7 Karakter Terkeren dalam Trilogy of Grisaia (Grisaia no Kajitsu, Grisaia no Meikyuu, dan Grisaia no Rakuen)

Setelah mengulas seluruh anime dari trilogi proyek  Grisaia yang dikerjakan oleh studio 8-bit dalam tim Grisaia Project. Kali ini akan saya sedikit bahas tokoh-tokoh / karakter-karakter yang ada dalam anime Grisaia yang sangat keren untuk disimak. Sekilas udah banyak yang dibahas dalam seri Grisaia dari Season 1 (Grisaia no Kajitsu) hingga Season 3 (Grisaia no Rakuen). Serta sedikit yang saya ambil di Visual Novel.
Trilogy of Grisaia
Karakter-Karakter Trilogy of Grisaia
© Frontwing / Studio 8bit
Trilogy of Grisaia merupakan sebuah proyek visual novel besar yang dikerjakan oleh Frontwing. Visual Novel ini dirilis untuk Wilayah Jepang hingga akhirnya diadaptasi dalam bentuk anime hingga diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Proyek besar ini merupakan salah satu proyek terbaik yang dimiliki oleh FrontWing. Mengapa tidak? Trilogy of Grisaia ini sangat laris sekali di Jepang sehingga studio 8bit sendiri mengadaptasi visual novel yang panjangnya luar biasa ke dalam anime. Oleh Sebab itu, kesuksesan Trilogy of Grisaia dalam Visual Novel dapat menginpirasi bagi 8bit dan mendapatkan kepercayaan dari FrontWing untuknya.

Dengan kesuksesan dari Trilogy of Grisaia, jangan lupakan karakter-karakter yang juga menyumbang kinerjanya dalam proyek besar ini. Sebut saja mulai dari Yuuji, Gadis-Gadis Mihama, hingga teman-teman Yuuji berserta musuh masa lalu Yuuji. Semuanya sangat mendukung proyek besar ini agar sukses besar. Terlebih lagi pula staff yang ada di Frontwing maupun stuido 8bit ini. Sangat diapreasiasi kerja keras mereka.

Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya akan memberikan karakter-karakter terkeren sekaligus terbaik yang ada di dalam Trilogy of Grisaia ini. Mengapa tidak? Karakter-karakter ini sangat muncul begitu keren sesuai dengan peran sekaligus karakteristik mereka masing-masing. Sehingga kemunculan karakter-karakter mereka sangat dinantikan. Berikut 7 Karakter terkeren yang ada di dalam Trilogy :

7. Michiru Matsushima

Michiru Matsushima merupakan siswi yang bersekolah di Akademi Mihama. Dirinya pun merupakan tsundere palsu dengan rambut ekor 2 pirang yang dikelantangkan. Dirinya memang memiliki keterarikan tentang tsundere dan mencoba demikian. Kepribadiannya begitu konyol dan enerjik membuat dirinya sebagai moodmaker dikelas. Terlebih lagi, dirinya sangat mendapatkan nilai buruk disekolah. Michiru sendiri diahli suarakan oleh Kaori Mizuhashi dan diibaratkan sebagai buah lemon
Trilogy of Grisaia
Michiru Matsushima
© Frontwing / Studio 8bit
Michiru memiliki kulit yang putih, rambut pirang yang diikat menjadi dua ekor kuda. Wajahnya pun tergantung pada suasana hatinya. Dirinya pun sering digambarkan sebagai karakter chibi (Baik itu Visual Novel maupun Anime). Ukuran tubuhnya tidak terlalu tinggi tapi cukup baik.
  
Michiru memiliki kepribadian ganda semenjak dirinya mendapatkan cangkok hati temannya dulu. Bahkan Michiru yang asli bertindak seperti Tsundere agar mendapatkan perhatian khusus dari teman-temannya. Namun di sisi lain, Michiru lain bertindak kalem, cerdas, dan ramah muncul saat-saat masa sulit Michiru.

Michiru sendiri lahir di keluarga yang cukup kaya, namun nasibnya selalu sial sejak kecil. Sehingga menyebabkan dirinya sangat bodoh. Serta dirinya pun memiliki jantung yang lemah sehingga kesehatannya-pun kian lama kian menurun. Bahkan dirinya harus duduk dikamar karena bakat yang dimiliki hanyalah itu, karena kesialan dan hal-hal kecerobohannya yang dia miliki. Hingga saatnya dirinya ingin merasakan kematian bagaimana rasanya.
  
Saat dirinya harus mau mengakhiri hidupnya karena nasibnya, dirinya bertemu dengan seseorang yang akan melakukan tindakan itu. Michiru lalu menghentikannya dan menjadi teman bersama gadis yang mau melompat itu. Namun tidak lama menjadi sahabat, gadis lain itu lompat mengakhiri hidupnya di depan Michiru, dan jantung Michiru-pun rapuh karena tekanannya. Michiru mendapatkan jantung dari "Michiru lain" dari seseorang yang kecelakaan mobil(lainnya bukan temannya). Akhirnya Michiru harus membagi kepribadian dengna Michiru lain. Namun satu hal yang harus diingat. Michiru tetap saja ingin mengakhiri hidupnya dan Yuuji berusaha untuk mengatasi keinginan Michiru ini.
 
Kelebihan-Kelebihan Michiru : Paling Lucu di Anime Grisaia no Kajitsu, Kepribadian yang ganda yang unik sehingga kepribadian gandanya pun dapat bertindak lebih baik dari Michiru.

6. Yumiko Sakaki

Yumiko Sakaki adalah cewek yang merupakan murid di sekolah Akademi Mihama dan merupakan anak dari Michiaki Sakaki yang merupakan pemilik dari "East Beach Railway Express Group". Dirinya pun merupakan murid pertama di Akademi Mihama. Dirinya memiliki kepribadian yang tertutup sekaligus sehingga hanya itu yang diketahui saat Grisaia no Kajitsu. Dirinya dialihsuarakan oleh Ryouko Tanaka
Trilogy of Grisaia
Yumiko Sasaki
© Frontwing / Studio 8bit
Yumiko Sakaki berpenampilan gadis tinggi dengan rambut hitam-keungunan panjang. Warna pupilya ungu dengan kulit putih yang cantik. Dia diibaratkan sebagai buah anggur dalam anime maupun visual novel Grisaia no Kajitsu.
  
Yumiko sendiri merupakan cewek yang keterampilan sosialnya buruk (terutama pada lelaki) karena memiliki masa suram bersama Ayahnya. Yumiko merupakan anak perempuan yang tidak ingin dilahirkan oleh Ayahnya. Sebab Ayahnya sendiri menginginkan dirinya Laki-laki. Ibunya meninggal dengan pesan yang sama. Cobaan psikologis menimpannya sehingga kepribadiannya sangat dingin sekali.
  
Hingga dirinya yang bersekolah di Mihama Akademi, Ayahnya mulai mencoba membawaanya agar menjadi pewaris baru dalam perusahaannya. Namun Yumiko sendiri menolaknya. Hingga dibawah paksa kepadanya. Yuuji yang membantu menyelematkannya dengan resolusi cukup baik saat di anime maupun di visaul novel(walaupun jauh sekali perbedaannya). Akhirnya Yumiko membantu Yuuji dalam memecahkan masalah dengan gadis lainnya.
  
Kelebihan-kelebihan Yumiko : Cantik, Resolusi terbaik, Cobaan yang cukup berat, supporting Yuuji, sangat piawai dalam kepemimpinannya bersama Gadis-gadis Mihama, background cukup berat.

5. Amane Suou

Amane Suou adalah siswi kedua dari Akademi Mihama yang pertama kali masih dengan motor trailnya di Mihama. Dia merupakan siswi yang memiliki tipe kakak perempuan yang selalu merawat orang lain. Amane Suou sendiri merupakan anak dari orang tua yang mengelola restoran di Ginzai, jadi dirinya sangat pandai memasak. Dirinya pun suka akan namanya otomotif sehingga dirinya dapat mengemudikan kendaraan baik itu mobil maupun motor. Amane Suou sendiri diahli suarakan oleh Hiroko Taguchi dan dia diibaratkan sebagai buah cery.
Trilogy of Grisaia
Amane Suou
© Frontwing / Studio 8bit
Amane Suou sendiri memiliki berpenampilan yang menarik. Mengapa tidak, penampilannya yang tinggi serta tubuhnya yang unik banyak yang menyukainya. Saat dirinya tidak memakai seragam, dirinya selalu mengunakan baju yang menonjolkan tubuhnya. Dia berekpresi selalu optimis dan berpenampilan seperti ibu di hadapan Makina.

Masa lalu yang buruk pernah menimpanya, terutama pada saat dirinya sekolah menengah. Amane bersama teman-temannya mengalami kecelakaan bis. Kecelakaan bis inilah yang membuat mereka harus bertahan hidup lebih lama. Hingga akhirnya hanya Amane saja yang berhasil selamat.
 
Amane Suou sendiri harus mengalami trauma yang mendalam. Banyak media (dalam visual novel) menganggapnya bertahan secara tidak baik. Amane harus mendapatkan bully yang keras oleh teman-temannya oleh karena masa suramnya. Hingga dirinya harus bersekolah di Akademi Mihama setelah mendapatkan lisensi sepeda motor.

Hingga akhirnya dirinya mendapatkan resolusi dari Yuuji yang mengatasi masa lalunya, yaitu harus berhadapan dengan salah satu ayah yang anaknya menjadi korban. Serta kembali ke tempat kejadian itu. Resolusinya memang terlihat biasa, tapi harus mempertaruhkan nyawa. Akhirnya Amane Suou membantu Yuuji.
 
Kelebihan-Kelebihan Amane : Dapat mengendarakan kendaraan dengan cepat, cewek yang mempunyai sifat keibuan, pandai memasak, dan dirinya satu-satunya cewek yang selalu dalam bahaya. Resolusinya juga berasa okay, tubuhnya yang terlalu okay.

4. Makina Irisu

Makina Irisu merupakan murid yang paling muda dan keempat di Akademi Mihama. Dirinya merupakan anak dari keluarga Irisu yang terkenal akan kekayaannya. Makina adalah garis yang tidak bersalah sekaligus garis yang periang. Untuk memahami kepribadiannya sangatlah sulit karena tidak dijelaskan begitu dalam dalam anime maupun visual novel (sulit). Makina sangat suka akan Yuuji sehingga mengganggapnya ayahnya. Makina Irisu diahlihsuarakan oleh Tomoe Tamiyasu dan diibaratkan dengan buah Strawberry.
Trilogy of Grisaia
Makina Irisu
© Frontwing / Studio 8bit
Makina adalah seorang gadis yang pendek dengan penampilannya sepreti kekanak-kanakan. Makina berambut coklat muda dengan kuncir yang diikat dengan sepasang pita biru. Serta Makina selalu menggunaakn ekspresi kanak-kanan dalam wajahnya.

Makina terlahir dalam keluarga Irisu yang sangat kaya dan anak jenius. Namun jauh sebelum dirinya dibawa ke Akademi Mihama, Dirinya harus menghadapi cobaan yang begitu berat hanya karena harta dan warisan perusahan Irisu yang cukup kaya. Demikian yang terjadi hingga membuatnya harus menerima Cobaan yang begitu berat dari orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Pertama-tama adalah ayah Irisu yang dijebak untuk melakukan korupsi. Padahal Ibunya yang melakukannya kepada saudara Makina
  
Setelah Makina berada dalam Akademi Mihama, Akademi Mihama merupakan perlindungan baginya dari serangan yang menimpanya. Termasuk dari Ibu dan saudaranya. Dirinya harus hidup diantara hidup dan mati. Oleh sebab itu, dirinya diselamatkan oleh Kazami Yuuji agar tidak menimpa segala tuduhan palsu atasnya. Selain itu pula, Yuuji pun melatih sedikit kemiliteran dan sniper padanya agar dapat bertahan hidup.
 
Kelebihan-Kelebihan Makina : Ahli penembak, Resolusi yang keren, Masa lalu yang buruk, Siap melaksanakan tugas, satu-satuya paling muda di Akademi Mihama.

3. Sachi Komine

Sachi Komine adalah murid kelima dari Akademi Mihama dan merupakan seorang pembantu dalam Akademi Mihama. Sachi Komine sangat terobsesi menjadi pembantu dalam Akademi Mihama sehingga sangat mencerminkan dirinya sebagai pembantu. Namun dibalik dirinya menjadi seorang pembantu, dirinya memiliki masa suram yang begitu dalam yang menyebabkan dirinya menjadi sorang pembantu. Sachi Komine diahlisuarakan oleh Ai Shimizu dan diibaratkan sebagai buah Apel.
 
Sachi Komine berambut merah mudah pendek sedikit kasar dengan mata biru tua. Sachi jarang sekali menampakan ekspresi negatif pada wajahnya. Dirinya selalu suka mengenakan seragam pembantu yang memiliki cela-cela yang baik untuk menyimpan sesuatu didalamnya. Dirinya sangat berobsesi sekali menjadi pembantu bagaimanapun.
    
Sachi Komine memiliki kasus akan OCD sehingga dirinya menjadi seorang pembantu. Dirinya sangat serius dan harus patuh mendegarkan apapun yang mereka katakan. Kepatuhan inilah yang luar biasa sehingga semua dianggap hal yang biasa. Namun dibalik itu semua, dirinya sangat baik dan patuh akan sesuatu. Sachi Kominepun suka akan pujian karena kerja keras yang dimilikinya.

Dibalik kepatuhannnya yang luar biasa, Sachi merupakan gadis yang sangat berbeda. Saat dia kecil, dirinya sangat proaktif, sekalgius semangat namun kurang perhatian dari orang tuanya. Mengapa demikian? karena orang tuanya sangat sibuk karena pekerjaan serta permintaan klien yang banyak pada pabrik orang tuanya. Hingga Sachi merasa sendirian dan sering bermain bersama Yuuji saat kecil.

Namun hingga sesaat sebelum ulang tahun kesepuluh Sachi, Yuuji harus meninggalkannya karena Kazuki kecelakaan. Sehingga Yuuji sulit meninggalkan rumah. Serta pada saat yang sama pula, beban kerja orang tua Sachipun ringan sehingga dapat meluangkan waktu kepada Scahi. Tapi Sachi sangat kesal karena orangtuanya. Dirinya harus meninggalkannya. Namun karena kawathir, Orang tuanya mencarinya dan Sachi kembali pada orangtuanya. Namun tidak lama setelah itu, Orang tuanya kecelakaan di depan Sachi. Ayahnya meninggal dan Ibunya sedang koma. Akhirnya membuat Sachi menjadi PTSD dan OCD. Satu-satunya yang dia lakukan adalah menjadi gadis yang baik untuk menebus semua kesalahan mengikatnya.
  
Satu-satunya cara agar menyembuhkan Sachi yang sedang OCD adalah Kazami Yuuji yang dapat memberikannya inpirasi. Sehingga penyelesaiannya adalah minta maaf kepada orang tuanya dan merawat ibunya yang sedang koma.
  
Trilogy of Grisaia
Sachi Komine
© Frontwing / Studio 8bit
Kelebihan-kelebihan Sachi : Pembantu yang paling keren, Aski yang memukau saat Grisaia no Rakuen. Sangat patuh dan siap menuruti apa keinginanmu.
 

2. Kazami Kazuki

Kazami Kazuki, merupakan kakak perempuan dari Kazami Yuuji yang ada dalam keluarga Kazami. Kazuki Kazami bertalenta sangat cerdas. Sehingga dia sosok yang sangat jenius. Kazuki sesuia dengan Amane Suou dan merupakan teman saat sekolah yang sama. Kazuki meninggal karena kecelakaan bis yang mempengaruhi kehidupan dari Yuuji dan Amane. Namun ditemukan dalam kondisi tubuh yang tetap berfungsi. Karena kondisi tubuh yang masih berfungsi dan otak yang cerdas. Dirinya diintegrasikan dengan Thanatos System oleh CIRS. Kazuki diahlihsuarakan oleh Akane Tomonaga dan diibaratkan sebagai buah Pir.
Trilogy of Grisaia
Kazami Kazuki
© Frontwing / Studio 8bit
 Kazuki memiliki rambut yang putih panjang, serta matanya berwarna Violet serta tubuh kecil yang cukup rapuh. Kazuki juga memiliki ekspresi yang agak mengantuk namun bersikap tajam dan kecerdasannya yang tajam. Di Grisaia no Rakuen, dirinya menggunakan cakar palsu sebagai bahan humor.
   
Satu-satunya yang jenius, kecerdasan yang dimilikinya lebih cerdas dari teman-temannya. Selain itu, dirinya memiliki keterampilan yang sangat keren dan sikap yang tajam dan agak pragmatis. Namun dibalik itu dia bener-bener peduli akan hal yang dianggap penting. Termasuk Yuuji sebagai adiknya yang dia sukai. Kazuki memiliki pemikiran yang kuat sehingga dapat memperkirakan apa yang jauh didepan.
 
Namun satu-satunya kejutan yang terbaik dalam Grisaia adalah kehadirannya, mengapa tidak? dirinya harus diceritakan telah tiada dalam Grisaia no Kajitsu namun muncul tiba-tiba dalam bentuk Thanathos System dalam bertahan hidup yang panjang dan keras dalam kecelakaan Bis. Hingga dirinya menjadi pemimpin dalam penyelematan Yuuji dengan pemikiran sekaligus manfaat dari Thanatos System.
   
Kelebihan-Kelebihan Kazuki : Otak yang begitu cerdas, Kemampuan bertahan hidup yang keren, kejutan yang luar biasa di Grisaia no Rakuen, serta kemampuan pemimpin yang keren.

1. Kazami Yuuji

Satu-satunya laki-laki yang menjadi nomor 1 di anime maupun artikel ini. Mengapa tidak, dirinya merupakan tokoh utama dalam anime maupun visual novel Trilogy of Grisaia. Kazami Yuuji adalah murid terakhir dari Akademi Mihama yang mendapatkan pendidikan militer sejak muda. Yuuji adalah agen pemerintah Jepang dan bekerja di Ichigaya. Dirinya tumbuh tanpa tujuan apapun di dunia. Yuuji menginginkan sebuah sekolah formal di Jepang setelah dirinya sangat letih akan pekerjaannya. Yuuji diahli suarakan dalam anime oleh Takahiro Sakurai dan penerus Asako berinisial "I-9029"
Trilogy of Grisaia
Kazami Yuuji
© Frontwing / Studio 8bit
Kazami Yuuji berpenampilan cukup tinggi dengan rambut yang pendek hitam dan mata hitam yang tajam. Dia berpenampilan sangat normal karena wajahnya sangat ganteng. Dalam tubuhnya penuh dengan bekas luka dari tusukan dan peluru sepanjang karirnya di militer maupun menjadi agen bagi Jepang.
  
Yuuji berpegang pada penampilan dingin, filosofis dan minimalis, serta mempertahankan padangan hidup yang realistis. Walaupun sepintas, Yuuji tidak menarik karena sikapnya yang sedikit bicara. Namun dirinya sangat berpelilaku sopan, cerdas, dan cakap. Dirinya berusaha untuk membuat Gadis-gadis Mihama percaya padanya. Yuuji sarkatik dan sangat analitis terhadap orang dan tempat pada sekitarnya.
  
Karena PTSD yang berasal dari masa kecilnya, Yuuji mendapatkan masalah terhadap membunuh makhluk hidup manapun. Dibuktikan dengan mual-mual dalam mulutnya. Dirinya hanya dapat melakukannya ketika mendapatkan perintah dari pimpinan dan menjauhkan PTSD darinya. Walaupun demikian, dirinya ingin hidup selayaknya manusia normal pada umumnya.
 
Saat dirinya muda, dirinya merupakan anak terbuang dari keluarganya karena tidak memiliki bakat yang menonjol tidak seperti Kazuki. Namun disaat Kazuki telah tiada, dirinya harus menjadi bagian siksaan dari ayahnya karena depresi. Masa lalu yang bener-bener buruk harus diterimanya sebagai anak dengan usia sekian. Dirinya dirawat salam sekolah Heath Olso yang memperburuk dirinya menjadi orang jahat. Hingga akhirnya dirinya ditemukan Asako (Guru) dan memulai menemukan hidup baru bersamanya. Setelah itu dirinya juga disekolah militer angkatan laut yang keras oleh Gurunya. Masa lalu yang suram dan keras ini menjadikan dirinya kuat dan bukan pengecut lagi seperti masa kecilnya.
   
Kelebihan-Kelebihan Yuuji : Masa lalu yang suram membentuk kepribadian yang kuat, satu-satunya karakter utama cowok dalam Trilogy of Grisaia. Karakter yang aksinya selalu dinantikan selain Gadis-Gadis Mihama, dan paling disukai banyak orang.

Karakteristik yang Mendukung

Setiap karakter yang terdapat dalam anime maupun visual novel Grisaia sangat mendukung jalannya cerita. Namun saya lebih memilih 7 karakter di atas karena memiliki masa lalu, dukungan, serta daya tarik yang kuat. Oleh sebab itu, saya mengurutkan nya sesuai dengan daya tarik yang membuatku suka akan mereka. Daya Tarik yang paling kuat terdapat pada Yuuji karena satu-satunya karakter utama cowok yang keren dan memiliki cerita masa lalu yang cukup kuat dalam anime maupun visual novelnya.
  
Bagaimana pendapatmu? 
Terima kasih :Studio 8bit dan Frontwing dalam membangun anime maupun visual novel, serta Tim Grisaia.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini