[Review] Manga Fixing A Broken Heart - Yasuko : Ini Komedi Cinta?

Pernahkah mengalami rasa putus yang begitu mendalam karena apa yang dilakukan oleh mantanmu akan jauh lebih menyakitkan dengan segudang kata-kata yang akan membekas. Namun ketika diri kita memulai suatu hubungan baru? hal itu akan berasa sangat susah banget gitu ya? dapatkah susah banget untuk kita ungkapkan Dan ini adalah permasalahan yang sangat ribet dan juga sesuatu yang sangat susah kita jalani.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Fixing A Broken Heart
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Inilah sebuah manga Fixing A Broken Heart karya Yasuko, sebuah manga yang diterbitkan di Indonesia melalui Gramedia dengan label M n C Comics pada tahun 2012. Sebuah manga yang bahasa Jepangnya berjudul Shituren no Susume karya Yasuko. Manga ini terbit di Jepang pada tahun 2011 yang diterbitkan oleh Shogakukan. Sebuah manga yang bikin kita memikirkan apa yang kita rasakan seberapa dalamnya untuk mengenal cinta yang sejati? Dapatkah sang Actor ini berhasil mendapatkan cinta sejatinya?


Plot

Hari ini sang Rui yang selalu menjomblo yang dirinya tidak bisa mengalami pacaran yang sesungguhnya. Bahkan untuk mengobrol dengan cowokpun sedikit dan hanya sekali dalam setahun. Karena saat itulah Mitsuya kelepasan mengatakan bahwa sang Mitsuya akan berpacaran dengan Rui. tetpai yang terjadi adalah Rui meng-iya-kan apapun tawaran yang dibawakan oleh Mitsuya. Sehingga yang terjadi.... Itulah bisa kita tebak. 

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Aku butuh pacar.. 
Dimana salahku ini....
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Tetapi yang terjadi? Karena belum pernah pacaran hubungan dari Mitsuya tak bertahan lama. Bahkan dapat dibilang bisa putus dikarenakan mereka tidak bertahan lama dalam waktu yang cukup lama. Sangat disayangkan karena kita sudah pasti menebak jalannya keinginan Rui.

Rui meminta saran dari Satoru si cowok populer sekolah, untuk balas dendam dari rasa patah hati, serta berkeinginan untuk mendapatkan cowok lain. Tetapi yang terjadi, banyak sekali saran aneh yang dirinya terima dari Satoru bukannya membantu, malah membingungkan Rui!


Tidak Semudah itu..

Oke salah satu poin yang menjadi permasalahan adalah permasalahan yang terjadi di dalam pacaran menghasilkan sesuatu yang dianggap putus yang berkesinambungan. Karena putus dan akhirnya mendapatkan pacar lagi itu adalah sesuatu yang sangat berat dan tidak mudah harus dilaluinya. Terlebih lagi dari seorang yang belum pernah bercanda ria dan bercakap dengan cowok / lawan jenis.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Kisah cinta yang demikian.. 
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Inilah kisah hidup sang Rui. Mungkin bisa saja sesuatu yang sangat susah untuk mendapatkan pacar adalah sesuatu yang bikin kita membikin kita sekali berpacaran langsung heboh. Termasuk juga bagaimana kehidupan sang Rui yang akhirnya dipermainkan demikian. Apakah semudah itukah mendapatkan pacar yang sejati di dalam kehidupan? Mungkin inilah proses dan percobaan yang sangat berat kali.

Sejujurnya gua bisa berbicara bahwa pencarian pacaran yang suci dan bener itu adalah perjalanan yang susah. Tidak sembarangan ditembak dan tidak sembarangan menerima yang ada. Beneran loh kalau udah kejadian nyata ni sangat susah... bahkan sesuai dengan apa yang menjadi kegaduhan sang Rui ini. Beneran loh apa yang ada di dalam pacaran itu susah betul. Kalian harus mencoba merasakannya.


Ini Komedi Cinta ?

Sejujurnya yang bikin ngakak ini adalah sikap dari Rui. Karena sang Rui sendiri merupakan cewek yang gampang banget terjebak masalah percintaan. Terlebih dari itu Rui sendiri jarang banget bercanda ria maupun bisa bercakap dengan cowok. Ini adalah salah satu permasalahan dan kelucuan yang tertanam di dalam Rui. Anggaplah ini cewek yang tidak pernah merasakan cinta tetapi diperhadapkan adalah komedi yang menghasilkan cinta putus nyambung.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Halooo cantik!!
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Dapat dibilang, sesuatu yang penuh gelak tawa yang membuat cinta ini begitu lucu dan luar biasa. Bi terlihat bagaimana perjalanan sang Rui mendapatkan pacar. Pertama kali yang terlihat jelas tidak bisa memberikan kisah cinta yang terbaik. Bisa dibilang kisah cinta yang tidak tepat sasaran. Hampir ada 3 orang yang mendekati sang Rui dan Ruipun terlihat sangat bodoh. Wah... Ini sesuatu komedi yang aneh sich. Kebodohan cinta dan ketidak-mengertian cinta adalah musuh yang terjadi di dalam ini. Tetapi yang terjadi adalah.... Komedi yang diberikan... Cukup ... Bikin menggelitik loh. Jujur apa yangdiberikan gonta ganti pacar adalah sesuatu yang lucu loh.


Tambahan : Kisah cinta dengan Penjual toko

Salah sau yang menjadi keunikan disini adalah bagaimana diri kita melihat keunikan dan rasa cinta dari seorang pemilik toko. Biasanya pemilik toko adalah jarang banget untuk dianggep. Apalagi pemilik toko adalah pemilik toko biasa. Pemilik toko ini sendiri merupakan pemilik yang sangat dicintai. Apalagi cowok loh? Jarang ada yang menyukai pemilik cowok?

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Kisah Cinta dengan pemilik toko
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Inilah kisah cinta antara pemilik toko dengan sang pelanggan adalah sesuatu yang sangat jarang untuk kita lihat. Mungkin sesuaut yang jarang atau ya begitu mengerti dan melihat. Pasti sangat menarik. Dan jelas sesuatu yang bikin kita penasaran sebenarnya. Apakah yang bikin pemilik toko ini betah terhadap pelanggan ceweknya Wah .... menarik juga rupanya.

Kisah cinta yang penuh dengan kebaikan adalah kunci untuk mendapatkan hati si dia. Hati si dia dapat diperoleh ketika kita mencoba untuk fokus dalam kebaikan. Mungkin jarang banget ada seseorang yang bisa baik kepada kita dan perlu kita ketahui. Kebaikan seseorang pemilik toko ini akan selalu dikenang dan menghasilkan cinta yang luar biasa kepada si cewek. Siapa tahu sang cewek ini sendiri. Merasakan kehangatan yang diperlihatkan adalah kehangatan yang mendalam.


Visualisasi yang Kocak

Aku baru bisa merasakan agak sedikitnya kocak yang diperlihatkan oleh sang developer/ Yasuko dalam menggambarkan sang Rui. Aku rasa penggambaran semacam ini adalah visualisasi yang bikin kocak perut aing. Sesuatu yang bikin kita bener-bener merasakan kelucuan dari Rui dalam menghadapi fakta dirinya tidak siap berpacaran. Wah kocak iya beberapa gambarannya.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Wahh ini lucu gambarnya
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Selain itu gua gk bisa memberikan banyak penjelasan selain beberapa kata bahwa gambar yang diperlihatkan memang kocak apa adanya. Sehingga dapat dikatakan, penjelasan, pemberian, dan memperlihatkan sesuatu yang kocak apa adanya. Sesuatu yang dapat dikatakan. Visualisasi ini begitu lucu tetapi secara konsep umumnya, it's okey visualisasinya.


Karakteristik Sederhana

Salh satu yang diperlihatkan adalah karkateristik sederhana. Sesuatu yang bisa dibilang kesederhanana karakter yang cukup sederhana ini adalah sesautu yang bikin kita lebih mudah membedakan antara karakter-karakter yang ada. Mungkin hal ini adalah keunikan yang diperlihatkan dari sang mangaka Yasuko. Karakter yang sederhana cukup menarik sich tetpai ada kelucuan yang diperlihatkan.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Tokoh yang bener-bener lucu
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Si kembar dan pemilik grop Takamine, Ayuka dan Satoru adalah seseorang yang sangat dilindungin. Tetapi melihat fakta bahwa disebuah extra di sekolahnya ada extra yang sepi. Namanya grop pembuat komik. Dan akhirnya mereka kesitu. Disitu malah gk belajar bikin komik. yang terjadi adalah kedua orang ini tidak bisa bikin komik, termasuk Ayuka yang selalu gagal. Malah jadi grop konseling percintaan Rui. wah berubah konsep.

Salah satu yang menarik lainnya adalah sang karakter utama, Rui yang gk kunjung-kunjung mendapatkan pacar. Sesuatu yang bikin kita ketawa adalah selalu terlihat over tsudere atau apalah. Mungkin sesuatu yang bikin kita bener-bener memikirkan apakah tujuannya pacaran itu seperti apa masih belum bisa diektahui. Sangat disayangkan loh.....


Kesimpulan

Sebagai manga yang diberikan oleh sang Yasuko ini adalah kisah cinta komedi cinta karena yang terjadi adalah komedi pencarian cina. Karena yang terjadi adalah kisah cinta yang diperlihatkan adalah kisah cint ayang cukup melucu. Melucunya sendiri terjadi dikarenakan sang Rui tidak mendapatkan pacar yang baru. Tetapi yang terjadi datanglah sekumpulan cowok-cowok yang berusaha memanfaatkan kelemahan sang Rui yang sebenarnya sang Rui tidak bisa dan tidak siap menerima fakta ini. Tetapi yang terjadi memang demikian apa adanya.

Fixing A Broken Heart - Yasuko
Inilah kisah cinta yang ada
© Yasuko / M n C Comic /
 Gramedia / Shogakukan

Visualiasi yang diperlihatkan memang cukup kocak dan karakteristik yang ada adalah cukup bikin kita ya dapat menikmati dan karkateristik yang diperlihatkan memang cukup baik sich. Sesuatu yang bikin kita perlu bertanya-tanya. Apakah memang benar demikian rasanya cinta? Apakah mungkin cinta yang diperlihatkan beneran tepat sasaran? Apakah cinta yang demikian benar apa adanya?

Kelebihan :

  • Cukup kocak pembawaan cerita yang dimiliki manga ini. Bisa dibilang manga ini salah satu manga yang cukup kocak juga.
  • Visualiasi yang diperlihatkan kocak juga sich
  • Cerita cinta kita tidak bisa kita paksakan dan perlu perjuangan yang tepat agar apa yang dicapai tepat.
  • Tidak ada cerita cinta yang bener-bener murni. Pasti ada sesuatu yang harus dicapai. Mungkin juga sesuatu yang bikin kita bertanya-tanya juga.
  • Karakteristik gampang ditebak dengan sesuatu yang bikin sederhana.

Kelemahan :

  • Cerita tentang cinta di toko adalah sesuatu yang lucu tetapi yang kurang.
  • Karakteristik pendukung hanya sekedar oke aja.

Penilaian : Lihat dulu dengan manga Yasuko di manga Fixing a Broken Heart. Apakah yang diperlihatkan disini bener-bener okey?

Apakah kalian menyukai dari manga sang Yasuko ini? Apakah ini adalah salah satu manga yang okey? Sesuatu yang bikin unik disini apa? Dapatkah kalian mendapatkan pacar yang bener-bener setia?

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini