[Review] Manga I'm Sorry I Love You - Kayoru : Kisah UwU di balik Cinta

Pernahkah merasakan suatu percintaan yang sangat susah kita pahami? Mungkin karena kita terlalu mencintai seseorang sampai kita sangat terlena arti percintaan yang kita miliki atau kita lakukan saat ini. Namun apa yang diperlihatkan di dalam karya Kayoru ini seperti apa? Seperti apakah kisah percintaan kali ini?

I'm Sorry I Love You - Kayoru
 I'm Sorry I Love You
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah Manga I'm Sorry I Love You karya Kayoru. Diterbitkan di Jepang pada tahun 2014 melalui Shogakukan. Di Jepang sendiri memiliki judul Suki ni Natte wa Ikenai Hito. Sedangkan diterbitkan di Indonesia melalui Gramedia dengan label M n C Comics di tahun 2015 Apakah yang bikin manga ini spesial untuk dibaca dan dinikmati atau hanya manga one-shoot biasa?


Plot

Kehidupan para pasangan yang sedang pacaran selalu memiliki cerita masing-masing yang bikin kita bener-bener ingin merasakan bagaimana indahnya Berpacaran. Keindahan setiap cerita cinta membawa kita untuk mendapatkan perspektif lain dari percintaan yang ada. Apakah yang bikin percintaan disini jauh lebih berkesan? itu semua kembali pada kita masing-masing.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
 Kisah cinta yang menarik
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah kisah cinta yang terdiri dari 4 kisah percintaan yang bisa kita nikmati dari setiap permasalahan percintaan. Masalah-masalah semacam ini perlu kita mengerti dan nikmati dalam permasalahan disini?


4 Kisah Cinta yang bikin uwu

Kali ini salah satu manga yang menurutku bisa bikin uwu juga dari sang Kayoru. Keuwuan dari manga ini terlihat dari pembawaan Kayoru kali ini punya keberagaman dalam cerita cinta yang bikin uwu disini karena memiliki latar belakang penceritaan yang semakin lebih kenal dan juga semakin kita bener-bener segar menerima pecintaan yang diberikan Kayoru

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Empat Cerita cinta yang bikin menarik
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan


I'm Sorry I Love You : Kisah Cinta Pelatih dan Perenang

Inilah kehidupan sang Kairi yang merupakan seorang atlet renang cewek yang sebenarnya altet handalan di sekolahnya. Namun dirinya punya kedekatan khusus antara Kairi dan seorang pelatih baru bernama Ryosuke Tachibana. Seorang pelatih dan atlet untuk klub renang yang ada di dalam sekolah SMA yang mengajarkan sebagian besar para perenang-perenang muda. Perenang-perenang muda ini perlu dilatih.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Kisah Cinta sang Perenang
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Namun disini, ada kisah yang aneh dan romansa yang bikin kita bener-bener melihat perspektif dari pelatih dan perenang atlet wanita yang bikin uwu. Gua setuju kalau cerita cinta kali ini dibikin sangat lucu dan uwu. Coba bayangkan seberapa persenkah dan unikkah dan seberapa kecilkah yang ada dari seorang cewek yang dapat pacar dari pelatih baru? Mungkin beberapa persenlah. Bahkan sampai nikah loh. Bayangi aja ada cewek demikian. gua setuju kali ini kisah diawali dengan Uwu


My First Love Meteor Shower : Kisah Cinta karena Meteor

Dulu aku Sachi, dan si Hayato. Dulu 10 tahun lalu, kita pernah menonton meteor yang sangat indah saat kita masih berusia 6 tahun. Mereka akhirnya berjanji keika suatu saat nanti mereka akan menonton meteor bersama dengan meteor yang sama seperti 10 tahun lalu mereka melihat meteor bersama. Bagaimana meteor yang sama akhirnya mereka lihat setelah udah 10 tahun mereka udah tidak pernah melihatnya.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Keinginan menonton Meteor
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Cinta karena Meteor adalah kisah cinta yang sangat menarik. Kemenarikan disini terlihat bagaimana Meteor yang diperlihatkan antara kisah cinta Sachi dan Hayato. Mereka memang awalnya bersahabat namun akhirnya mereka bisa merasakan cinta pertama saat menonton meteor pertama dan akhirnya dari kisah cinta lalu, mereka uwu karena kisah percintaan yang mereka miliki.


My Only Crybaby : Kisah Uwu Pustakawan Cewek dengan Muridnya

Kisah cintaku karena melihat seorang senior yang keren diantara senior-senior yang ada. Kebanyakan mungkin Murid laki-laki lebih menyukai teman seangkatannya yang seusia maupun dibawah usia. Tetapi tidak bagiku yang merupakan murid sekaligus penganggum dari guru di Library bernama Azusa-senpai. Namun karena terkejuet dengan kedatangan diriku yang mendekati senpai ini..

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Kisah Cinta pustakawan
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Inilah sebuah kisah percintaan yang terjadi antara murid dibawah tingkat, yaitu sang cewek pustakawan dengan seorang cowok yang sangat tergila-gila dengannya. Kisah ini sendiri memang terlihat cukup aneh dan ribet karena cewek yang pustakawan ini cukup pemalu. Namun semenjak bertemu sang cowok, kisah cintanyapun tubuh dengan baik.


25 Times Cinderella : Kisah cinta cosplayer dengan sahabatnya

Inilah kisahku, memang aku terlihat sangat bodoh dan terlihat cukup payah dalam penampilanku sehari-hati. Bahkan terlihat sangat menyedihkan. Inilah kehidupanku Yoko Nakamura, namun gua sangat menyukai hal-hal berkaitan dengan cosplayer. Kehidupanku berasa sangat istimewa jika aku selalu mencosplay setiap saat. Berbeda sekali saat diriku disekolah.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Cosplayer bercinta.
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Tetapi saat Cosplay event terjadi, tiba-tiba ku bertemu dengan yang sebelumnya sangat ku kenal dekat dengannya. Saipakah dia? kok demikian? Apakah inilah yang disebut dengan cerita cinta dengan cosplayer? kok Bisa ya? Menurutku kisah ini sangat unik untuk diangkat dalam cerita ini sangat unik.


Kisah UwU dibalik Cinta

Gua setuju kalaupun cerita yang dibawakan dalam keseluruhan cerita ini bener-bener uwu. Menurutku memang uwu karena entah sedang gandrung kata-kata ini yang ku pikirkan selama ini. Tetapi apa yang ada di kisah UwU ini sangat baik dibalik cinta ini. Dimana cerita-cerita cinta yang dibawakan dalam setiap chapternya begitu kental.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
 Cosplayer IMUT! UWU
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Gua setuju setiap chapter disini memiliki keunikan tersendiri saat menayangkan apa yang mereka berikan. Keunikan ini sendiri terlihat bagaimana kisah-kisah cinta yang diberikan. Baik dalam chapter pertama, I'm Sorry I Love You, My First Love Meteor Shower, My Only Crybaby, dan 25 Times Cinderella. Sebagian besar cerita ini dibikin secara uwu dan menarik. Menurutku cerita kali ini ada variasi yang baik.


Visualisasi yang baik

Secara visual, Kayoru sendiri memiliki gaya manga yang cukup baik disini. Alasan ini kelihatan dari apa yang Kayoru berikan sepanjang manga yang ia bentuk. Alasan ini terlihat bagaimana visualisasi yang diberikan cukup baik dengan apa yang mangaka berikan. Hal ini sangat penting karena Kayoru sendiri telah memberikan pembawaan visualisasi yang baik.


Karkateristik

Secara karakteristik, jelas manga ini punya keunikan tersendiri dari manga lainnya. Karena apa yang mereka berikan di dalam karakteristik setiap chapter. Saya setuju kalau manga ini punya karkateristik yang unik dari setiap apa yang mereka kerjakan. Mungkin setiap chapter punya keunikan tersendiri yang bikin manga ini cukup unik.


Kesimpulan

Sebagai manga yang mungkin serial udah lama belum ku kerjakan, kali ini manga I'm sorry I love you telah memberikan dampak yang menarik di dalamnya. Alasan ini adalah ketika manga ini coba dibaca, memiliki 4 cerita dan 4 permasalahan yang bikin kita bener-bener menarik untuk dibaca. Apakah yang bikin enak dibaca adalah cerita-cerita yang ditampilinnya.

I'm Sorry I Love You - Kayoru
Arigatou
© Kayoru / M n C Comics /
Shogakukan

Kelebihan :

  • Keberagaman cerita yang bikin kita menikmatinya isi konten cerita yang ditawarkan Kayoru.
  • Punya permasalahan yang cukup unik tapi sederhana.
  • Memiliki keunikan dari setiap permasalahan dengan karakter cewek yang pemalu.


Kekurangan :

  • Ending dari cerita romance sudah pasti gampang ditebak.
  • Mungkin mirip dengan cerita-cerita romance pada umumnya yang tersebar di sana


Penilaian : Bacalah Manganya dulu baru bisa menilai secara komprehensif.


Menurutmu, apakah manga ini akan menjadi pilihan kalian untuk menikmati Romance baru kali ini?

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini