[Ngoceh²] Keluarga Furukawa Clannad, Kebersamaan yang Unik

Mungkin saya sudah begitu lama dalam memberikan artikel ini kepada para pembaca, dimana saya selalu memberikan beberapa artikel agak serius sebelumnya, namun kali ini saya akan memberikan artikel normal yang cukup dalam. Namun, kali ini saya akan mudah dicerna oleh beberapa dari pembaca, walaupun faedahnya masih dirasa kurang. Kali ini, saya akan membahas mengenai keluarga Furukawa yang terkenal dengan keunikannya di dalam anime Clannad.
Simple Family
Keluarga Furukawa dan Teman-Temannya
Keluarga Furukawa adalah keluarga yang terbentuk dari pasangan Sanae dan Akio serta melahirkan anak bernama Nagisa. Hidup sebagai seorang pedagang roti dan bimbingan anak-anak, mereka dapat mencukupi kebutuhan hidup mereka dan penuh dengan kasih sayang antar keluarga.
 
Bagaimana keseruan dari keluarga Furukawa ini dalam anime Clannad sehingga mendapatkan kebersamaan yang unik ?

Memiliki Kisah Kelam Nagisa

Salah satu keluarga yang mempunyai kisah kelam mereka saat merawat Nagisa sejak kecil. Akio-sensei merupakan seorang pemain teater terkenal dengan kepiawaiannya dalam memerankan suatu karkater di dalamnya. Karena kepiawaiannya inilah dirinya sangat menyukai Teater dan terus tumbuh sebagai seorang yang pandai akting. Selain itu pula sang Ibu, Sanae-san merupakan guru SMP yang sangat mencintai bidang pendidikan.

Kedua orang tua ini terlalu sibuk akan pekerjaan yang dianut oleh mereka dan keinginan mereka mengerjar mimpi. Oleh sebab itu tidak ada yang waktu yang khusus kepada Nagisa. Hingga tiba akhirnya mereka sadar bahwa Nagisa telah sakit keras dan hampir menggapai kebenaran yang sulit diungkap. Karena penyakit yang keras inilah, mereka sadar untuk selalu merawat Nagisa dari saat itu dan membangun toko roti dan bimbingan belajar di rumahnya, meskipun rasa dari roti mereka sangat tidak mungkin.
  

Saling Mencintai

Satu-satunya keluarga yang paling luar biasa hingga saat itu adalah bagaimana rasa cinta yang dia terhadap keluarganya, bahkan untuk kota yang dia cintai saat ini. Rasa cinta yang timbul dari penderitaan saat merawat Nagisa merupakan suatu hal yang luar biasa. Mereka sendiri tidak akan rela dalam membiarkan mereka untuk terhilang, termasuk sang Nagisa sendiri yang telah mendapatkan banyak cobaan berat dalam hidup mereka.
  

Suka Bermain sama Anak-anak

Salah satu ciri khas dari keluarga bahagia ini adalah selalu bermain bersama anak-anak di lapangan dekat rumah mereka. Salah satu permainan yang mereka yang mereka mainkan adalah sebuah bola kasti. Permainan inilah yang disukai oleh keluarga Furukawa ini. Bahkan Oleh karena kecintaannya terhadap anak-anak inilah yang cukup diapresiasi.
 

Pandai Mengalihkan

Salah satu kemampuan yang unik dalam keluarga Furuakawa adalah dapat mengalihkan percakapan yang dianggap serius dan rahasia menjadi lebih tidak penting dan lain-lain. Saat ditanya oleh Sanae tentang apa yang dilakukan oleh Akio dan Tomoya di genteng. Akio langsung merubah apa yang dianggap rahasia itu di hadapan Nagisa dan Sanae, serta mereka berhasil menyimpan rahasia impian mereka yang terjadi di masa lalu agar Nagisa tidak sedih. Kemampuan inilah yang unik agar keakraban satu keluarga serta keutuhannya tetap terjaga dengan baik. Apresiasi penuh keluarga teater ini.
  

Roti Sanae

Salah satu keunikan berikutnya yang terpancar adalah pekerjaan dari Sanae itu sendiri yang berakhir sebagai penjual roti. Ruti yang dimilikinya memanglah roti yang terbaik, tapi jangan menyinggung kenyataan rasa yang ada dalam roti buatan Sanae ini. Sanae akan sedih karena rotinya disinggung oleh kalian dan bermain kejar-kejaran bersama Akio-sensei. Wow, ingatlah ciri khas dari Sanae ya.
 

Kebersamaannya yang Unik

Satu-satunya keluarga yang mirip dengan Dango Daikazoku yang selalu bersama. Karena keluarga yang telah mempunyai masa kelam. Kebersamaan yang inilah sangat diapresiasi dalam anime Clannad, bahkan diturunkan kepada keluarga Tomoya Okazaki. Tomoya Okazaki sebelumnya belum mengenal apa artinya keluarga, perjuangan, dan kebersamaan. Contoh cerminan keluarga yang bener-bener menginpirasi bagi para penonton anime Clannad ini.
Keluaga Furukawa
Dengan keluarga yang unik inilah, saya menilai cukup baik bahkan menjadi pengaruh yang luar biasa dalam anime maupun di dalam hati para penonton. Saya begitu senang terhadap yang dilakukan oleh keluarga Furukawa ini.
   
 
Bagiamana dengan anda sendiri? Apakah kalian dapat menobatkan keluarga Furukawa sebagai keluarga terbaik bagi kalian?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini