[Review] Manga Fall in Love with Lucky Devil - Kairi : Kisah Fantasi Percintaan

Membayangkan bagaimaan memiliki pasangan yang beneran unik? Apakah setiap pasangan akan memiliki kekuatan? atau setiap pasangan punya cerita-cerita yang bikin kita ngakak? Mungkin inilah kisah yang bikin kita berpikir dua kali ketika memiliki seorang pasangan hidup.

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Fall in Love with Lucky Devil
© Kairi / Elex Media Komputindo /
Sharp Point

Inilah manga Fall in Love with Lucky Devil karya Kairi dari Korea. Sebuah manga yang diterbitkan oleh Gramedia melalui label Elex Media Komputindo tahun 2016. Di Korea sendiri diterbitkan oleh Sharp Point di tahun 2015. Sebuah manga / komik mungkin sebutannya yang bikin kita memiliki pemahaman lain dari pacaran. Apakah yang bikin komik ini cukup menarik disimak? atau gua sebutnya bahasa manga?

Plot

Sebuah kisah pacaran yang bikin kita cukup asyik juga. Tetpai yang tidak kalah asyik adalah bagaimana bisa kisah iblis terbuang mendapatkan pacar atau menjadi pacar bagi seseorang manusia? Mungkin hal ini sangat diluar nalar sehat manusia karena tidak pernah ada Iblis yang mau menjadi pacar? Ataupun beberapa makhluk yang ingin menjadi berpasangan karib sama dirinya?

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Kisah Fall in Love!
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Inilah 4 kisah yang menjadi fokus perhatian kita. Bagaimana kita mendapatkan pasangan unik yang terjadi diantara kita? dapatkah kita memiliki identitas pasangan kita yang begitu luar biasa ini?

Fall in Love with Lucky Devil : Iblis jadi bercinta?

Inilah kisah Xiaoling sedang naksir sama kakak tingkatnya yang merupakan seseorang yang begitu berpengaruh di seluruh sekolahnya. Dirinya berharap kepada sebuah patung ajaib yang ada di sekitar rumahnya. Dalih-dalih ingin mengharapkan sesuatu, tiba-tiba datanglah iblis yang akhirnya menjadi pengabul dari segala doa sang Xiaoling. Tetapi kok tiba-tiba ini ya, Iblis Oz ini menyukai Xiaoling?

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Kisah Iblis loh
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Kisah yang meman tidak masuk akal datang dari percintaan Iblis dengan manusia. Mana ada iblis yang ingin bercinta sama manusia kalau gk dari sang atas? Kenapa kok bisa bercinta sama manusia sich. Ini yang bikin tema utama manga ini berjalan. Keunikan awalnya adalah Iblis OZ bercinta sama Xiaoling. wow fantasi banget.

Princess and the Present Prince : Keturunan Cinta

Diriku bernama Putri Lala. Tetapi diriku memiliki ingatan persis siapa diriku yang ada di masa lalu. Diriku dimasa lalu bernama putri Charlotte yang terkenal karena kisah cinta yang begitu suci dan dalam. Ku mendambakan diriku akan bertemu Pangeran Owen yang akhirnya akan melamar diriku. Siapakah pangeran yang mau menjadi istri dan pacar bagi diriku?

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Kisah Charlotte of love
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Inilah kisah putri Charlotte dan Putri Lala. Mungkin kisah masa lalu yang bgitu mengikat dalam pikiran dan ingatan di masa itu. Memang kemanjaan putri Chalotte cukup terlihat sepanjang panel. Sang putri manja harus menghadapi sipakah pacar yang asli di dalam keturunan dan mimpi yang selama ini diwariskannya. Apakah itu kamu? Gua juga gk tahu tetapi bagian ini terlihat cukup nyaman gua karenanya.

The Illusion of Love : Emosi Positif Merubah diriku

Diriku memiliki makhluk yang tak kasat mata dan selalu melindungiku dalam segala keadaan. Diriku bernama Muxin, sang pelukis makhluk-mahkluk aneh sekaligus berteman dengannya. Diriku selalu dilindungi olehnya dalam berbagai situasi. Gak ada yang menyadari keberadaannya kecuali diriku. Akan tetapi bagaimana apakah sang cowok ini dapat menyadarkan diriku?

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Kisah ada Ilusi dibaliknya
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Inilah kisah Muxin dengan monster dan menahan emosi negatifnya keluar. Mungkin jarang banget orang-orang dapat seperti Muxin dapat berhasil mengendalikan emosinya? inilah kisah cinta yang mengandalkan emosi postiif, jangan terlalu nethink dan mengandalakan emosi negatif. celakahlah kau yang kurang dapat mengendalikan diri. Pengendalian diri penting untuk menjaga perasaan kita sekaligus pengendalian diri. Ini belajar bagaimana tidak menyusahkan orang lain.

The Loving Magic Boy : Wah kok bisa jadi magic?

Saya adalah seorang yang terpilih jadi keturunan sang cupid. Meksipun sebenarnya diriku cowok. Mana ada cowok yang bisa menjalani misi sebagai penyatuan cinta? Inilah kisah cinta yang menjadikan seorang cupid cinta. Dirinya bernama Yufan. Yufan ini adalah keturunan yang memiliki keunikan dari kemampuan cupid. Kemampuan seorang cupid ini sendiri adalah keunikan di dalam pacaran. Tetapi dibalik itu semua tiba-tiba dirinya disukai oleh Ximeng.

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
WooouuuWW Cupid
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Inilah kisah yang menarik untuk dipahami menjadi bagian penting disini. Apakah yang bikin Yufan ini adalah seorang cowok yang menarik? Kenapa kok bisa disukai Ximeng. Kenapa sang cupid cowok ini bisa disukai oleh Ximeng loh? Bayangkan Magic Loving Boy atau si Cupid Boy atau dewa cupid cowok ini bisa jadi pacar dan juga bisa nembak sebagian besar pasangan tepat sasaran akhirnya punya pacar?

Dan menurutku di bagian ini lucu tetapi bikin harga diri cowok hilang loh. Kenapa kok ada cupid cowok seperti ini? Kok bisa saja menarik perhatian kita untuk memikirkan dan menertawai dirinya.

Kisah Fantasi Percintaan

Gua akhirnya setuju sebagian besar cerita yang dibawakan di bagian manga ini adalah cerita-cerita yang mengisahkan kisa fantasi percintaan yang begitu hebat. Bagaiman kisah fantasi dan setiap percintaan akhirnya hidup terhidupi oleh setiap karakter yang ada. Setiap karakter memiliki keunikan fantasi mungkin yang bisa saja bikin kita ketawa dan lain sebagainya.

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Huuh... 
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Kisah fantasi percintaan ini menurutku cukup menarik dibawakan karena dibawakn dalam ranah hal-hal yang lucu juga. menurutku apakah mungkin ada seorang pacaran yang berpacaran dengan pacaran yang bikin ngakak? Dapatkah seorang pacaran dengan iblis, seorang memiliki kekuatan mistik, maupun seorang yang punya garis keturunan? Serta seorang cupid boy yang akhirnya bikin kita ngakak sana sini. Menurutku fantasi sang pembuat dari korea ini bisa dipahai maksud yang sang mangaka bikin.

Visualiasi Tidak Kalah dengan Jepang

Aku akhirnya setuju dengan visualiasi yang diberkan. tidak kalah dengan yang dibawakan oleh bangsa jepang meskipun kurang begtu banyak keunikan yang dibawakan oleh sang mangaka. Tetapi dari yang diberikan jelas erupakan hal-hal yang menarik dan dikalah dengan mangaka Jepang dan manga jepan lainnya. Dan menurutku cukup menarik yang dibawakan oleh mereka.

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Visualiasi lebih kuat.
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Apakah visualiasi yang dibawakan disini gua cukup suka yang dibawakan sang Kairi. Sebagai seorang mangaka korea bisa bikin manga yang cukup okey. Gua setuju bahwa tidak kalah imut dan menarik jika dibandingkan dengan Jepang. Cukup baik dan kuat.

Karakteristik yang Unik-Unik

Gua akhirnya setuju bawa setiap kisah memiliki keunikan karakteristik mereka sendiri-sendiri. Karena jelas yang diperlihatkan punya keunikan tiap karakter. Setiap karakter ada keunikan tersendiri disini. Bahkan ku rasa 8 karakter ini punya kedekatan dengan cewek yang mereka cintai.

Kesimpulan

Kisah fantasi percintaan yang dibawakna sang mangaka korea ini adalah manga yang cukup menarik untuk menarik untuk disimak sekaligus dinikmati. Menurutku membawakan kisah fantasi percintaan dibalik tokoh-tokoh yang bukan manusia cukup menarik. Karena kebanyakan dibawakan leh manusia sesama manusia kini ada manusia lain yang memiliki kekuatan. Hal ini cukup menarik dibawakan sang mangaka dengan fantasi yang cukup okey dinikmati cukup lucu.

Fall in Love with Lucky Devil - Kairi
Wouuww..
© Kairi / Elex Media Komputindo / 
Sharp Point

Visualiasi memang tidak kalah dengan manga-manga jepang pada umumnya yang dibawakan begiu menawan dengan karakteristik yang baik juga. Sehingga kita dapat mengenal kenapa sang Kairi punya pandangannya di dalam manga ini. Menurutku sebuah manga yang bikin kita cukup ya cukup okey diperlihatkan.

Kelebihan :

  • Kisah fantasi karakter setiap orang dan pasangan yang bikin kita cukup kena
  • Memiliki keunikan setiap karakter
  • Visualisasi untuk komik pertama korea yang ku baca ini menarik
  • Karakter-karakter cowok dan cewek disini punya keunikan yang aneh

Kelemahan :

  • Cerita secara garis besar memang pacaran sudah pasti kita
  • Ending setiap cerita ya pasti kita paham dan setiap ending yang menarik untuk dibawakan
  • Pembawaan yang diperlihatkan memang cukup okey.
  • Memang sich secara garis besar sudah dipahami maksud yang dibawakan.

Penilaian : Perlu membeli dan membaca serial cantik ini agar kalian memahaminya

Dapatkah kalian memahami cinta yang fantasi ini? Mengapa cerita cinta ini disebut cerita cinta fantasy?

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar di Blog ini