[Review] Sword Art Online II Part 1 : Lebih Kuat dari Ark Sebelumnya

Setelah kehadiran dan kecanggihan teknologi di masa depan. Permainan-permainan yang berada dalam VRMMO mulai sangat berkembang secara kuat. Bahkan perkembangan dengan sangat cepat-cepatnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan VRMMO telah mencapai tahap next gen ditahun-tahun berikutnya. Bahkan tidak lupa akan mendapatkan perhatian penting adalah bagaimana perkembangan dari VRMMO telah mencapai tahap terbaik yang mereka miliki.
Sword Art Online II
Pertarungan Kirito vs XaXa
© A-1 Pictures / Aniplex
Namun dibalik perkembangan VRMMO, lahirlah suatu pembasmian yang kembali terbukti lagi disini. Bagaimana sang pembasmi terjadi saat bersamaan. Dimana ketika mereka end di dalam VRMMO, maka tidak secara langsung juga end di dimana mereka juga akan mati bersamaan?? Penuh kebingungan, pastinya bagaimana sang studio A-1 Pictures dapat membangun anime Sword Art Online II dengan luar biasa.

Dengan mempertimbangkan ark Gun Gale Online. Saya memutuskan untuk memotongnya dari Episode 1 - 15. Disini adalah review penting mengingat SAO kali ini juga ada 25 episode tetapi terlihat adanya bagian-bagian yang berbeda.antara episode 16. Maka dapat ditarik sebagian yang adanya dua part atau ark yang dibangun dari Sword Art Online II ini. Bagian part 1 yang jadi fokus kali ini.

Plot

Perkembangan teknologi membawa ke dalam malapetaka, bagaimana tidak habis-habisnya ada seorang yang menjadi pembasmi. Bahkan jikalau engkau kalah dalam GGO yang melawan pembasmi ini. Maka akan berdampak juga pada kehidupan. Suau laporan khusus dimana terjadinya hal yang tidak wajar. Bagaimana bahkan sebuah pembasmian yang sangat bersih terjadi didalam GGO dan juga real life. Ini adalah kasus yang sangat susah dimengerti. Bahkan sesuatu yang mungkin terjadi.
Sword Art Online II
Kasus Pembantaian terjadi
© A-1 Pictures / Aniplex
Sebuah kasus yang susah dimengerti oleh sang pihak kepolisian. Oleh sebab itu menjadi suatu kegilaan tersendiri kalau sang peneliti. Seorang yang tergila akan teknologi ini menyewa sang Kirito yang terkenal dalam legenda MMO dikerahkan untuk menyelidikan keanehan di dalam GGO ini, serta juga mengamati sang Sinon yang mungkin merupakan target berikutnya. Karena sebuah kasus yang sangat tidak masuk akal ini. Harus segera diselesaikan. Dapatkah sang Kirito menyelesaikan kasus sehebat dan seekstrim ini?

Cerita yang Kuat dari Part II S1

Salah satu yang terpenting diberikan sepanjang jalanya bagian anime ini berjalan. Bagaimana sang penganggum rahasia sang penulis cerita Light novel Sword Art Online ini. Saya merasa kali ini dibawakan jauh lebih kuat daripada sebelumnya. Permasalahan dan juga twist yang diberikan adalah sesuatu yang bener-bener kuat dan keren. Kita ibaratkan suatu pabrik yang mengolah camilan pisang. Pisang pertama adalah kripik pisang yang panjang, sedangkan yang kedua adalah kripik pisang yang bulat--bulat. Yang panjang memang tidak terlalu manis, tetapi saat berjualan yang kripik pisang kedau, rasanya sangat manis. Nah dari kedua kripik pisang ini, yang merupakan Sword Art Online II Part 1 yang bener-bener manis dan kuat.
Sword Art Online II
Masa lalu dari Asada Shino
© A-1 Pictures / Aniplex
Kalau memakan pisang goreng mungkin merupakan selera. Tetapi kita bisa mengerti dari umpamanya kita dalam pendidikan kita. Ada seorang guru bernama  RK, dimana ia harus mengajar sastra dalam beberapa kelas. Ada dua kelas di SMA yang ia ngajar. Satu kelas reguler, sedangkan kelas lainnya adalah kelas akselerasi. Maka dengan materi sastra yang berbeda. Jelas kelas reguler diberi pelajaran selayaknya pada umumnya. Berbeda dengan kelas reguler, ia harus mengajarkan lebih di kelas Akselerasi. Dari sudut pandang siswa SMA. Kelas reguler mendapatkan pelajaran normal. Sedangkan untuk kelas spesial itu mendapatkan apa yang lebih baik dari kelas pertama. Maka Sword Art Online II part 1 mendapatkan bagian spesial ini.

Itulah sebabnya membandingkan Sword Art Online I part 2 dengan Sword Art Online II part 1. Lebih kuat dan lebih enak untuk menonton bagian pertama dari season 2 ini. Merekomendasi antara kedua anime ini, sayaa lebih setuju untuk season 2 part 1 yang Gun Gale Online yang merupakan chapter yang sangat berarti. Cerita mengenai pembantaian yang diselesaikan. Disinilah konsep sebagian SAO pertama dan SAO kedua terbentuk. tetapi hal ini sangatlah unik.

Action yang kental

Salah satu yang menarik disini adalah kental akan action dalam tembak menembak. Bahkan tidak heran dapat saya menilai sebagai salah satu action tembak-menembak terbaik disini. Dikarenakan dapat memanifestasikan bagaimana pertarungan yang sangat solid. Kenapa gua sebut kental? Karena tidak sekental pertarungan yang tajam yang diberikan disini. Bahkan tidak hanya action, tetapi cerita yang sederhana juga diberikan untuk mengungkap siapakah kasus dibalik pembantaian ini. Namun secata tak langsung Kirito menjadi pihak yang melawan sekaligus pihak yang berani di garis depan mengungkap kasus ini.
Sword Art Online II
Kemampuan yang dimiliki Kirito
© A-1 Pictures / Aniplex

Peraturangan Akhir Benar-Benar Epic

Salah satu yang menarik disini adalah pertarungan 2 vs 1 antara Kirito dan Sinos melawan sang pembantai. Dimana diceritakan petarungan sengit antara ini. Bahkan sampai pada pertengahana event BoB III. Jelas yan menjadi case kali ini adalah case yang sangat sulit. Tetapi pertarungan yang sangat menarik adalah terjadi dibagian akhir permainan sebelum BoB III selesai. Disini bagaimana sang petarung dan juga pembantai habis-habisan disini. Bahkan didukung dengan berbagai background musik yang sangat epic. Bahkan terdapat juga beberapa epic moment yang menarik disimak.
Sword Art Online II
Pertarungan yang intens
© A-1 Pictures / Aniplex
Pertama bagaimana sang Sinon bisa menembak jarak jauh. Bahkan tanpa scope ditembakan yang ia miliki. Meskipun awalnya ada akhirnya ia sendiri gagal untuk menembak karena telah kehilangan  scopenya. Akan tetapi bisa menembak jarak jauh itu sangat luar biasa.

Di sisi lain, keberanian Kirito sebagai Swordman adalah sangat patut dikasih jempol. Bayangkan di mana game mengharusakan memakai tembakan. Disini ia sendiri yang memakai melee sekaligus light saber yang kalau dipikir. Mungkin sama halnya bunuh diri. Tetapi disini pertarungan yang hebat. Bahkan pertarungan antar XaXa dengan Kirito sangat luar biasa. Ketimbang yang sebelumnya kek cupu dan Kirito over power. Kini pertarungan antar hidup dan mati terjadi di sini.

Ending yang just....

Salah satu yang menarik adalah ending yang dibawakan. Pertarungan yang diberikan memang sangat melegakan. Bahkan bisa dibilang sangat epic. Salah satu epic moment yang diberikan disini. Tetapi juga tidak melewatkan satu bagian penting lainnya. Yaitu ending yang dibawakan. Disini juga menjawab mengenai sang Sinon dan menjadi ending yang cukup.
Sword Art Online II
Ending yang mengarah pada Asada
© A-1 Pictures / Aniplex
It's enough right. Sejujurny ending yang diberikan sama halnya dengan Season 1 Part II. Bahkan Gua rasa persamaannya yaitu pergi ke kafe. Tetapi jauh daripada itu, adalah bagaimana Season 2 Part 1 sendiri memberikan hampir kemiripan bahkan berasa cukup hambar sich. Cukup hambar yang kurasakan karena seakan-akan hanya menyelesaikan satu karakter yaitu Sinon yang menjadi pusat permasalahan disini.

Membandingkan dengan Alternatif-Nya????

Iyap. Salah satu cerita SAO yang lain adalah Alternatif dari cerita pertama. Yaitu Gun Gale Online. Iyap. Bener bahwa sama-sama memakai cerita game Gun Gale Online. Tetapi di dunia dan masa yang berbeda dari canon yang diperlihatkan. Serial yang disebut sebagai alternatif hanya menfokuskan diri untuk menulis cerita tersendiri dengan game GGO. Mungkin akan jadi bahan untuk menulis review bagi alternatif ini.
Sword Art Online II
Yakin mau membandingkan
© A-1 Pictures / Aniplex
Sebagai perbandingan mungkin akan gua ngoceh-ngoceh bentar mengenai perbedaan dan keunikan dari kedua tipe SAO ini yang tergabung dalam satu permainan Gun Gale Online. Apakah mungkin menjadi anime yang baik atau memiliki perbedaan yang mencolok aja? Yuk nanti dibandingkan.

Musik yang bener-bener Memukau

Salah satu yang menjadi titik poin penting yang kurasakan melihat kemampuan musik yang tidak diragukan lagi adalah di bagian ini. Bahkan setiap musik yang dibawakan dalam pertarungan sangat epic moment disetiap rajutan pertarungannya. Disini bagaimana sang studio berusaha membangun anime yang keren.
Sword Art Online II
Musik yang kental
© A-1 Pictures / Aniplex
Selain memiliki musik epic, juga beberapa bagian memiliki musik yang menyejukkan. Kali ini saya merasakan musik dari season 1 ke season 2. Bahkan banyak bagian-bagian berasa cukup epic musik yang dimiliki. Meskipun beberapa berasa remake dari season 1. Overall gua suka serta penempatan musik berasa pass.

Visualisasi yang menarik

Salah satu hal yang menjadi penting disini adalah bagaimana visual yang diberikan lebih menarik dan lebih kental daripada yang ada di season 1. Season 2 yang part 1 lebih berfokus pada tembak-tembakan dan juga background pertarungan antar jarak jauh. Pertarungan yang sangat berasa sekaligus epicy ang terjadi sepanjang jalannya ini. Divisualisasikan dengan baik dan menarik.

Karakteristik yang Kelihatan

Salah satu pokok penting disini adalah 2 karakter utama. Disini Kirito dan Sinon adalah fokus poin mengenai permasalahan Sinon dan perlindungan Kirito pada Sinon. Pertemuan yang tidak disengaja sampai pada kedekatan sahabat rasa pacaran sesuatu yang clungky dalam pikiran gua. Namun kepribadian dari kedua karakter ini nampak.

Kirito adalah our husbando yang keren terlihat dari aksi yang ia tunjukan sepanjang jalannya anime. Ia memang cowok usia 18  - 19 tahun yang cukup kuat untuk menghadapi berbagai musuh. Terkenal dengan kemampuan khusus untuk menghadapi musuh-musuh di VRMMO. Serta memiliki kemampuan diluar rata-rata orang pada umumnya. Jelas Kirito menunjukkan sikap yang sangat pahlawan.
Sword Art Online II
Hubungan antara Kirito dan Sinon
© A-1 Pictures / Aniplex
Kedua adalah Sinon sang ahli menembak di GGO. Dimana dirinya adalah salah satu top player dan gadis yang memiliki latar belakang yang jelek. Pengkarakteran dari sang Sinon ini sendiri sangat keren tetapi kadang terlihat kelemahannya. Meskipun karakter Sinon sendiri terliaht penyendiri, tetapi sebenarnya salah satu cewek strong yang sedang memiliki masa lalu kelam.

Kali ini saya setuju kalau bagian ini dibawakan secara keren. Sekaligus terlihat kelihatan kedua karakter ini dengan luar biasa. Maka dapat disimpulkan kalau pengkarakteran sangat kuat.

Kesimpulan

Sebagai anime yang bagian Season 2 part 1. Adalah bagian Ark GGO yang bener-bener keren. Suatu anime yang merubah genre Sword Art Online dengan fokus pada genre shooter. Tetapi  tidak hanya  itu aja, tetapi pembawaaan cerita yang lebih kuat dari Ark sebelumnya. Saya setuju kalau cerita GGO ini lebih baik. Bahkan membawakan kita pada suatu cerita yang lebih baik daripada sebelumnya.
Sword Art Online II
Pertarungan antara Kirito dengan musuh
© A-1 Pictures / Aniplex
Tetapi dibalik cerita yang keren dan lebih mudah ditebak, ternyata action yang diberikan jauh lebih kental dan lebih daripada itu. Karakteristik dari Sinon dan Kirito terpapan sangat jelas dengan jalannya anime ini. Terlebih bagaimana jalannya anime ini berjalan. Bahkan bisa dikatakan cukup memukau jalannya anime ini.

Kelebihan :

  • Memiliki cerita yang jauh lebih kuat dari Part Sebelumnya
  • Fokus ceritanya baik
  • Action Gun yang sangat kental sepanjang jalannya anime
  • Karakter Sinon dan Kirito berasa cukup solid dengan pendekatan yang baik.
  • Pertarungan ending di VRMMO jauh lebih baik
  • Pendekatan karakteristik yang cukup ok
  • Musik yang terlihat epic

Kekurangan :

  • Adanya kesinambungan maupun terlihat mirip seperti pada season sebelumnya
  • Berasa mirip seperti sebelumnya dengan beberapa musik yang terlihat mirip.
  • Berasa hanya mirip seperti menyerupai part sebelumnya
  • Ending yang sisanya mirip dengan sebelumnya

Penilaian : Lu yang Menilai bukan gua?

Sword Art Online II
Sang Kirito!!
© A-1 Pictures / Aniplex
Menurutmu ? Apakah ark dari Sinon ini dalam GGO akan berasa jauh lebih baik daripada sebelumnya? Atau hanya sekedar ark biasa?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini