahkan di perkirakan dirinya jatuh cinta kepada kakaknya sendiri (masih diperkirakan). Sylphin sendiri dialihsuarakan oleh Yurina Furukawa.
 
Tujuan utama Sylphin adalah ingin mengalahkan Umaru. "Titik". Dia selalu berusaha keras bahkan dalam segala kompentisi termasuk gaming sekalipun. Satu-satunya rival yang juga menjadi sahabat Umaru Doma dalam Himouto! Umaru-chan. Tingkat pengaruh karakter memang sangat cukup tinggi karena dapat menghiasi Himouto! Umaru-chan menjadi lebih lucu ketimbang karakter lainnya. Bahkan pada adegan tanding tenis pun berasa sangat mantap kelucuannya.
  
Syplhinford selalu mengenakan pakaian yang serba mewah dan sekolah saja tetap memakai pakaian demikian. Dia memang dari keluarga orang-orang kaya yang selalu mengenakan pakaian demikian. Memang tidak salah tapi menjadi ciri khas terbaik untuknya. Dirinya sangat malu jikalau tingkah lakunya dilihat oleh kakaknya, dibuktikan saat dirinya bertanding arcade bersama U.M.R. waktu final. Walaupun saingan utamanya adalah Umaru, tapi dirinya tetap menghormatinya sebagai teman dekatnya.
 
Satu-satunya yang membuat dirinya unik adalah penampilan baju yang dikenakan sekaligus rival dari Umaru Doma. Memang dirinya adalah satu-satunya rival bagi Umaru yang berlebihan sehingga membuatnya sangat lucu di anime ini walaupun kurang mendominasi. Namun dibalik itu semua, dirinya juga sahabat Umaru (sedang menyamar menjadi UMR) dalam suatu arcade.
  

4. Kirie Motoba

Kirie Motoba merupakan adik perempuan dari Bombar Motoba(Takeshi Motoba) dan teman sekelas dari Umaru Doma, dirinya memang sulit untuk berkomunikasi dengan orang disekitar yang dibuktikan dengan tatapan yang menyeramkan kepada banyak orang. Kirie-chan memang hanya bisa berkomunikasi dengan sebagian orang-orang khusus, misalnya saja Umaru Doma dan Master Komaru. Kirie Motoba sendiri diahlisuarakan oleh Haruka Shinraishi.
  
Sebenarnya Kirie bukan orang yang menakutkan di mata masyarakat, tapi Kirie sangat malu untuk berkomunikasi dengan orang sekitar dan hanya bisa berkomunikasi terhadap Komaru / Umaru berbentuk anak-anak (chibi) dan dibuktikan dengan menyebut Komaru sebagai master. Memang dirinya hanya malu terhadap komunikasi terhadap banyak orang.

Kirie berpenampilan seperti gadis sekolah pada umumnya, dengan rambut biru tua yang panjang dan diikat (serta agak berantakan) dan bermata biru gelap sesuai dengan warna rambutnya. Kirie-chan mulai dekat dengan banyak orang setelah Umaru berusaha mengajaknya berbicara dengannya. Walaupun sebenarnya beberapa orang masih tetap takut akan tatapannya.
 
Satu-satunya yang menjadi hal terunik dalam dirinya adalah ketika dirinya harus memukul kakaknya Bombar yang selalu mengacaukan harinya serta dirinya yang mulai terpikat sama cewek lain. Selain itu pula, sifatnya yang suka terhadap anak-anak semacam Komaru cukup unik sekaligus lucu juga. Selain itu pula, dirinya juga pandai olahraga apapun itu walaupun masih dibawah Umaru, serta dirinya diberkati dengan talenta untuk pandai berolahraga.

3. Nana Ebina

Nana Ebina atau Ebina-chan merupakan gadis dari Akita yang baru saja tinggal di Tokyo. Ebina merupakan teman dekat dari Umaru sekaligus tetangga dari Umaru yang tinggal dalam suatu apartemen. Ebina sangat pemalu dan lebih pemalu lagi dekat dengan Taihei Doma yang kemungkinan besar menyimpan rasa kepadanya. Nana Ebina sendiri diahlisuarakan oleh seorang seiyuu bernama Akari Kageyama.
  
Ebina berpenampilan menarik ketimbang yang lainnya. Namun dirinya sering tampil memerah diwajahnya karena pemalu. Berambut warna cokelat ceri dan diikat di kedua ujungnnya. Dirinya memang diibaratkan berpenampilan seperti udang ('ebi'). Penampilannya yang menarik inilah yang membuat dirinya malu karena disebutan banyak orang.

Memang sifat pemalunya dia bawa dari tanah kelahirannya Akita. Dia selalu berdialek seperti terlalu sopan dan kadang kadang dia terlalu berasa gugup dan bersemangat. Ebina menyukai kakak dari Umaru bernama Taihei diawal pertemuannya dengannya. Ebina selalu bingung kalau mendapatkan pujian apapun dari manapun. Penampilan yang menarik inilah dapat membuat dirinya semakin malu. Namun dibalik dia malu tetap optimis dalam menjalani kehidupannya. 
 
Salah satu yang menjadi nilai plus baginya adalah sifat dan penampilannya. Sifat pemalunya memberikan sedikit komedi dalam anime ini selain cara makan yang khas. Selain itu pula, dirinya yang kurang berbakat di sekolah juga menjadi perhatian unik dalam anime ini, dibuktikkan dengan peringkat sekolah yang selalu di bawah dan nilai sekolah yang jelek.
  

2. Taihei Doma

Yap, kita disuguhkan dengan kakak laki-laki Umaru bernama Taihei Doma, Taihei Doma berasal dari keluarga Doma yang terkenal akan kejeniusan sekaligus salah satu investor/perusahaan terbesar di Jepang. Taihei bertalenta sebagai anak jenius sejak dilahirkan. Taihei Doma sendiri bekerja sebagai System Support Worker di perusahaan temannya yang dimanajemen oleh Kanau. Taihei Doma disuarakan oleh Kenji Nojima.
 
Taihei Doma berambut hitam lurus, acak-acakkan, dan beruntai tajam di atasnya yang menjadi ciri khasnya. Dia berkacamatan dan bermata cokelat. Kulitnya berwarna cerah. Tinggi batanya rata-rata dan tampil dengan cukup ramping, namun sayang ototnya kurang nyata. Dirinya memang pekerja keras dan sangat pandai dalam kantornya. Oleh sebab itu, dirinya dipersiapakn menjadi kakak Umaru dan dapat hidup mandiri bersama Umaru di apartemennya.
 
Taihei adalah orang yang sangat baik dan ramah, serta pekerja keras. Dia memang bisa memasak. Dirinya selalu mendorong orang-orang untuk menjadi lebih baik seperti Umaru dan bombar. Taihei memang harus belajar sabar dalam menghadapi Umaru yang malas-malasnya. Dirinya juga memiliki kekurangan untuk memori jangka panjang dan memori masa lalunya yang sulit. Selayaknya dirinya mengingat masa lalunya bersama keluarganya.
 
Satu-satunya yang menjadi perhatian khusus dirinya karakter favoritku adalah mencerminkan seorang kakak dalam dirinya. Saya sendiri suka akan sifat kekakak-kakakannya yang harus sabar bersamaan sedikit marah kepada Umaru. Walaupun sebenarnya dirinya terlalu memanjakannya sejak dulu, maka dia khawatir akan masa depan yang akan diraih oleh Umaru. Oleh sebab itu, dirinya bermain peran sebagai kakak yang luar biasa, ditambah dengan sifat kerja kerasnya. Saya salut akan dirinya.
 

1. Umaru Doma

Tokoh Utama dalam Himouto! Umaru-chan adalah Umaru Doma sendiri, dirinya memang menjadi favorit banyak orang. Kepandainnya, kecerdasannya, kemampuannya, kebaikannya, keramahtamahannya, dan kecantikannya tersimpan dalam anak istimewa ini. Segalanya tercurah dalam Umaru. Namun semua akan berubah seketika ketika dirinya mulai sampai di zona nyamannya. Umaru Doma disuarakan oleh Aimi Tanaka.
 
Umaru Doma dilahirkan dari keluarga Doma bersamaan dengan kakaknya. Dirinya memang merupakan gadis istimewa yang disukai oleh banyak orang. Namun dalam bentuk yang lain merupakan anak yang manja dan suka malas-malasan, main game, berantakan, dan merepotkan. Intinya kebalikan dari versi diluarnya(out door). Maka disinlah, Taihei harus bersabar dalam mendidiknya.
 
Umaru Doma memang berpenampilan sangat menarik, dia berambut kuning panjang, berparas imut, dan sangat cantik, namun dalam mode Chibi, diriya berparas kecil dan berubah menjadi layaknya hamster dengna tudungnya. Namun berbeda pula dengan mode gaming yang digambarkan berkemeja hitam dan berhoddie merah tua serta celanapendek. Serta bermasker biru untuk menyembunyikan identias aslinya sebagai Umaru Doma di sekolah. Sungguh, penampilannya begitu komplit dengan 3 mode.
 
Memang ini animenya, itu yang akan ditanggapi oleh banyak ornag. Dengan berfokus pada Himouto yang istimewa ini, kita disuguhkan banyak kelucuan, komedi, serta hal-hal yang menyakut dalamnya. Sifat-sifatnya tidak perlu dibicarakan lagi karena dapat memerangkan 3 sifat sekaligus termasuk hal yang unik sekaligus menghibur di animenya. Pokoknya banyak orang yang mengidolakan sifat aneh nan unik yang dimilikinya.

Tentukan Pilihanmu

Semua karakter diatas merupakan karakter terbaik menurut saya yang telah menonton Himouto! Umaru-chan ini. Saya memilih bukan beradasarkan ranking yang ada di My Anime List, namun yang menurutu sangat menghibur sekaligus menghiasi anime ini dengan baik. Kalian dapat memilih manakah yang menurut kalian menarik untuk dijadikan sebagai karkater favorit disini. Saya hanya menyajikan Karakter faforit menurutku berdasarkan sifat maupun penampilan yang menarik di anime Himouto! Umaru-chan. Eksekusi yang menarik dari Doga Kobo berserta Sankaku Head dalam menawarkan anime yang lucu dan menghibur.
My Himouto! Umaru-chan
Tetaplah menjadi yang terbaik
  

Terima Kasih

 
Sankaku Head beserta Doga Kobo dan Himouto! Umaru-chan Official
Serta Toho Animation
Dalam membawakan anime Himouto! Umaru-Chan.
 Serta beberapa Screen shot dari animenya.
 
Tunggu Season 2 akan di rewrite bagian Hikari (kalau jadi hadir), okay..
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini