[Ngoceh²] Ending Shingeki no Kyojin Season 2 masih Berlanjut

Sebelumnya, saya akan memulai ngoceh-ngoceh yang akan sedikit memberikan kesan saya terhadap episode terakhir dari Shingeki no Kyojin Season 2 atau yang kita bisa sebut sebagai Attack on Titan Season 2.
Sampai Jumpa Hannes
Nilai plus banyak pada episode ini
Serta sebelum berlanjut ke artikel ini, maka saya akan sedikit menyarakan bahwa artikel ini masih agak kurang bermanfaat, ini hanya menjelaskan bagaimana perasaan saya secara pribadi terhadap ending anime Shingeki no Kyojin Season 2. Oleh sebab itu, untuk mengambil manfaat dari artikel ini, maka perlu mencerna satu-satu dari setiap kalimat yang telah saya tulis.
    
Shingeki no Kyojin 2 sendiri merupakan anime yang penuh dengan banyak kejutan karangan dari mangaka Hajime Ishiyama yang diadaptasi ke anime oleh Studio Wit. Berdasarkan manga yang sangat laris hingga saat ini dan mendapatkan banyak sekali penggemar.
  

Berkesan Sekali

Saya melihat, merasakan, dan sebagainya dalam anime episode 37 Shingekin no Kyojin ini memiliki level yang terlalu hebat. Ditutup dengna pertarungan antara titan vs titan, dan survey corp versus titan. Secara overall, masih belum puas tapi sangat berkesan sekali penutup season 2 ini. Apakah yang saya dapatkan dalam episode ini?

1. Smilling Titan

Memang bagi yang belum membaca anime, kalian akan begitu dendam pada smiling titan yang telah memakan ibu Eren. Oleh karena itu, Eren akan membalaskan dendam pada titan yang telah memakan Ibu Eren yang waktu itu, Hannes tidak dapat membalaskannya. Hannes-pun membalaskan seluruh dendamnya tapi sayang dirinya gagal akan pembalas yang ia lakukan sehingga termakan olehnya. Saya menilai plus karena dapat memperkeruh suasana yang terdapat pada episode 37 ini. Disamping masih ada minus di episode-episode berikutnya.
  

2. Mengontrol Titan (Detik-Detik Sebelum Kematian)

Banyak sekali yang  menduga bahwa akhirnya Eren dan kawan-kawannya harus mati di tangan titan, tapi semua sangat berubah ketika Eren harus mengeluarkan kemampuan mengontrol para titan untuk menuruti perintahnya dan memakan si Smiling titan, dan menghambat pergerakan Reiner. Sungguh luar biasa selagi Eren tidak bisa berubah jadi Titan, tapi dirinya dapat menjadikan ini sebagai senjata terakhir. Bener-bener berkesan, bahkan bagi yang belum membaca manganya pun, ini sangat mustahil plot twist semacam ini.
  

3. Eren dan Mikasa

Satu-satunya yang paling luar biasa adalah saat-saat dimana sang Mikasa dan Eren mau menerima takdir mereka untuk mati ditangan Smiling Titan. Banyak yang mengirakan akan mati ditangan mereka, dan mengucapkan selamat tinggal pada mereka. Detik-detik akhir Eren dan Mikasa mau dimakan ini berkesan sekali. Saya pun merasa sedih akankah mereka dimakan oleh berbagai titan yang akan menghabisinya. Kesedihan yang mendalam pada Eren dan Mikasa.
  

4. Variasi Musik yang Berkelas

Banyaknya insert song yang menambah kesan lebih luar biasa pada episode ini. Bahkan saya menilai insert song dan variasi musik ini. Saya menilai musik yang diberikan sangat mendukung episode-episode akhir ini agar lebih berasa dan memiliki feeling yang luar biasa. Saya dapat merasakan feeling kesedihan, semangat, dan lain-lain yang terjadi pada survey corp. Musik yang diberikan luar biasa mendukung sekali jalannya episode akhr ini. Bener-bener berkesan hingga ke telinga

5. Pilihan Ymir

Satu hal yang menjadi nilai plus adalah dimana terjadinya pilihan Ymir untuk gabung ke para pemberontak Reiner dan Bertolt untuk mengikuti mereka setelah berakhirnya pertarungan di sana. Saya dulu menilai bahwa Ymir akan mengikuti Historia, tapi pada akhirnya, saya tidak menyangka bahwa Yimir mengikuti sang pemberontak itu. Bener-bener tidak terduga dan akan dijelaskan pada episode berikutnya.
   

6. Belum Berakhir

Jelas, masih belum berakhir anime ini, manganya saja belum mencapai good ending, maka anime inipun belum mencapai good ending, bahkan masih memberikan lanjutan di episode-episode berikutnya. Bahkan akan dilanjutkan ke season 3 di tahun 2018. Saya rasa tidak perlu menunggu lama-lama lagi di tahun 2018 akan ditayangkan Season 3-nya. Semoga dapat memperbaiki season 2 dan season sebelumnya.
Kita akan tahu, dibalik orang ini yang sebenarnya.
Not Yet, Yeah?
  
Saya menilai plus-plus ending yang disampaikan dengan baik oleh Studio Wit agar manga yang diperlihatkan tidak menjadi lebih buruk. Sehingga animenya dapat memperkuat dan menjelaskan kemana arah manganya itu berjalan dengan inti cerita ditangan Hajime Ishiyama. Walaupun ada plot twsit yang luar baisa dari keseluruhan, pasti ada sedikit plot hole yang dapat di jelaskan pada episode-episode berikutnya. Semoga saja Season 3 akan lebih kompleks dan tetap mempertahannya keistimewaan manga dan animenya.
  
Bagaimanakah? Apakah kalian juga menantikan Season 3, Shingekin no Kyojin ini?
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini