[Review] Manga am 8:00 I Love You - Ira Ozaki : Problem of Love

Setiap pagi, setiap pagi hari, selalu saya untuk naik ke kereta dan berangkat untuk sekolah. Pulang-Pergi selalu naik kereta yang sama namun entah dipagi itu. Saya melihat seorang cowok yang bikin saya penasaran dalam kehidupan sehari-hari saya. Siapakah dirinya? Mengapa dirinya selalu ada di kereta itu setiap pukul 8 pagi?
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
am 8:00 I Love You -
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan
Inilah manga am 8:00 I Love You atau dalam bahasa Jepang AM 8:00 Kimi ga Suki. karya Ira Ozaki. Sebuah manga yang terbit di Jepang tahun 2005 melalui Shogakukan. Telah terbit di Indonesia di tahun 2005 melalui Gramedia dalam label M n C Comic. Apakah yang bikin manga ini sendiri akan jadi lebih menarik untuk diminati atau memang keren?


Plot

Sebuah cerita cinta yang mengisahkan sebuah percintaan yang terjadi masa anak muda SMP dan SMA. Bagaimana mereka bertemu di saat masa SMP dan SMA. Bagaimana percintaan terjadi lebih istimewa dan terjalin sangat baik? Namun apakah yang menyebabkan cinta-cinta dan kisah cinta ini jauh lebih bermakna atau memang tidak ada makna yang diberikan disini?
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Kisah Cinta tiap pagi 
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan
Inilah kumpulan cerita cinta yang dibikin oleh Ira Ozaki yang berdasarkan apa yang ia lihat dan ia bikin. Mendasarkan bebrapa kejadian yang ada di Jepang? Apakah yang menyebabkan Ira Ozaki ini bikin cerita yang asyik juga ini?

4 Cerita Cinta Sederhana, Fun, dan Unik

Salah satu yang menarik disini adalah penceritaan yang diberikan oleh sang Ira Ozaki ini. Penceritaan yang sebenarnya secara konsep dan sederhana diberikan. Seperti halnya cerita-cerita cinta yang ada di beberapa review sebelumnya yang menjelaskan mengenai cerita-cerita one-shot manga yang romance. Namun kali ini apakah yang bikin penceritaan ini berjalan dengan 3 gambaran diatas?
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
4 Kisah yang bikin ngakak
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Am 08:00 I Love You : Tiap Pagi Bertemu DenganMu

Inilah kisah Miwa Narumi, dirinya mendapatkan kisah yang cinta yang tidak pernah ia dapatkan. Ketika dirinya menumpang di salah satu kereta. Ketemua dengan seorang cowok bernama Sugiura. Seorang cowok ang suka sekali terhadap Doraemon dan juga roti Biwamushi ini. Bagaimaan kisah mereka terbentuk saat ini?
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Pertama kali jatuh cinta 
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan
Pengawalan kisah cinta yang mengajarkan kita arti pacaran diawal saat ini. Bagaimana setiap pagi kita akan bertemu dengan cowok yang juga merupakan seorang yang spesial bagi kita. Serta bagaimana kehidupan kitapun yang mendapatkan kisah cinta pertama di dalam kehidupan kita. Sungguh suatu cerita cinta yang sangat tiba-tiba terjadi dalam kehidupan. Mungkin pengawalan kisah cinta yang cukup aneh juga. Tetapi karena cerita cinta pagi. ya okeylah.

3 Second Happy : Dari Wajah Terpancar Kejujuran

Pernahkah membayangkan seorang cewek yang memiliki kemampuan untuk membaca mimik suatu wajah dan kejujuran yang ada di wajah? Mungkin ini adalah salah satu kemampuan khusus yang hanya dimiliki oleh Yuri Masuda dengan pacarnya yang baru saja ia lakukan. Memang sang Yuri Masuda ini sendiri memiliki kemamuan ini karena memang terlahir untuk membaca wajah orang. Bagaimana hubungan mereka ini? dapatkah berjalan lebih lanjut.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Hooh membaca inggris 
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Inilah kisah seorang cewek yang bikin kita memikirkan bagaimana cewek ini sendiri. Mempunyai kemampuan aja yang luar biasa. Menurutku untuk menjadi diri sendiri maka diperlukan untuk menghadapi orang-orang yang berbohong. Namun yang terjadi adalah bikin kita tidak bisa menjadi diri kita sendiri. Ini Mengajarkan bahwa dalam berpacaran, meskipun mempunyai kemampuan membaca wajah, yang terpenting adalah kejujuran dan bagaimana kisah cinta kita ini berjalan.

Summerdays Prisonner : Terperangkap Karena Kesalahan

Inilah hari-hariku saat hidup dan ikut ke dalam suatu camping perkemahan di saat SMA ini. Sebuah Camping yang begitu mengesankan di dalam kehidupanku saat ini. Namun yang menarik adalah gua berusaha mengerjain seorang cowok yang akan mendapatkan sapu tangan yang ku punya. Namun? Yang terjadi adalah terbalik bukannya mendapatkan sapu tangan yang dipegang cowok. Malahan mendapatkan CD cewek yang bikin sang Cewek gk mandi-mandi. Terjebak di dalam kemah musim panas bersama cowok yang begituan. Wow.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Wooww 
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Menurutku kisah terperangkap karena kesalahan ini bikin saya cukup mengakak karena memiliki sebuah cerita lucu yang dan kisah romance yang bikin ngakak sekaligus bikin ya peyut aing sakit setiap kisahnya. Kisah Cinta Romance gegara terperangkap di dalam perkemahan dan CD cewek. Sungguh ngakak bagian ini. Kesalahan yang bikin jadian lebih langgeng.

Piece of Dream : Dandanan Cewek hingga Langgeng Percintaan

Inilah kisah sang seorang cowok ingin mengerti bagaimana kehidupan cewek yang sesungguhnya. Namun dibalik itu juga terdapat keinginan untuk mendapatkan pacar cewek dan mengerti bagaimana kehidupan mereka. Namun diriku memang tidak terlalu PD menjadi bagaimana gender yang ku geluti saat ini. Namun lambat tahun karena kedekatan yang bikin sang cowok ini mengenal cewek. Mau gk mau akhirnya mereka jadian dan pacaran loh? Bayangi itu..
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Kerenn
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Inilah kisah Cowok menjadi Cewek yang akhirnya menjadi pacaran yang langgeng. Kelanggengan inipun jauh lebih banyak dan jauh bertahap-tahap akhirnya ke tahap percintaan yang begitu dalam. Akhirnya menurutku meskipun tidak ada namanya kepedean dan juga hal yang bikin penasaran akhirnya mereka menikah. Menurutku KePDan cowok ini perlu ditingkatkan lagi disini.

Problem of Love

Kesalahan dan problem mengenai cinta adalah musuh terbesar daripada yang lainnya. Musuh terbesar yang ada disini adalah cinta dan percintaan / perasaan yang ada. Musuh kita adalah perasaan yang ada. Problem of Love, bagaimana problem of love ini bekera dengan baik. Bagaimana pekerjaan Problem of Love menjadi musuh terpenting. Disini adalah bagian terpenting di dalam problem of love.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Problem of Love disisi
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Problem of love jelas karena cinta adalah musuh di dalam perasaan percintaan manusia yang ada. Permasalahan tentang pacaran ini adalah yang penting karena setiap orang pasti punya permasalahan pentng. Termasuk setiap chatpernya punya keunikan yang unik tersendiri. Mungkin menurut review ini sendiri, bikin kita bertanya-tanya apakah yang bikin setiap orang punya permasalahannya tersendiri disini. Menurutku problem of love adalah tema permaslahan penting yang selalu diangkat oleh setiap orang. Mungkin problem of love disini jauh lebih komplek karena juga terlihat bagaimana first love juga permasalahan awal dan ditutup dengan Kepercayaan diri atau PD.

Visualisasi yang bikin cukup Menarik

Salah satu yang bikin menarik lainnya adalah visualisasi yang dibawakan. Dari awal terlihat cukup menarik meskipun manga lama. Bahkan diakhiri dengna visualisasi cowok yang berubah menjadi cewek. Segala bentuk visualisasi yang dibawakan oleh sang Ira Ozaki ini bikin kita menarik disini. Karena visualisasi yang diberikan bener-bener bikin enak dimata.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Weeekkkss
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Namun sangat disayangkan adalah bagaimana kover sendiri yang diberikan tidak terlalu menarik. Sehingga sangat disayangkan pula. Karena kover yang diberikan tidak terlalu okey.

Karakteristik punya keunikan tiap Chapter

Karakteristik di chapter 1 - 3 dikuasai oleh sang cewek yang selalu malu. Disini terlihat karkater cewek memang merupakan anak-anak SMP / SMA yang terlihat femininnya okey. Sehingga karakter cewek terlihat menarik disini. Namun untuk chatper terakhir yaitu 4 dimana karkater ceweknya menjadi seorang yang jadi cewek karier dan tidak malu. Cuman terbalik di chatper 4 adalah cowok berusaha untuk menerti bagaimana cewek bekerja. Bagaimana ferminisme yang terjadi. Hmm mungkin demikianlah. mungkin dibawakan secara menarik.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Ngakakakak
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Kesimpulan

Setiap orang pasti memiliki permasalahan cinta yang berbeda-beda. Ada yang di dalam am 8:00 I Love you adalah permasalahan yang menarik adalah setiap orang punya permasalahan di dalam percintaan mereka. Percintaan mereka pasti ada permasalahan tersendiri di dalamnya sehingga diperlukan perjuangan untuk mengungkapkan bagaimana mereka berhasil di dalamnya.
am 8:00 I Love You - Ira Ozaki
Berakhir dengan manis
© Ira Ozaki / M n C Comic /
Shogakukan

Permasalahan percintaan memang harus segera diselesaikan di dalamnya kehidupan kita saat ini. Mungkin kali ini permasalahnnya berbicara mengenai hal-hal yang berkaitan dengan percintaan yang bikin kita.. Ya pasti akan demikianlah. Bikin kita... Mungkin bermasalah. Mungkin juga permasalahan percintaan perlu diperbaiki.

Kelebihan :

  • Cerita cinta yang bikin ngakak
  • Cerita cinta yang bikin berpikir dua kali.
  • Cerita Cinta yang bikin kita nyaman
  • Punya perbedaan perspektif dan ya lucu aja.
  • Karkateristiknya Cukup terekspos dengan baik
  • Visualisasinya masih relevan dan menarik

Kelemahan :

  • Permasalahan tidak terlalu ribet tetapi kadang terlihat umum
  • Cerita yang mungkin dipoles sederhana.
  • Agak sedikit bertentangan dengan apa yang dipikirkan sedikit.

Penilaian : Tergantung bagaimana kalian memadang manga ini setelah membaca.

Bagaimana gua sedikit capek review. Akan tetapi kali ini ada hal yang bikin menarik loh?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini