[Review] Manga Say You Love Me - Mai Jinna : Kok lucu Gini

Perjuangan untuk mendapatkan cinta adalah salah satu yang bikin kita untuk tetap mendapatkan si dia adalah bagian yang menarik sepanjang kita menggapai sang kekasih. Namun apa jadinya jika sebuah manga menceritakan cewek preman yang baru saja merasaan percintaan? Mungkin ini adalah satu dari sekian juta yang bikin kita agak pusing kali. Dapatkah sang cewek ini mendapatkan cinta sejatinya?

Say You Love Me - Mai Jinna
Say You Love Me
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah manga Say You Love Me karya Mai Jinna. Sebuah manga yang hadir di tahun 2008 melalui M n C Comics Gramedai sedangkan di Jepang sendiri hadir di tahun 2007 melalui Shogakukan. Apakah yang bikin manga ini cukup menarik untuk dinikmati, atau sekedar manga biasa?


Plot

Pernahkah kalian membayangkan seorang cewek yang punya kemampuan yang sangat super bahkan setingkat preman? Mungkin sangat jarang sekali kita menemui cewek demikian. Memiliki skill seperti preman tetapi kemampuan yang sangat luar biasa hadir di depan mata kita. Mungkin kita sangat susah memahami cewek demikian.

Say You Love Me - Mai Jinna
Pukulan maut!! 
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah kisah sang Inoue seorang cewek yang pandai sekali di dalam pukul memukul. Kemampuan untuk pukul memukul ini sendiri adalah kemampuan khusus dari sang Inoue. Tetapi di waktu bersamaan, dirinya bertemu sang Kaoru yang juga pandai sekali pukul memukul. Tetapi ketika bertemu, kok Kaoru pingsan. Apa gerangan dirinya bisa pingsan dan tumbang begitu saja? Tetapi di saat bersamaan Inoue suka dengan Kaoru? Apa gerangan cerita demikian.

Ditambah juga dengan 2 bagian cerita tambahan lain dari sang mangaka Mai Jinna.


Say You Love Me : Preman Cewek Jatuh Cinta

Pernahkah kalian membayangkan seorang preman yang jatuh cinta kepada kalian? Mungkin hal tersebut adalah hal yang sangat susah kita pahami. Mungkin hal tersebut adalah hal yang sangat imposible karena preman berjenis cewek bisa jatuh cinta karena cowok pula?

Inilah kisah dari sang Inoue bersamaan dengan sang Kaoru. Seorang cewek yang baru saja memahami arti cinta. Cintanya akan Kaoru memang tidak bisa ditandingi oleh siapapun itu. Namun yang menarik disini adalah Kaoru sendiri penasaran dengan cewek itu. Inoue suka akan Kaoru tetapi terpisahkan karena watak dan wajah. Akhirnya dengan terpaksa Inoue menyamar dan akhirnya berusaha mendekati Kaoru. Cerita cinta wanita preman-pun dan akhirnya kisah yang keren.

Say You Love Me - Mai Jinna
Wihh preman! 
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Sebagai salah satu cerita pusat cerita yang bikin kita bener-bener merasakan cerita preman ini. Gua kok merasa lucu baik dari awal sampai ending yang bikin Inoue ini mendekat dengan sang Kaoru ini. Mungkin salah satu yang bikin kita ketawa dan mendapatkan perspektif baru dari cinta. Gua melihat endingnya ya lucu sich meskipun udah bakalan tertebak isinya. Namun ini lucu untuk kita nikmati ini.


Be Brave Ishibasi-kun! : Cerita yang Menjelaskan Keberanian Cowok.

Salah satu yang bikin ini unik adalah cerita sang Ishibasi-Kun yang deket dengan Nadoka. Bagaimana mereka dekat seperti sepasang kekasih yang begitu deket. Keinginan sang Nadoka adalah bikin sang Ishibasi mendekat, lebih berani, dan juga bagaimana dirinya untuk jauh lebih kuat. Bagaimana sang Ishibasi terkenal takut akan Bianglala dan juga hal-hal lainnya. Apakah yang bikin Ishibasi kun tidak berani untuk ini?

Say You Love Me - Mai Jinna
Kok cinta seperti ini?
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah kisah cinta yang bikin yang bikin sang cowok pada malu loh. Masa ada cowok yang malu terhadap bianglala? Masa ada cowok yang agak ferminin dan kurang berani ini? Mungkin sebagian kecil kali yang mendapatkan demikian. Namun dari manga section ini kita belajar bahwa cowok harus memiliki keberanian yang kuat agar apa yang mereka jauh lebih berani di masa kedepan.

Okeylah ini saatnya Ishibasi-kun! bangkit! Outyaaa...!!!! Bener-bener bangkit dari Ke-takutannya an bikin Nadoka bangga.


Yout Type : Jangan Percaya Sama Ramalan

Inilah kisah dari sang Chizuru, cewek imut yang suka sekali belajar mengenai perbintangan maupun mengenai segala jenis perbintangan maupun golongan darah. Harapan sang Chizuru adalah ingin menaklukan hati sang Sou-kun, seorang pemain bola yang cukup terkenal. Namun karena kepecayaan yang begitu dalam dari ramalan ini, akhirnya dirinya kurang bisa percaya diri malah mendapatkan perilaku yang sewajarnya. Bahkan kurang begitu PD di dalam tingkah laku. Dapatkah cewek imut ini menaklukan hati sang Sou-kun.

Say You Love Me - Mai Jinna
Akhirnya dapat ramalan terbaik 
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah kisah yang terinspirasi dari ramalan perbintangan yang belum tentu benar untuk dijalankan. Mungkin sebagian merasa ini benar dan tepat tetapi sebenarnya belum tentu tepat uga apa yang mereka tuliskan disitu. Dan disini kita dibawa dalam satu perspektif yang penting agar kita dapat bijak memahami hal-hal demikian. Tidak semua apa yang mereka tampilin adalah bener-bener merupakan ramalan nasib seseorang. Sumpah beneran apa yang ku tuliskan ini. Jangan deh percaya-percaya sama begituan loh. Bahayanya percaya hal-hal yang belum tentu benar loh.


Kok Lucu Gini

Okey ending dari seluruh yang gua akan bahas disini adalah kelucuan cerita yang dibikin oleh sang Mai Jinna dalam manga ini. Saya setuju kalau cerita sebagian besar disini cukup lucu dinikmati. Bahkan isa dibilan pembawaannya yang tidak begitu besar namun bikin perut bisa melek sekaligus bikin peyut bisa bergemetaran. Apasich kok bisa lucu juga? Mengapa sich kok bisa lucu dan bikin peyut aing bisa meledak?

Say You Love Me - Mai Jinna
Wow kok lucu
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Eh gk gk gk mungkin banyak ledakan besar terjadi di dalam peyut yang penting bikin ketawa ngakak aja cukup. Ketawanya dan pikiran saya di dalam konsep ini adalah bagaimana sang preman akhirnya jatuh cinta terhadap seseorang yang dulu ia pukul begitu saja. Bagaimana yang diberikan disini memang bener-bener cukup lucu dengan penampilan dan seluruh penceritaan yang diberikan. Saya setuju kalau cerita yang diberikan kali ini adalah cerita yang bikin ku agak merasakan sesuatu yang berbeda.


Karakteristik yang cukup baik

Mungkin yang mendominasi cerita cewek agak kek sifat cowok adalah si Inoue yang merupakan karkater utama di dalam cerita Say You Love Me. Di Section awal, namun yang bikin menarik dari sang Inoue adalah sikap yang pantang menyerah untuk mendapatkan dirinya. Sikap dari sang Inoue ini adalah sikap yang menarik sepanjang cerita ini.

Say You Love Me - Mai Jinna
Wow akhirnya mereka.
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Karkater yang kedua adalah sang Ishibasi dari seksi kedua. Sikap dari karakter cowok ini memiliki keunikan dan perbedaan yang mencolok daripada yang lain. Bisa dibilang Ishibasi ini cowok yang agak keferminin kalau kita bayangkan. Namun yang bikin menarik adalah pembawan sang cowok ini.


Visualiasi Mungkin Kiyut deh

Salah satu yang terakhir disini adalah keahlihan sang Mai Jinna dalam menyusun manga ini adalah keunikan dari karkater di dalam manganya. Bukan karena kover yang diberikannya. Tetapi pembawaan yang kali ini jauh lebih kiyut dan merasa cukup baik yang dibawakan. Apakah yang bikin ini baik adalah dari visualiasi karakter serta karakter yang ada. Bagiku visual karakter ini menarik.


Kesimpulan

Sebagai manga yang dibikin berdasarkan pemikiran sang Mai Jinna. Jelas manga ini menceritakan bagaimana dengan cerita cinta yang dibikin disini cukup menarik. Apakah yang bikin ini mernarik adalah cerita setiap chapter yang dibikin berdasarkan permasalahan yang berbeda dari cerita cinta lainnya. Bahkan menurutku apa yang diberikan disini oleh Mai Jinna bikin lucu juga. Apakah cerita cinta kali ini bisa bikin kita ngakak? Ada di dalam setiap chapte diatas.

Say You Love Me - Mai Jinna
Udah Selesai ceritanya
© Mai Jinna / M n C Comics /
Shogakukan

Karkateristik menurutku cukup kelihatan nampak dan begitu unik. Mungkin flow yang diberikan berbeda dengan lainnya. Sang Cewek di chapter pertama adalah sangat maskulin, tetapi di chapter dua cowok agak ferminin. Lalu salah satu yang menarik adalah pembawaan visualiasi dari karkater yang ada disetiap cerita serta visualiasasinya. Tetapi untuk sampul saya kurang begitu menyukainya.


Kelebihan :

  • Memiliki cerita yang menarik untuk disimak
  • Karakter-karakter yang dibikin oleh Mai Jinna memiliki keunikan
  • Ceritanya bikin ngakak loh
  • Pembawaan cerita yang bikin kita bisa berpikir dua kali untuk menikmatinya
  • Endingnya ada yang unik dibawakan

Kelemahan :

  • Endingnya pasti sudah dapat ditebak
  • Perjalanan dan beberapa bagian kurang memoriable di mata.
  • One shoot cerita cinta yang bisa kita perkirakan isinya kemana.

Penilaian : Mendingan membandingkan apa yang ada dalam beberapa cerita cinta lainnya dari manga lainnya

So Jadi menurutmu apakah cerita disini menarik?

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini